Saturday, 2 September 2017

Incoming Letters In Juni & Juli 2017

Hai sahabat blogger sepermainan~
Akhirnya setelah sekian lama, Lianty bisa posting Incoming Letters lagi T^T
Postingan Incoming kali ini Lianty gabungin 2 bulan sekaligus dalam satu postingan, 
seperti bulan sebelumnya.
Habisnya mau gimana lagi :3 ? Bulan Juni lalu Lianty cuma dapat 2 surat T^T

Oke, dari pada Lianty perbanyak bacot /?/ Lebih baik Lianty perbanyak pahala /?/
Ini dia Incoming di bulan Juni lalu :

1 . Ghaida Salsabila (Garut, Indonesia)


Di surat pertama ini, Ghaida bercerita tentang ia yang awalnya kepingin punya sahabat pena. 
Waktu Ghaida searching di google, diapun terdampar di blog Lianty :V Nyahahaha... 
Ghaida juga bercerita kalau dia adalah seorang K-Popers sama seperti Lianty, 
Ghaida bahkan suka sama BTS juga T^T
Senangnya dapat sapen sebaya yang hobinya sama >_<
Lianty suka banget sama kertas surat yang Ghaida pakai di surat ini,
warna dan gambar ilustrasinya manis-manis gitu <3 <3
Hihihihi...


Terima kasih karena sudah mau jadi sapennya Lianty ya Ghaida~~ ^^ ~~


2 . Kiky (Tangerang, Indonesia)


Setelah sekian lama, akhirnya surat balasan dari kak Kiky sampai juga T^T
Di surat kali ini Kak Kiky bercerita tentang banyak hal.
Salah satu ceritanya yang paling seru adalah tentang ia yang baru saja jalan-jalan ke Thailand.
Woah <3 Kak Kiky juga banyak memotivasi Lianty di surat ini <3
Kutipan paling Lianty suka dari surat kak Kiky adalah bagian yang ini :
“Lianty pasti bisa juga meraih apa yang kamu mau, asalkan kamu mau berusaha! Ganbatte <3” *_*

Terima kasih untuk surat kakak ya *_* ~~~


Nah, kedua surat tadi adalah surat yang datang di bulan Juni lalu.
Dan ini adalah surat-surat yang datang di bulan Juli : ^^

1 . Amir Arsyad (Oganilir SUMSEL, Indonesia)


Surat dari sapen baru nih <3
Namanya Amir, Amir ini masih duduk di bangku SD kelas 2 lho >_<
Di surat pertama ini, Amir memperkenalkan dirinya plus memberikan fotonya sebagai perkenalan.

Terima kasih sudah mau jadi sahabat pena kakak ya Amir ~~ *_*



2 . Nahidh Izzati (Purbalingga, Indonesia)


Waktu surat balasan Izza ini datang, Lianty langsung kaget.
Soalnya surat dari Izza ini tebal banget.
Lianty tebak isinya buku, ayah Lianty tebak buku, sedangkan ibu yang kerja di bengkel Lianty juga tebak buku /?/ Ini mah bukan tebak-tebakan lagi namanya :V

Setelah Lianty buka, ternyata isinya beneran buku :D
Lianty senang banget ~! Tambah senang lagi setelah tahu bukunya adalah salah satu dari serial Lima Sekawan karangan Enid Blyton >_< Wishlist Lianty ya ampun >_<
Di suratnya, Izza juga bercerita tentang buku Enid Blyton.
Izza bilang kalau buku Enid Blyton itu memang seru ><

Terima kasih untuk surat dan buku Enid Blytonya ya Izza ~ <3
Suka banget ~~ <3


3 . Kak Aldriana Amir (Bekasi, Indonesia)


Lianty kedatangan kartu pos dari kak Dian nih ><
Kartu posnya gambar kuda nil naik sepeda :D Lucu banget ~!
Kartu pos ini adalah sebagai balasan kartu pos ucapan lebaran yang Lianty kirim sebelumnya.

Terima kasih untuk kartu posnya ya kak *_* Comel, Lianty suka banget <3


4 . Kak Mona (Padang, Indonesia)


Bukan hanya kartu pos kak Dian saja yang sampai, kartu pos dari kak Mona juga sampai di bulan yang sama >_< Yang pertama kali menarik perhatian Lianty dari kartu pos kak Mona ini adalah prangkonya, prangkonya gambar kupu-kupu dan menurut Lianty prangko kayak gini itu udah susah banget di cari *_*

Terima kasih untuk kartu posnya ya kak Mona,
Lianty suka banget~! Terutama prangonya :D <3

~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Lianty rasa sampai di sini dulu ya postingan Lianty kali ini.
Habis ngepost ini Lianty mau lanjut baca komik :v /LOL/

Sampai jumpa di postingan selanjutnya~~
btw, selamat hari raya idul adha <3

-Lianty Putri-

Friday, 1 September 2017

Puisi Karaganku Untuk 17 Agustus Lalu

Hai sahabat blogger sepermainan~
Hari ini Lianty mau berbagi postingan tentang 'Puisi Karangan' Lianty nih...
Di postingan diary sebelumnya, Lianty sudah pernah bercerita tentang Lianty yang ikut lomba mengarang puisi dalam rangka hari kemerdekaan di sekolah, tapi  kalah :v

Nah, di sini Lianty mau tunjukin seperti apa puisi yang Lianty tulis itu...
Mungkin penilaian para juri berbeda dengan penilaian teman-teman Lianty kali ya T^T
Soalnya teman-teman Lianty bilang kalau puisi Lianty sudah bagus, eh rupanya gak menang :3
Tapi... kalah menang itu soal biasa sih... Jadi Lianty gak akan merasa kecewa :V
Walau sebenarnya malu karena yang juara satu itu adik kelas *oke fix*


Pahlawan Kemerdekaan

Bambu runcing dijadikan tombak
Perlahan mengendap dan berpijak
Melawan senapan dan pisau yang diasah
Melawan mereka para penjajah

Berkobar api bukan tanda kegagalan
Berlautan darah itulah tanda kemenangan
Berdoa dan berusaha untuk merdeka
Demi masa depan anak cucu mereka

Indonesia negriku
Tumpah darah pahlawanku
Tangisan bukan tanda kesedihan
Senyuman itulah tanda kebahagiaan

Kemerdekaan diisi dengan pembangunan
Kemerdekaan itulah tanda keberhasilan
Indonesia rumahku
Selamanya ada dihatiku

Waktu Lianty serahin puisi ini ke pengurus OSIS, ketua OSISnya bilang "Gini aja? gak mau dihias-hias gitu?" Nah terus Lianty langsung jawab "Memangnya gak boleh ya?".
Ketua OSISnya jawab lagi "Boleh kok".

Lianty langsung fikir yang enggak-enggak waktu ditanyain begitu.
Waktu kalah juga teman Lianty bilang "Lianty sih... gak hias puisinya"
Fix Lianty sebel sama teman Lianty yang bilang kayak gitu.
Lianty sih gak tahu hiasan itu berpengaruh dalam penilaian atau enggak.
Tapi menurut Lianty pribadi sih kayanya enggak kan?
Kalau berpengaruh sih mah itu namanya 'lomba menghias puisi' bukan 'mengarang puisi' -_-
Gaje nih ah OSISnya...
Lianty sendiri spontan waktu mengarang puisinya, mangkanya Lianty tulis di kertas doank.
Gak Lianty ketik dan print ataupun hias-hias gitu :3

Ya udah deh... Kok Lianty jadi ngotot gini yah ? :V
Sebelum Lianty adu jotos sama OSISnya, Lianty sudahi saja postingan kali ini ya :v /?/

Sampai jumpa di postingan selanjutnya~~

-Lianty Putri-


Sunday, 27 August 2017

4 Karya Gambar Baruku (Edisi Manganime)

Hai sahabat blogger sepermainan~
Sepertinya sudah lumayan lama Lianty gak pernah posting tentang karya gambar Lianty lagi ya?
Nah, hari ini Lianty mau posting tentang 4 karya gambar baru Lianty.
Tapi kali ini tema-nya manga semua. Yang satunya InuYasha dan yang tiganya lagi BORUTO.

Akhir-akhir ini Lianty sering nonton BORUTO, jadi maklum kalau kebanyakan gambar BORUTO :V

Oke, langsung aja yuk lihat gambar-gambarnya :)))


1.) BORUTO dari BORUTO Naruto The Movie


Gambar di atas pertama kali Lianty posting di Instagram Lianty @liantyputri.
Lianty screenshoot video BORUTO Naruto The Movie, dan Lianty coba gambar...
Begitu deh jadi hasilnya :D


 2.) BORUTO dari Ending 2 BORUTO 


Gambar ini juga pertama kali Lianty posting di Instagram.
Gambar kedua ini, Lianty screenshoot dari ending ke-2 animenya BORUTO.
Lagu endingnya Dreammy Journey. Lianty suka banget lagu itu >_<


3.) BORUTO dari Boruto Wallpaper


Gambar yang ketiga ini belum ada sama sekali Lianty posting di Instagram.
Lianty gambarnya di buku gambar kecil, dan Lianty gak tahu kenapa dagunya agak bengkok :3
Mungkin waktu nebelin pake pulpen, tangan Lianty goyang kali ya? T^T
Huhuhuhu.... Padahal gambar ini Lianty gambar untuk salah satu sapen Lianty...
Semoga aja dia tetap suka <3 <3


 4.) InuYasha dari Ending 2 INUYASHA 
 

Yang terakhir Lianty punya Inuyasha. Gambar ini pernah Lianty posting di Instagram.
Beberapa waktu yang lalu, serial anime Inuyasha ini tayang kembali di GLOBALTV.
Tapi hanya sementara aja... gak tahu kenapa, mungkin karena serial drakor The Heirs kali...
Padahal baru aja tayang :V ckckckck....


Itulah ke-4 gambar-gambar baru Lianty... Lianty punya satu lagi gambar baru tapi Lianty gak mau posting hari ini :D Lain kali aja...
Okedeh, sampai jumpa lagi di postingan selanjutnya~~

Salam manis dari
-Lianty Putri-



Sunday, 20 August 2017

Diary Absurd Of Dirgahayu Republik Indonesia ke-72 (School Story)

Hai sahabat blogger sepermainan~
Hari minggu yang tenang ini~~ (Walau masih banyak kerjaan manumpuk.
Mulai dari kerjaan rumah, sekolah sampai kerjaan iseng-iseng Lianty sendiri :v)
Lianty sempatkan untuk nge-blog lagi. Kangen banget buka blog ini T^T

Hari ini Lianty mau cerita tentang hari kemerdekaan Indonesia yang lalu...
Walau telat, tapi rasanya gak afdol kalau Lianty gak post apa-apa seputar hari kemerdekaan negara sendiri kan? Yup.. bener... bener....

Sebelum memulai cerita, Lianty ingin minta maaf dulu...
Post ini banyak fotonya, mangkanya waktu memuat akan sedikit lama :3

Oke, langsung aja ^^


Day-1 (15 Agustus 2017)

Di tanggal 15 Agustus ini, Lianty dan teman-teman Lianty mulai sibuk mempersiapkan bahan-bahan untuk menghias kelas dalam rangka 'Lomba kebersihan dan keindahan kelas' yang diadakan setiap taahunnya oleh sekolah Lianty.





Gambar di atas adalah potret dari origami-origami yang Lianty dan teman-teman Lianty lipat untuk menghias kelas nanti.

Sekolah Lianty mengadakan beberapa lomba untuk tingkat SMA-nya.
Diantaranya ada :
1. Kebersihan dan keindahan kelas
2. Terompa/bakiak (kategori perempuan dan laki-laki)
3. Voli
4. Tarik tambang (kategori perempuan dan laki-laki)
5. Makan kerupuk (kategori perempuan dan laki-laki)
6. Balap karung (kategori perempuan dan laki-laki)
7. Mengarang puisi

Cukup banyak kan? Lianty ikut lomba mengarang puisi dan makan kerupuk.

Dari semua lomba itu, yang paling meriah setiap tahunnya adalah tarik tambang.
Tarik tambang melibatkan seluruh jagoan dari tiap-tiap kelas baik laki-laki maupun perempuan.
Dan inilah jagoan putri dari kelas Lianty  XI IPA 2, yang akan berjuang melawan semua jagoan putri.
Jagoan putranya Lianty lupa foto :v




"Tarik!! Tarik!! Tarik!!"
Iyap, dengan kerjakeras dan kerjasama tim, tim tarik tambang putri dari kelas Lianty masuk final :D

Balik lagi ke kelas yuk!
Ada teman-teman Lianty yang lagi menghias kelas nih :D







Oh ya, jangan lupakan tim Voli yang juga sedang berjuang juga nih :D

Tim voli
Untuk tim voli ini, ada wali kelas kami sendiri (Pak Josh) -
yang ikut berjuang bersama murid-muridnya lho :D


Day-2 (16 Agustus 2017)

Hari kedua ini, kelas sudah selesai kami hias sedemikian rupa.










 Dan... Ini dia jagoan putri dari kelas Lianty yang berhasil masuk final tarik tambang~!


Pak Josh menghalangi kamera :3




Percaya gak percaya, kelas Lianty juara 1 tarik tambang putri lho... :D
Hahahahaha... jangan berani remehkan kekuatan cewe-cewe /?/
Yang tarik tambang putra aja kalah :V


Tim voli masih tetap berjuang~!



Kalah menang soal biasa kok... :'3



Cuacanya sedang cerah saat itu, jadi awannya juga bagus <3 <3

Lianty kalah lomba makan kerupuknya :V Jadi gak usah dibahas lagi yah :3


Teman Lianty, Maymunah mengumpulkan tanda tangan kami di sebuah balon putih kecil :D






The day (17 Agustus 2017)


Setelah selasi upacara bendera, pegumuman pemenang pun dikumandangkan...
Kelas Lianty cuma menang tarik tambang putri :v
Ya... mengarang puisi Lianty kalah T^T
Kebersihan dan keindahan kelas juga kalah :V

But, no problem... Seperti yang Lianty bilang sebelumnya, Kalah menang soal biasa..
yang terpenting adalah rasa kekeluargaan yang semakin erat ><

Selamat buat para pemenang~!
Dan juga.... Dirgahayu Negaraku Indonesia ~!!

Merdeka!! Merdeka!!


Writer of this absurd diary,
-Lianty Putri-