Saturday, 4 April 2020

~ Hedon Maret ~

Hai sahabat blogger sepermainan~
Hari ini Lianty kembali membawa postingan jenis baru yaitu 'Hedon' :'3
Hehehehe... postingan 'hedon' ini adalah postingan versi baru dari 'haul' yang dulu sering Lianty post. Karena sekarang Lianty sudah jarang ngepost tentang haul, Lianty ingin ganti dengan postingan yang baru yaitu 'hedon'.

Hedon itu apasih sebenarnya ? :
Menurut lektur.id hedon adalah kata dalam bahasa gaul yang berasal dari kata hedonisme yang artinya pandangan yang menganggap kesenangan dan kenikmatan materi sebagai tujuan utama dalam hidup. Biasanya kata hedon digunakan untuk menggambarkan seseorang yang senang menghambur-hamburkan uang (boros).

Muehehehe... konotasinya terdengar negatif ya :3
Iya memang. Huhuhuhu Lianty memang boros banget orangnya :'( /hemmm
#jangan_ditiru_ya_sahabat_blogger
 
Okedeh dari pada curhat sendiri,
mending kita langsung lihat hedonan Lianty di bulan maret lalu aja :'3




Yang pertama ada binder polos dan Nitotan Nezuko.
Binder polos itu Lianty beli untuk menulis catatan-catatan Lianty di semester ini.
Lianty suka modelnya karena keliatan estetik :D cocok banget dibuat untuk studyblr >_<

.


Selanjutnya ada komik~!
Sudah jadi kebiasaan Lianty untuk membeli komik setiap bulannya.
Sebenarnya bukan hanya komik Hanako vol 10 itu saja. Ada juga yang lain seperti Boruto, Untukmu yang abadi, dan lainnya. Tapi karena komik-komik itu sudah Lianty bawa pulang ke rumah, Lianty gabisa fotoin dan upload ke sini deh :'> *Lianty di kosan

.


Lanjut lagi ada buku seri English Classics nih!
Sebelumnya Lianty sudah punya 3 judul seri English Classics di rak buku.
Lianty membeli dua judul baru ini untuk keperluan tugas kuliah Lianty di matkul Literature.

Ilustrasi sampulnya lucu kan >.<

.


Yang terakhir Lianty punya manga (komik versi jepang) Hanako!
Yang sebelah kiri vol 0, dan sebelah kanan adalah spinoff-nya.

Jujur Lianty gangerti bacanya karena isinya bahasa Jepang. Hahahaha :'D
Tapi Lianty puas banget, manga jepang cocok banget buat dikoleksi. Kualitas kertasnya bagus banget!
'Ada harga ada kualitas' ya :')


Yap, itulah hasil hedon Lianty di bulan Maret lalu.
Sampai di sini dulu postingan Lianty kali ini ya sahabat blogger...

Salam manis,

-Lianty Putri-

This entry was posted in

Friday, 3 April 2020

♡ Antologi Puisiku ♡

Hai sahabat blogger sepermainan~

Hari ini Lianty datang membawa kabar baik nih. Fufufufu <3

Apa kabar baiknya ?
Akhirnya Lianty bisa menerbitkan kumpulan puisi Lianty dalam sebuah buku antologi puisi ber-ISBN >_< Terharunya... :"))

Lianty menerbitkan antologi puisi ini di penerbit indie 'Jejak Publisher'
Sahabat blogger bisa lihat di sini.


Lianty tahu tentang penerbit indie baru-baru ini saja. Dulu Lianty gak tahu kalau ada penerbit semacam ini.

Jadi menurut Lianty tuh... penerbit indie adalah penerbit yang menerbitkan karya kita dengan bayaran tertentu, dan buku yang mereka terbitkan tidak dijual bebas di toko buku. Tapi penerbit dan penulis sendiri lah yang mempromosikan buku tersebut.

Tapi Lianty sangat puas dengan penerbit Jejak Publisher ini <3. Mereka membantu Lianty untuk mengedit, mereka yang mengatur layout, dan yang terpenting! Lianty bisa request cover bukunya >.<
Fufufufu (^-^)/




suka banget sama covernya <3

Lianty bahagia banget waktu paket bukunya sampai ke alamat Lianty.
Lianty berfikir 'astaga... ternyata hasil kegabutanku di kelas selama SMA dulu bisa diabadikan dalam sebuah buku' :')))) Ya... walau hanya sebagai konsumsi pribadi :D

Lianty berharap pada diri Lianty sendiri, semoga kedepannya Lianty bisa terus mengisi kegabutan Lianty dengan hal-hal yang bermanfaat seperti menulis salah satunya <3

Walau rasanya sulit untuk konsisten, tapi gapapa... mari kita coba >_<
Lianty akan terus berusaha dan semangat~!!

Sahabat blogger juga harus semangat terus ya~~!!


-Lianty Putri-


This entry was posted in

Monday, 30 March 2020

Junal Update Januari Februari 2020 ♡

Hai sahabat blogger sepermainan~!!!

Akhirnya Lianty bisa update buku jurnal Lianty lagi ya :(
Lianty kangen ngepost tentang jurnal dan haul :(( Huhuhu...
Dan hari ini Lianty bawakan update'an jurnal bulan Januari dan Februari Lianty kepada sahabat blogger >_<

Walau buku jurnal kali ini gak sebagus buku yang sebelumnya (karena sudah terlanjur dibeli :( *sayang gadipake ho) tapi semoga postingan ini tetap memotivasi sahabat blogger untuk ikut ngejurnal ya~!!<3

Yuk, kita lihat isi jurnal Lianty yang ketiga(2020) ini :








Yap, sampai di sini dulu postingan Lianty kali ini ya sahabat blogger~
Sampai jumpa di postingan berikutnya~!

Salam journaling,

-Lianty Putri-

Thursday, 26 March 2020

Pamer Rak Buku Lagi | Edisi 300 Jilid Komik

Hai sahabat blogger sepermainan~

Hari ini Lianty mau pamerin rak buku Lianty (lagi) nihh
Hehehe... Kali ini dalam rangka perayaan koleksi komik Lianty yang sudah mencapai 300 jilid~! >•<

Astaga gak nyangka ya, tiba-tiba udah sebanyak ini. Pantes rak buku Lianty makin padat aja :')
Kayanya Lianty harus mulai nabung untuk beli rak buku yang baru nih. Hem... :((


Okesip. Inilah penampakan rak buku Lianty sekarang :

Terakhir update belum sepenuh ini


Rak yang satunya


Beberapa jilid nyasar ke sini karena gamuat :")

Sisa album BTS yang masih Lianty punya

Freebies event lalu Lianty tempel di sini >•<

Majalah dan dokumen lama #sayangdibuang

Fufufu...
Ya itulah pemandangan rak buku Lianty yang sekarang. Lianty pengen banget beli rak buku baru :") semoga Lianty bisa tahan-tahan selera supaya uangnya bisa buat nabung ya :"D

Kalau punya rak buku baru nanti... Lianty pengen pajang pernak pernik di sana. Fufufufu...

Sampai di sini dulu postingan Lianty kali ini ya sahabat blogger...

Salam manis,

-Lianty Putri-


Saturday, 21 March 2020

[Diary] Hai~ Cerita Apa Kita?

Hai sahabat blogger sepermainan~ Apa kabar?
Lianty tahu sahabat blogger pasti merasa sedang tidak baik ya...
Ya, sekarang bumi kita sedang tidak sehat. Tapi Lianty harap sahabat blogger semua tetap diberikan kesehatan dan dihindarkan dari segala penyakit ya... aamiin...

Sekarang kegiatan belajar mengajar dikerjakan secara online. Lianty juga demikian.
Rasanya kurang puas dengan kegiatan belajar yang seperti ini.
Hadir di kelas dan tatap muka memang lebih baik. Lianty bisa memaksakan diri untuk bangun pagi, bisa bertemu dengan teman-teman dan belajar bersama. Bisa mendengar ocehan dosen tentu lebih menyenangkan dari pada hanya sekedar materi dan tugas yang diberikan secara online.
Tapi apa boleh buat... Semoga semua ini cepat mereda dan berakhir agar kita bisa kembali beraktivitas seperti biasa ya...


Sekarang biarkan Lianty melupakan keresahan ini sejenak dan bercerita tentang kegiatan (atau lebih cocok dibilang kesenangan) Lianty belakangan ini.

Semester dua Lianty sudah dimulai, semester kali ini lebih berat dari semester sebelumnya.
Tugas langsung menumpuk hanya dengan waktu seminggu pertama di semester baru ini.
Tapi diam-diam Lianty senang dengan tugas yang menumpuk seperti ini, karena itu artinya Lianty tidak punya waktu untuk bermalas-malasan :D


Studyblr



Lianty juga mencoba sesuatu yang baru di semester ini.
Apa itu? Studyblr~! atau biasa juga disebut studygram.

Mengingat Lianty sudah jarang menemukan sesuatu untuk ditulis ke buku jurnal selama kuliah ini, Lianty pun memutuskan untuk melakukan hal lain yang tentunya masih berkaitan dengan hobi Lianty ini. Tapi bukan berarti Lianty akan berhenti ngejurnal kok :)
Lianty akan tetap ngejurnal meski jarang. Tentu Lianty gak rela meninggalkan hobi yang sudah Lianty jalani selama dua tahun belakangan ini :')


Masak



Tahu tidak sahabat blogger? Semester ini Lianty mulai belajar memasak lho... Hahahaha :D
Ya... walau rasanya tidak seenak masakan mama dan masakan yang biasa Lianty beli di luar.., tapi Lianty bangga dengan masakan sendiri :') Fufufufu~




Yorushika


Belakangan ini karena Lianty sering nugas, rasanya Lianty cepat bosan jika hanya nugas dalam keheningan. Sebab itulah Lianty mulai mengenal dunia utaite berkat rekomendasi dari teman-teman di grup perfandoman. Kemudian Lianty mengenal Yorushika, band dengan vocalis perempuan yang wujud dan wajahnya belum pernah terekspos di internet. Lianty jatuh cinta dengan mereka karena lagu-lagu mereka yang tanpa sadar seolah memberikan semangat pada Lianty saat sedang lelah mengerjakan tugas-tugas kuliah ini.

Baru-baru ini Yorushika mengadakan konser di Jepang untuk lagu baru mereka. Tapi karena Jepang sangat ketat dengan peraturan, Lianty tak berharap bisa melihat mereka bernyanyi di panggung kecuali datang dan menonton konsernya secara langsung :'D Huhuhuhu... Lianty harap suatu saat nanti Lianty bisa datang ke konser mereka. Aamiin...

 
Merch 


Semenjak serial anime 'Jibaku Shonen Hanako-kun' tayang, Lianty mulai mengenal yang namanya hedon 'merch'. Hanako-kun membuat Lianty terjatuh ke dunia merch yang penuh dengan tekanan :') Gimana gak tertekan? Mau beli, sayang duit. Gak beli, nyesel. Huhuhuhuhu... Tapi Lianty senang banget bisa punya merch resmi jejepangan ini. Bisa Lianty koleksi dan memperindah foto-foto Lianty :D





.

Yap, Lianty rasa sampai di sini dulu cerita Lianty hari ya sahabt blogger.
Sampai jumpa lagi di postingan-postingan berikutnya~ Lianty sudah bikin list yang akan Lianty tulis di blog ini untuk mengisi hari libur nanti :))

Salam manis,

-Lianty Putri-

Saturday, 22 February 2020

Daftar Putar Jan-Feb


Aku jatuh lebih dalam ke dunia J-pop melalui utaite.



1. Yorushika - Ame to Cappucino



2. Eve - Dramaturgy



3. Yorushika - Parade



4. Yoh Kamiyama - Yellow



5. Eve - Raison d'Etre



6. Yorushika - Say It



7. Yorushika - Hitchcock



8. Eve - Leo






Thursday, 20 February 2020

20/02/20 ♡

Aku rindu teman-temanku.

Rindu mereka yang dulu pernah mengisi hari-hariku dengan canda dan tawa.

Rindu mereka yang mengubah hari-hari membosankanku menjadi hari-hari yang luar biasa.

Rindu mereka yang membuatku tumbuh dewasa.


Aku rindu sahabat-sahabat penaku.

Rindu mereka yang dulu pernah berbagi cerita bersamaku.

Rindu mereka yang pernah berbagi pengalaman luar biasa bersamaku.

Rindu mereka yang pernah mengisi waktu-waktu luangku.


Aku rindu sahabat-sahabatku.

Rindu mereka yang pernah jatuh bangun bersamaku.


Walau sekarang terasa berbeda.

Kuharap rasa sayang dan rindu di hati kita tidak akan hilang.

Sampai kapanpun saat nanti kita bertemu lagi.


salam dariku yang sedang rindu pada kalian <3