Tuesday, 21 May 2019

Handmade ¤ Kartu Ucapan Bunga Cosmos

Hai sahabat blogger sepermainan~

Udah lama Lianty gak bikin kartu ucapan mini-mini lagi ya T^T ...

Ya ampun Lianty kangen banget bertukar kartu ucapan, bertukar surat, dan bertukar kartu pos. Sedih banget rasanya gak bisa menikmati hobi ini lagi :'))

Masih dalam edisi kangen, akhirnya Lianty memutuskan untuk membuat kartu ucapan mini ini dengan maksud memberikannya kepada sahabat pena Lianty (´∀`)♡





Tutorial origaminya bisa dilihat di video ini ya sahabat blogger :

.
.
.
Setelah ini Lianty pengen cerita-cerita kerinduan Lianty dengan hobi bersapen dan bertukar kartu pos nih. Supaya hati ini lega. Hehehehe :)))

Sampi jumpa di postingan berikutnya sahabat blogger~~

Salam manis,

-Lianty Putri-


#Ramadhan30PostChallenge #Post15

Monday, 20 May 2019

[Handmade] Frog & Morning Glory Origami Wall Decor

Hai sahabat blogger sepermainan~

Lianty nge-handmade lagi nih. Hehehehe (´∀`)♡

Lianty berencana mengirimkan handmade ini kepada sahabat pena yang suratnya belum Lianty balas...
Bukan hanya belum dibalas sih, tapi juga belum pernah Lianty post di blog ini :3  Hem... Nanti Lianty post deh :D (padahal udah lama banget ya ampun)

Kali ini origami wall decornya bertema bunga morning glory ditemani dengan sepasang kodok. Wkwkwkwk... ^ω^
Kalau bunga morning glory itu identik dengan lingkungan yang lembab, jadi mungkin disekitar tanaman bunganya banyak kodoknya ya? /?/ :'v
ㅋㅋㅋㅋ ~

Tutorialnya bisa sahabat blogger lihat di sini ya :


(video tutorial lainnya di channel yang sama)


Origami yang sudah dilipat :




Sesudah ditempel ke frame :



Gimana sahabat blogger?
Lucu ya ฅ'ω'ฅ

Kalau tertarik, ayo dicoba >•< Cantik untuk dijadikan gift sahabat pena ataupun untuk dipajang (´ε` )♡

Habis ini Lianty mau bikin versi lainnya dan nanti akan Lianty posting lagi di sini (○゚ε゚○) hihihi...

Sampai jumpa di postingan berikutnya ya sahabat blogger~~

Salam kawaii,

-Lianty Putri-


#Ramadhan30PostChallenge #Post14

Sunday, 19 May 2019

~ Main-Main ke Halaman Belakang Rumah🌱

Hai sahabat blogger sepermainan~

Lianty kangen berburu foto di area sekitar rumah nih (╥﹏╥) Kebetulan tadi mama Lianty lagi di halaman belakang rumah, dan Lianty pun ikut ngekor mama supaya bisa berburu foto di halaman belakang :'v

Padahal halaman belakang rumah itu gak jauh-jauh lho ya ampun, tapi Lianty jarangggg banget ke sana ( ̄へ ̄)

Alasan Lianty jarang ke sana sih karena...
1. Banyak nyamuk-nya
2. Gelap dan penuh semak
3. Pernah ada cerita horror-nya :v *hueeeee

Hehehehe... Dulu waktu halaman belakang rumah masih jadi ladang jagung yang diurus oleh ayah Lianty, Lianty masih sering main ke sana. Tapi semenjak disulap jadi ladang singkong /?/ Lianty pun males dan tak bersemangat lagi (* ̄︶ ̄*)

Tapi setelah singgah ke sana tadi, Lianty berubah fikiran. Ternyata halaman belakang rumah Lianty ini banyak menyimpan kejutan (*´∇`*)



Nanas yang ditanam mama sudah besar (。’▽’。)♡

Yang ini lebih besar ¤_¤



Coconut everybody?



Ada pome a.k.a delima (´∀`)



Masih hijau, sabar... (○゚ε゚○)



Belum berbuah T^T



Eh ada tebu ≥3≤



Hayooo siapa yang tahu ini apa? XD


Yup! Gambutan ^o^





Kira-kira di sana ada ular gak ya? :'v



Ternyata tempat yang jarang Lianty datangi ini punya daya tarik tersendiri ya :'3 mungkin dia sengaja menarik Lianty supaya Lianty mau singgah ke sana lagi kah??? Hahahaha...

Dear halaman belakang...
Maaf selama ini aku selalu menjauhimu ya :'))
Tenang... Besok-besok aku akan datang membawa bibit tanaman untukmu :))


-Lianty Putri-


#Ramadhan30PostChallenge #Post13

Saturday, 18 May 2019

Takjil Favoritku (♡˙︶˙♡)

Hai sahabat blogger sepermainan~

Masih dalam suasana ramadhan, kali ini Lianty pengen cerita-cerita tentang takjil nih :D Takjil favorit Lianty (´∀`)♡

Inilah takjil-takjil favorit Lianty yang selalu jadi langganan untuk berbuka puasa :

1. Kue dan makanan ringan

Yang pertama ada kue dan makanan ringan. Termasuk gorengan seperti bakwan, pisang goreng, dan risol. Eummm enak banget itu TvT

Ini foto kue bolu kukus yang dibuat oleh kakak Lianty :




Dan ini bolu cokelat yang dibuat oleh si kakak juga :D



2. Es

Yang kedua ada es. Es di sini maksud Lianty 'minuman dingin' ya...
Es apapun itu. Es doger, kolding, cendol, semua Lianty suka karena nyegerin >•<

Ini foto es yang dibuat oleh kakak Lianty juga :v ((jangan nanya buatan Lianty mana ya :'3))




3. Mie ayam dan mie so

Yang ketiga ada mie ayam dan mie so. Sebenarnya makanan ini adalah takjil favoritnya mama Lianty, dan entah sejak kapan jadi favorit Lianty juga :v

Mie ayam :)))


4. Anyang dan urap

Yang keempat ada anyang dan urap. Semacam sayuran rebus yang dikasih bumbu. Maaf ya sahabat blogger Lianty gak punya fotonya T^T

Kalau anyang ini sayuran utamanya pakis dan tauge.
Sedangkan urap sayuran utamanya daun singkong dan tauge. Dua-duanya enak kok :'v


Selain 4 di atas, Lianty juga suka sate padang, mie rebus, dan kwe tiau goreng.

Eummm (・´з`・) Yang namanya sudah berbuka puasa, semua makanan pasti jadi enak ya (´ε` )


-Lianty Putri-

#Ramadhan30PostChallenge #Post12

Manga/Komik Ongoing Yang Setia Kutunggu

Hai sahabat blogger sepermainan~
Lianty kangen cerita-cerita tentang manganime nih (•ω•) ~ ㅋㅋㅋㅋ

Kali ini Lianty pengen cerita-cerita tentang Manga alias komik yang selalu setia Lianty tunggu ฅ'ω'ฅ

Eceknya tuh Lianty penggemar setia suatu seri komik gitu (•ω•) Walau bacanya cuma di website bajakan (´⊙ω⊙`) *lho?
Tapi kalau komiknya sudah terbit di Indonesia, Lianty pasti beli kok!
Yang jadi masalahnya ituh... Terbitnya kapan (╥﹏╥)??
Kayanya mesti request ke penerbit komik nih *otw mention penerbit*

Dan komik-komik itu adalah...

Jeng Jeng Jeng


5. Shokugeki no Souma



Gambaran manga : shonen, masak-masak, pertarungan memasak (food wars), akademi memasak, ecchi.

Update setiap : seminggu sekali


Sebenarnya Lianty gak bisa disebut 'ngikutin' seri ini karena Lianty gak baca komik ini. Tapi!

Lianty selalu spoiler alias ngintip setiap komik ini update di situs manga (•ω•) *sama aja donk? Beda beda... Lianty gak baca komik ini secara detail, tapi cuma ngescroll buat lihat gambarnya doank :v *hadeuh...

Maksud Lianty gak baca komik ini 'secara detail' adalah agar Lianty tetap dapat menikmati kalau-kalau diadaptasi ke anime season baru lagi. Jadi tetap terasa kejutannya ฅ'ω'ฅ


4. Yona Of The Dawn



Gambaran manga : shoujo, zaman kerajaan, putri dan pengawal, pertarungan, petualangan.

Update setiap : sebulan sekali?


Lianty udah lumayan lama jadi penggemar setia komik shoujo ini, walau updatenya cuma sebulan sekali tapi Lianty tetap setia menunggu kelanjutan petualangan Yona dan kawan-kawan (╥╯﹏╰╥)
Komik ini udah termasuk seri yang lumayan panjang sih, soalnya volumenya sudah lebih dari 20. (Selama ini komik-komik shoujo yang Lianty ikuti volumenya gak lebih dari 15)

Makin ke sini ceritanya makin jelas, dan semakin membuat Lianty gak sabar menunggu kelanjutannya (/ω\)


3. Noragami



Gambaran manga : shonen, aksi/pertarungan, dewa dewi, comedy (dulu).

Update setiap : sebulan sekali


Dari jaman mulai terjerumus anime-animean, Lianty sudah suka sama seri Noragami ini. Komiknya sempat hiatus lama karena masalah kesehatan komikusnya, Lianty sujud syukur akhirnya serinya berlanjut. Tapi...

Sangat disayangkan. Semenjak kembalinya dari hiatus, cerita Noragami makin dark dan bukan seperti Noragami yang dulu lagi. Teman-teman Lianty di twitter juga bilang hal yang sama :') *ternyata bukan Lianty doank yang merasa*

Artnya sedikit berbeda, terutama bagian rambut Yato si pemeran utama. Ceritanya berkesan tergesah-gesah dan ngotot. Sedih ( TДT)

Tapi ya mau gimana lagi... Lianty tetap ngikutin komik ini sampai sekarang dan hanya bisa mengharapkan HAPPY ENDING :')


2. Fairy Tail 100 Years Quest



Gambaran manga : shonen, sihir, petualangan, pertarungan/aksi, dragon slayer, guild penyihir, ecchi.

Update setiap : dua minggu sekali


Seri ini adalah kelanjutan dari seri favorit Lianty : Fairy Tail ≧∇≦
Di sini cerita petualangannya semakin kental, itulah kenapa Lianty suka banget :3
Selain itu Lianty juga suka komedy yang disuguhkan di seri ini.

Walau ilustrasinya bukan dari mangaka aslinya, tapi plot jalan ceritanya masih asli dikerjakan oleh mangaka Fairy Tail. Jadi tidak mengurai kecintaan Lianty pada seri ini (´∀`)♡

Semakin kemari, kekuatan Natsu dan kawan-kawannya semakin wow dan tentu Lianty bakal setia ngikutin seri ini sampai kuliah atau bahkan sampai tua? :v (sampai tamat deh pokoknya)


1. Edens Zero



Gambaran manga : shonen, petualangan, luar angkasa, kapal luar angkasa, ecchi, pertarungan/aksi.

Update setiap : seminggu sekali


Nah ini dia seri terbaru dari mangaka yang sama dengan Fairy Tail. Alasan mangakanya tidak menjadi ilustrator di Fairy Tail 100 Years Quest mungkin karena beliau mengerjakan manga Edens Zero ini. Terlalu sibuk mungkin ya? (。・ω・。)


Lianty suka banget pemain utama dari komik ini. Bisa dibilang... Lianty lebih suka tokoh-tokoh di Edens Zero dari pada Fairy Tail :3

Terus, Edens Zero berkesan lebih sadis dari Fairy Tail. Kalau di Fairy Tail kita jarang banget menemukan tokoh yang akhirnya mati atau terbunuh (ntar mati trus hidup lagi.) Nah kalau Edens Zero mah beda, dor dor dor! Is dead :v
Wkwkwkwkwkwk....

Tapi ya, Lianty suka banget ♡♡


Yap itulah manga-manga/komik on going yang setia Lianty ikuti sampai sekarang.
Hari-hari dirilisnya chapter baru dari komik-komik di atas adalah hari yang sangat membahagiakan bagi Lianty (´∀`)♡

Semoga Lianty dan komikusnya tetap diberikan kesehatan dan umur yang panjang agar bisa melihat ending dari komik-komik ini :')) Aamiin...


Salam manga lovers,

-Lianty Putri-


#Ramadhan30PostChallenge #Post11
This entry was posted in

Friday, 17 May 2019

[Handmade] Gnome Flower Wall Decor ❀

Hai sahabat blogger sepermainan~

Akhirnya Lianty bisa ngeblog lagi karena sudah isi kuota *eh? (´ε` )♡  ㅋㅋㅋㅋㅋ

Kali ini Lianty bawa sesuatu yang mungkin akan membuat sahabat blogger tertarik untuk mencoba :D

Sebuah handmade wall decor yang kawaii (๑♡∀♡๑)

Tutorialnya bisa dilihat di youtube channel Kamikey Origami ya ≧∇≦
Videonya :





Ini origami-origami yang sudah selesai Lianty lipat.


Setelah ditempel ke bingkainya jadinya seperti ini nih :


Kawaii, cute banget kan o(╥﹏╥)o


Dan setelah Lianty pajang di dinding kamar Lianty, jadinya begini :


Hueeeee bagus banget (ㄒoㄒ)


Bikinnya gak terlalu sulit, hanya perlu kesabaran aja karena melipatnya memakan waktu agak lama. Tapi semua terbayar setelah melihat hasilnya yang kawaii banget ini T^T

Setelah bikin ini Lianty ngirim pesan ke instagram kreatornya untuk berterima kasih, gak nyangka ternyata dia malah bilang makasih juga (。’▽’。)♡ Baik banget orangnya kan...



Sampai di sini dulu postingan Lianty kali ini ya sahabat blogger~
Sampai jumpa di postingan selanjutnya~


Salam kreatif,

-Lianty Putri-

#Ramadhan30PostChallenge #Post10

Wednesday, 15 May 2019

☆ Album Kenangan ☆ (dan beberapa isi yang menghibur)

Hai sahabat blogger sepernainan~

Hari senin lalu, 13 Mei 2019 adalah hari penerimaan kelulusan untuk SMA kelas 3, termasuk Lianty ʕ•ﻌ•ʔ

Yang diundang untuk menerima kelulusan hanya orang tua dan wali murid saja. Jadi Lianty tidak ikut.

Saat mama Lianty pulang dari sekolah, beliau membawa 'Album Kenangan' sekolah kami ini.

Lianty pun kepo dan buru-buru membuka isinya :D


Album kenangan ini dimulai dengan profil-profil semua guru dan staf sekolah. Mulai dari guru TK sampai guru SMA.
Ada staf tata usaha dan perpustakaan juga. untung gak ada tukang kantin donk :'v

Kemudian masuklah halaman yang ditunggu-tunggu ^ω^
Halaman profil masing-masing kelas.



Kata sambutan dari wali kelas Lianty adalah kata sambutan guru terpanjang :v
*guru lain pendek-pendek aja donk


Foto kelas kami :




Prestasi juara gibahin orang :

Juara 4

Juara 3 dan 2

Juara 1 nya Lianty :v

Juara umumnya donk =(´▽`)=
"no pain no gain (counterpain!)"


Ini ada tambahan profil-profil dari beberapa murid (termasuk kelas lain) yang bikin Lianty terhibur :v

Prestasinya patut diacungi jempol (*´∇`*)

Hobi yang berfaedah

Sekarang paha cherrybelle gak mulus lagi, gimana donk? :'v

Fangirl yg prestasinya patut dicontoh ^ω^

Lanjutkan prestasimu (´▽`)=b

Langganan selalu ya?

Gak ada yang lebih jauh lagi gitu alamatnya...


Yap itulah isi album kenangan sekolah Lianty yang rada ngawur bin aneh :'3

Sebenarnya album ini termasuk tipis karena memang kami muridnya yang malas nulis TvT
Lain kali kalau ada album kenangan gini, Lianty saranin sahabat blogger nulis panjang-panjang aja biar albumnya tebel (ntar juga harganya sama TvT)

Dan sebenarnya lagi Lianty agak kecewa dengan kualitas albumnya yang B&W alias gak berwarna TvT
Kok tega sih, kami disuruh bayar mahal-mahal tapi malah fotocopy'an gini TvT dear sekolahku... Kecewa saya sebagai murid pak...

Tapi ya... It's okay lah, setidaknya 'ada' TvT


Sampai di sini dulu postingan Lianty kali ini ya sahabat blogger ^•^
Sampai jumpa di postingan berikutnya ~~

Salam kenangan,

-Lianty Putri-

#Ramadhan30PostChallenge #Post9