Thursday, 18 October 2018

[My Diary] Jalan-jalan ke Dogi Park

Hai sahabat blogger sepermainan~
Minggu lalu, Lianty bersama ayah, mamak, adik, dan nenek pergi ke tempat rekreasi lokal di Indrapura.

Nama tempat rekreasinya ini adalah Dogi Park :D

Tiket masuknya Rp 15.000 (hari libur) kalau hari biasa Rp 13.000.

Di dalamnya ada kolam pemandian dan miniatur-miniatur 'kw' macam bukit HOLLYWOOD, Universal Studios, dan lainnya buat yang gak bisa pergi ke tempat yang asli :v

Wkwkwkwk...

Ini kolam pemandiannya :


Yang ini kolam ombak >•<


Ada kolam teratai juga >•<




Pintu masuk taman miniaturnya :



Dan ini adalah miniatur-miniatur kw-nya :

Bukit Hollywood

Patung Liberty

Kincir anginnya Belanda :D




Numpang selfie boleh ya :'3


Sebenarnya tempat rekreasi ini cukup menarik. Tapi sayang, di tempat ini banyak sekali orang-orang sok nan egois yang tak mau gantian berfoto.
Jadi sangat sulit mengambil foto yang bagus di sini kalau kamu gak ikutan egois. Pengunjung lain gak mau ngalah lah pokoknya. Beuhhh...

Dear pengunjung... Kalau datangnya masih ke tempat kw doank, jangan sok-sok dulu ya... Nanti kalau bisa datang ke tempat yang asli baru boleh sok :v

Saran Lianty, kalau mau datang ke sini jangan hari libur karena makin banyak pengunjung. Kalau pun datang di hari libur, lebih baik berkelompok supaya enak ambil fotonya :v jadi kan pengunjung yang lain mau gak mau minggir dulu :v

Yo wes lah, sampai di sini dulu ya sahabat blogger~~
Sampai jumpa di postingan selanjutnya :D

-Lianty Putri-

Tuesday, 16 October 2018

Incoming Kartu Pos di Agustus 2018

Hai sahabat blogger sepermainan~~
Hari ini Lianty mau posting Incoming di bulan Agustus lalu ^•^9

Walau yang datang cuma kartu pos doank, tapi no problem. Yang penting ada yang datang :'D /?/

Yuk lihat kartu pos dari mana saja yang datang bulang Agustus lalu ^•<


1. Mutiah (Indonesia) 


Hurray! Lianty dapat kartu pos Menma dari anime AnoHana sebagai hadiah kuis ^•^ Senangnya >•<


2. Windy (USA) 



3. (Russia)



4. Suetling Lim (Malaysia) 



5. Savitri (Solo, Indonesia) 



6. Teman-teman KPI di Solo


Nah! yang ini Lianty dapat hadiah kartu pos-kartu pos kosong untuk Lianty pakai dari teman-teman Komunitas Postcrossing Indonesia di Solo ^•^


.
.
Yap itulah kartu-kartu pos yang Lianty dapat di bulan Agustus lalu.
Sampai di sini dulu ya sahabat blogger. Sampai jumpa di postingan selanjutnya~

-Lianty Putri-

Sunday, 14 October 2018

Tutorial DIY Mini Gift Box | Kotak Kado Mini

Hai sahabat blogger sepermainan~
Selamat hari minggu~~ >•<

Hari ini Lianty mau nulis tutorial tentang cara bikin kotak kado mini >•<
Super simple dan hasilnya juga lucu banget ^•^

Yuk langsung kita siapkan aja alat dan bahannya ^_<


1. Kertas jeruk
2. Pita kain
3. Kaset
4. Gunting
5. Pensil
6. Penggaris
7. Penghapus


Setelah alat dan bahan kita siapkan. 
Sekarang kita mulai \^•^/

☆ Pertama-tama, siapkan kertas jeruk, kaset dan pensilnya. 
Buat lingkaran menggunakan kaset seperti ini :



☆ Kemudian buat bintik tepat di tengah kaset seperti ini :




☆ Miringkan kertas sahabat blogger. Kemudian tarik garis dengan penggaris di tengah tepat di bintik yang tadi kita tandai :



☆ Buat seperti tanda +




☆ Kemudian di salah satu sisi tanda +, letakkan kembali kaset tadi dan buat lingkaran lagi :



☆ Lakukan seperti yang pertama.
Di bintik, dan ditarik garis lagi :




☆ Kemudian buat tanda dengan kaset di setiap bagian seperti ini :




☆ Garis tanda yang tadi kita buat dengan benda tidak tajam agar mudah saat kita lipat. Ingat! Benda yang tidak tajam ya sahabat blogger. Kalau tajam nanti malah putus :v



☆ Setelah semua sudah digarisi sehingga berbekas. Potong sesuai pola dengan gunting :



☆ Lipat tanda yang tadi kita garisi :



☆ Kalau rasanya kurang enak dipandang. Hapus sisa garis yang tadi kita buat :



☆ Satukan kedua sisinya :



☆ Ikat dengan pita ^•^



Yeayyyy jadiiiii O(≧▽≦)O


Horeeee!!
Sekarang sahabat blogger bisa pakai kotaknya untuk bungkus hadiah-hadiah kecil deh ≧ω≦

Imut ya? Lianty mau lho dikasih kado dengan bungkusan imut kayak gini :3
*tapi siapa yang mau ngasih? :v

Wkwkwkwkwk...

Okelah sampai di sini dulu postingan Lianty kali ini ya sahabat blogger~

Sampai jumpa di postingan berikutnya~~

-Lianty Putri-

This entry was posted in

Saturday, 13 October 2018

Tanpa-Nya

Sungai di belakang rumah Lianty
Tanpa-Nya Lianty tak akan ada.
Tanpa-Nya mungkin Lianty tidak dapat melihat indahnya dunia ini.

Tanpa-Nya Lianty pasti tidak bisa merasakan bahagia memiliki keluarga seperti sekarang.

Tanpa-Nya Lianty tak bisa merasakan senang, sedih, emosi, bahagia.

Tanpa-Nya Lianty tak bisa bertemu dengan teman-teman.
Tanpa-Nya Lianty tak bisa bertemu sahabat blogger :))

Sangat-sangat bersyukur telah dilahirkan ke dunia ini.

Tapi...
Kuatkan lah imanku agar terhindar dari obsesi dunia.
Agar ingat hari esok, agar ingat dosa, agar ingat selalu kepada-Nya.

Tanpa-Nya aku bukan apa-apa.
Dan karena-Nya aku lah aku :))



*hanya sebuah tulisan untuk mengingatkan diri sendiri :))*

-Lianty Putri-


Friday, 12 October 2018

Tutorial DIY Dream Catcher Dari Benang Wol

Hai sahabat blogger sepermainan ^•^
Sebenarnya Lianty masih dalam masa hiatus, Lianty masih ujian di sekolah. Tapi tiba-tiba Lianty kangen nge-blog T^T huhuhuhu... 

Jadi hari ini Lianty mau posting tutorial bikin dream catcher dari benang wol :D

Kalau diingat-ingat... Sudah berapa lama Lianty gak pernah posting tutorial lagi ya? :3  Wkwkwkwk... Lianty sampai lupa :'3

-B4c0t-

Sebelum kita mulai,  jangan lupa siapkan alat dan bahannya dulu ya!

Alat yang perlu disiapkan : gunting, lem UHU (tidak wajib) 

Bahan yang perlu disiapkan :


1. Benang Wol 4 warna = Satu gulung harganya Rp 1.000
2. Pita kain ukuran kecil = Segulung harganya Rp 3.000, bisa beli per-meter
3. Mutiara tiruan (dan sejenisnya) = dari bekas gelang, jadi free :v
4. Gantungan kunci = Harganya Rp 500
5. Gelang = gelang ini Lianty ambil dari gorden di rumah, jadi free :v.
Kalau gak ada gelang gorden, sahabat blogger bisa pakai apa pun yang bentuknya bundar.


Setelah bahan dikumpulkan. Sekarang ayuk kita bikin dreamcatcher-nya >•<

♡ Pertama, siapkan benang wol (Lianty pakai warna pink tua) dan gelang dari gorden-nya. Ikatkan benang wol tadi ke salah satu sisi gelang seperti ini :



♡ Setelah diikat kuat, gulung benang wol tadi sampai menutupi seluruh gelang. Jangan lupa gulung yang kuat ya,  karena kalau longgar, hasilnya tidak rapi :





♡ Tutup sampai separuh bagian atas. Ikat kuat dan potong sisa ikatannya. Boleh di lem sedikit kalau takut ikatannya lepas. (pakai lem UHU) :



Sekarang kita bikin jaring-jaring di tengahnya.

♡ Siapkan benang wol yang lain (Lianty pakai warna putih) dan ikat di salah satu sisi gelang,  seperti ini :



Kira-kira seperti inilah pola jaringnya :
Sumber : google


♡ Ikat di sisi lainnya, sisakan ruang sedikit (tidak lebih dari 2cm)



♡ Terus menerus lakukan seperti tadi, kalau sudah sampai di ujung :



♡ Ikat lagi seperti tadi ke separuh bagian ikatan pertama seperti ini :



♡ Terus lakukan sampai bersisa sedikit bagian di tengah seperti ini :



♡ Sisa bagian tengah tadi kita jadikan tempat untuk menaruh mutiara palsu-nya :



Bagian utama selesai! Sekarang kita bikin bagian buntut-nya.

♡ Bentuk jari sahabat blogger seperti lambang 'metal' :v Kemudian gulung benang wol (Lianty pakai warna pink setengah muda) seperti ini :



♡ Terus menerus lakukan sampai ketebalan yang sahabat blogger inginkan. Kemudian ikat salah satu ujungnya :



♡ Ikat sedikit di tengah seperti ini :
(gulung-gulung ikatannya sampai kuat)



♡ Kemudian gunting ujung lainnya dan rapikan :



♡ Ini bagian untuk buntut-nya :


1. Wol gulung yang tadi kita buat (tapi ujung kepalanyanya sudah disatukan sehingga bisa digantung)
2. Pita kain (panjangnya 2x panjang wol gulung)
3. Empat helai benang wol lainnya (panjangnya 2x panjang wol gulung)


♡ Kemudian ikatkan ke bagian utama seperti ini :


Ini kalau dilihat di bagian depan


♡ Pita kain di tengah, wol gulung di samping pita kain,  dan wol lainnya di samping wol gulung :



♡ Ikat pita kainnya dengan benang wol putih agar tidak lepas :



♡ Rapikan bagian buntut jika terlalu panjang :



♡ Masukkan gantungan kunci ke bagian gelang yang berlubang :



Jeng jeng jeng!!!

Sudah siap ~!! >•<


Horeeeee cantik >•<
Sekarang sahabat blogger bisa pakai gantungan kuncinya deh :D uhuy ! >•<

Selain untuk dipakai sendiri. Bisa juga nih jadi hadiah untuk temen-temen ^•^ Hihihi...

Sampai di sini dulu postingan Lianty kali ini ya sahabat blogger. Tunggu postingan tutorial Lianty selanjutnya *•*

-Lianty Putri-


This entry was posted in