Monday, 16 September 2019

[My Diary] Cerita Nge-kost

Hai sahabat blogger sepermainan~
Hari ini Lianty mau cerita-cerita sekalian curhat nih :'D
Dengerin ya sahabat blogger :'3

Kemarin, tepatnya tanggal 15 September 2019 Lianty diantar ke kosan Lianty yang berada di Kota Medan. Lianty pergi bersama Ayah dan Mama Lianty. Waktu tempuh ke Medan tidak sampai 2 jam jika lewat jalan tol.
Lianty tiba di sana sekitar jam setengah sebelas. 
Setelah sampai di kosan, Mamak Lianty membantu Lianty membersihkan kosan yang telah ditinggal selama sekitar sebulan lalu. Dan gak berapa lama pun pulang...

Awalnya Lianty sudah pernah menginap di kosan ini selama 3 hari bersama mamak Lianty. Dan kali ini mamak gak ikut nginap bersama Lianty lagi.

Ini foto kosan Lianty :D :

Meja belajar sekalian meja makan :3


gambar-gambarnya Lianty bawa dari rumah buat ditempel di kosan :3

suasana di balkon


Sebelum tinggal sendiri di kosan, Lianty pernah berfikir bahwa Lianty pasti akan lebih produktif lagi jika tinggal sendiri. Iya... soalnya Lianty fikir Lianty pasti bakal punya banyak waktu luang untuk melakukan sesuatu yang produktif. Itu yang Lianty fikir awalnya...

Iya bener kok Lianty punya banyak banget waktu luang walaupun nyuci dan bersihin kamar sendiri. Lianty punya banyak waktu luang karena Lianty memang belum mulai kuliah. Lianty akan mulai aktif kuliah akhir bulan September nanti.

Tapi ternyata fikiran Lianty tentang produktif tadi salah.
Lianty bener-bener ngerasain yang namanya gak mood kali ini.
Bahkan untuk nulis sebait puisi aja Lianty gak sanggup. Gak ada ide yang mau singgah ke kepala Lianty. Padahal kalau di rumah Lianty bisa sangat produktif baik itu menggambar, ngeblog, maupun menulis. Tapi beda banget kalau di sini. Beda banget rasanya.

Lianty kebanyakan berdiam diri dan jatuhnya malah bosen setengah mati. Mau main hp aja sampai gak selera :') Mau ngobrol dengan kakak di kamar sebelah tapi belum terlalu kenal.
Dan alhasil yang Lianty lakuin hanya melongo, nonton anime, dan membaca novel (Lianty nyesel karena gak banyak membawa novel dari rumah, sekarang stock novel untuk dibaca sudah habis :")) (Dan akhirnya Lianty beli di olshop :'V)
Lianty sama sekali gak melakukan hal produktif seperti yang Lianty fikirkan :')

cuma terbuka tapi tak kunjung berisi :")

Hari pertama udah hujan aja :")


Entah kenapa tapi mungkin suasana baru yang bikin Lianty gak mood.
Sepi gak ada temen ngobrol. Apalagi kalau kakak kamar sebelah sudah berangkat kuliah, aduh makin kesepian aja Lianty :") Sampe kadang rasanya mau nangis aja gitu TvT Huhuhu T^T

Lianty videocall'an sama Ayah, Mamak, dan Adik Lianty juga tapi gak lama-lama karena gak tahu apa yang mau diomongin :'D Kalau chatting atau vidcall Lianty cuma bilang "Mak, bosen kali" terus mamak Lianty juga bilang "Nanti lama-lama pasti betah kok..."
Mamak Lianty juga bilang kalau dia kefikiran Lianty :"3 Apalagi aku mak... 
Kalau Ayah Lianty gak henti-hentinya ngingatin supaya Lianty selalu hati-hati sama sekitar, yang mana bikin Lianty semakin was was :'V
 


Mau tidur rasanya susah banget. Padahal waktu nginap sama Mamak Lianty enak-enak aja tidurnya. Dan padahal tidur sendiri di rumah juga enak-enak aja.
Aduhhhh! Ternyata sesusah ini ya beradaptasi sama suasana baru T^T

Lianty beli lauk di hari selanjutnya. Harus bangun pagi biar gak kehabisan :>


Tapi nih ya... Yang anehnya, walau Lianty gak mood dan terus bosen Lianty malah selera banget buat makan. Rasanya mau makan terus :'D Untung deh Lianty masih punya selera makan :'V Kalau ikutan gak selera makan, bisa kurus Lianty di sini TvT (Udah kurus makin kurus :3)

Setelah makan siang malah ngemil mie :3

Lianty harap Lianty bisa cepat beradaptasi di sini, dan Lianty harap Lianty cepat masuk kuliah biar gak bosen lagi. Gak papa deh kalau banyak tugas, karena kalau sibuk waktu cepat berlalu, gak kayak sekarang :'3
Doakan Lianty ya sahabat blogger :)))

Okelah...
Lianty rasa sampai di sini dulu. Lianty gak tahu mau cerita apa lagi. Mau ngebacot di blog aja susah banget nemuin moodnya. Kayak bukan Lianty yang biasanya dipenuhi oleh mood/?/ ahahaha :v

Sampai jumpa di postingan berikutnya sahabat blogger~

Salam manis,

-Lianty Putri-


#KangenEmak

Saturday, 14 September 2019

Library Update : Komik dan Novel

Hai sahabat blogger sepermainan~
Lianty kembali membawa update'an buku-buku baru Lianty di rak buku nih~!!.

Buku-buku komik dan novel di sini beberapanya ada yang Lianty beli sendiri, ada yang pemberian sahabat pena Lianty dan ada juga yang hadiah dari giveaway ^v^ fufufuu~~

Oke deh, yuk kita lihat buku-buku baru Lianty yuk~
Oh iya! btw nih sahabat blogger, kalau sudah nge-kos nanti, rasanya Lianty bakal lebih sering beli buku deh :V Soalnya kosan Lianty dekat Toko Buku Gramedia :V /Plakk


1. Hanako Si Arwah Penasaran 


Volume : 1, 2, 3, 4, 5, 6 (ongoing)
Reviewnnya bisa dilihat di sini ya sahabat blogger~ kebetulan Lianty udah ngereview komiknya tuh :3


2. Love be loved, Leave be left


Volume : 7

Sinopsis belakang buku :
Festival budaya tengah berlangsung! Yuna berduaan dengan Agastsuma. Apa Agatsuma akan menyatakan perasaannya pada Yuna?! Sementara itu, Akari bertemu lagi dengan Ryosuke, mantan pacarnya. Di sana Ryosuke mengatakan sesuatu yang bahkan tak pernah terpikirkan oleh Akari. 


3. Cotton Land (volume 1)


Wow! udah lama banget Lianty gak baca komik lawas terbitan Elex jaman doloe.
Wkwkwkwk :'D art jadul yang khas serta cover buku yang khas selalu bikin kangen :3
Btw komik ini Lianty dapatkan dari hadiah giveaway lho sahabat blogger :3

Sinopsis belakang buku :
Aku seekor kucing kecil yang terbuang. Dulu ibuku selalu memberi aku susu hangat, tapi sekarang ia pergi entah ke mana. Aku selalu berpikir, suatu hari nanti aku akan jadi manusia! Namun, ada yang bilang, kalau sekarang aku kucing, aku akan tetap jadi kucing. Biarpun kecewa, aku tetap punya keyakinan yang kuat.


4. 17 Tahun!


Novel berjudul 17 tahun ini juga Lianty dapatkan dari giveaway lho... :D

Sinopsis belakang buku :
"Untuk ulang tahun besok, aku nggak mau dipestain besar-besaran kayak dulu. Aku ingin dirayainnya bareng anak-anak yatim."
Perkataan itu meluncur dari bibir Yasmin, gadis yang sebentar lagi akan berusia tujuh belas tahun. Putri seorang pengusaha kaya yang bersekolah di Pesantren Islam Modren.
Yasmin memang sudah tidak ingin lagi merayakan hari ulang tahunnya secara meriah, seperti yang biasa ia lakukan di tahun-tahun sebelumnya.
Itu sebabnya, pada saat liburan sekolah nanti ia ingin langsung pulang ke Jakarta. Ia membayangkan betapa sangat menyenangkan jika merayakan hari ulangtahun bersama anak-anak yatim. Ia ingin berbagi cerita... Ia ingin berbagi kasih sayang... Ia ingin...
Bibirnya tersenyum manis membayangkan semua itu. Namun, Yasmin tidak tahu, bahwa di Jakarta menjelang hari ulang tahun ke 17-nya nanti, seorang pemuda akan menculiknya!


5. Seri Novel Sherlock Holmes


Judul :
1. Tragedi Ritual Keluarga Musgrave
2. Hilangnya Tiga Permata Mahkota Beryl Coronet
3. Misteri Pita Penuh Noda
4. Silver Blaze
5. Teka-teki Hilangnya Nona Hatty Doran

Kelima novel ini Lianty dapat dari hadiah giveaway juga lho.. :'D
Hahahahaha :'3


6. Enid Blyton : Petualangan Gunung Bencana 


Novel karangan Enid Blyton kedua yang Lianty punya >_<
Dari giveaway juga :3

Sinopsis belakang buku :
Jack, Philip, Dinah, dan Lucy-Ann terpaksa pergi berkemah sendiri ke Lembah Kupu-Kupu, diantara Pak David, pemilik keledai-keledai yang mereka tunggangi. Bill dan Bu Mannering batal ikut, karena Bu Mannering mendapat cedera di tangannya.
Suasana liburan berubah ketika kabut tebal datang dan mereka tersesat dan terpaksa berkemah di suatu lembah. Alangkah terkejutnya mereka ketika ternyata di tempat itu berkeliaran sekawanan serigala.
Ketegangan semakin memuncak tatkala Pak David dan keledai-keledainya lari meninggalkan mereka, dan banyak kejadian misterius di gunung itu.
Apakah yang sedang terjadi sebenarnya? Apa yang dilihat Pak David sehingga ia begitu ketakutan? Akankah mereka sampai ke Lembah Kupu-Kupu yang mereka tuju?


7. Kumpulan Cerpen : Pelangi di Negeri Air


Yang terakhir ada buku kumcer pemberian dari sahabat pena Lianty nih sahabat blogger :D
Karya cerpen sahabat pena Lianty dimuat di dalam buku ini, dan setelah tahu itu Lianty langsung gercep baca cerpen karangannya :'))

Sinopsis belakang buku :
Suara lengkingan itu muncul kembali di pagi buta, membangunkan Angkasa yang sedang tidur nyenyak. Ini sudah ketiga kalinya dia mendengar suara misterius itu muncul dari arah dermaga, rumahnya hanya berjarak lima puluh meter dari pantai. Apakah itu suara rombongan lumba-lumba atau paus bungkuk yang tersesat? Entahlah tapi ini tidak biasanya terjadi di desa mungil yang biasanya sunyi dan damai.


Yup, sampai di sini dulu postingan Lianty kali ini ya sahabat blogger~
Sampai jumpa di postingan buku-buku selanjutnya :D

Salam manis,

Lianty Putri

This entry was posted in

Tuesday, 3 September 2019

Taman Kota Di Siang Hari 🌲

Siang itu... Atau lebih tepatnya siang menuju sore hari itu... Lianty bersama ayah dan mama Lianty pergi berjalan kaki dari rumah ke kota.

Jarak dari rumah Lianty menuju kota tidak dekat. Bisa dibilang jauh namun tidak terlalu jauh :D

Kami berjalan kaki karena Ayah Lianty yang mengajak. Katanya beliau 'ingin berkeringat. Supaya sehat'

Lianty dan mama Lianty dengan senang hati ikut.

Kami berjalan sambil sesekali bercanda ataupun bercerita tentang tumbuh-tumbuhan yang kami lihat di pinggir jalan.

Setelah lelah berjalan, akhirnya kami sampai juga di tujuan. Taman kota.


Memasuki taman kota, kami kembali merasakan udara segar setelah tadi terkepung polusi.








Tempat bermain

Perosotan

Syut~ *turun dari perosotan


.

Melihat taman di kota Lianty ini mengingatkan kembali pada taman yang ada di kota Medan.

Lianty sedih mengakui ini tapi memang benar...
Walau sejuk dan asri, di taman ini masih sering Lianty temukan sampah plastik. Tidak seperti saat Lianty berkunjung ke taman di Kota Medan itu.

Lianty sedih dengan kesadaran warga kotanya :')

Semoga kedepannya... Warga kota tempat Lianty lahir ini pemikirannya semakin maju dan semakin sadar untuk menjaga kebersihan ya... Aamiin...

.

Karena sudah terlalu lelah berjalan, akhirnya kami pulang naik becak ="D
Hahahaha :"3

Tapi kami gak akan kapok...
Karena jalan kaki itu seru lho :D

-Lianty Putri-


Friday, 23 August 2019

[My Diary] Menginap di Kosan

Hai sahabat blogger sepermainan~

Tanggal 17 Agustus kemarin Lianty pergi ke kosan di Medan diantar oleh Ayah dan Mamak Lianty.

Kami pergi ke kosan untuk bersih-bersih dan membereskan barang-barang Lianty.

Kantor Pos Medan

PAM

Masjid Raya Medan

Setelah sampai di kosan, kami langsung disambut ibu dan bapak kosan, wkwkwkwk... Mereka memberikan Lianty kunci rumah dan kunci kamar kosan Lianty. Langsung aja deh Lianty masuk ke kamar kosannya, kamar Lianty ada di lantai 2.

Lianty dan mamak Lianty pun mulai bersih-bersih. Sementara itu ayah Lianty pulang. Yup, mamak Lianty ikut tinggal di kosan untuk bantu bersih-bersih.

Kami selesai bersih-bersih siang harinya. Karena udah capek, kami pun langsung goleran dan tidur.


Malam harinya kami keluar untuk membeli makanan. Lianty nyobain ini lho :


(Ultra Milk rasa Taro yang belum pernah Lianty coba)


Keesokan harinya kami memutuskan untuk mulai jalan-jalan~! Nyahahaha :'D

Dengan bermodalkan google map dan informasi dari kakak di kamar kosan sebelah, Lianty dan mamak Lianty pun jalan kaki ke Pasar Petisah hingga ke Toko Buku Gramedia Gajah Mada. Hahahaha :D :v

Jalannya sunyi



Pulangnya kami kehujanan :'v Lianty dan Mamak Lianty berteduh di Alfamart sambil makan Pop Mie :'3



Lianty beli ini di Gramedia :


.
.
Lanjut, keesokan harinya lagi, kami mampir ke Mall. Nama mallnya adalah Plaza Medan Fair :D jalan kaki dari kosan Lianty hanya sekitar 7 menit lho. Dekat banget kan :'3

Mampir ke Miniso :

Lewat(doank) TimeZone

Beli Roti Donat :

.
Sore harinya ayah Lianty menelpon, malam ini kami akan dijemput untuk pulang.

Gak kerasa Lianty sudah harus pulang lagi ya... Hahahha... Gak papa, bulan depan juga Lianty sudah menetap di sini kok :"3




Dadah~ Lianty pulang dulu ya...
Sampai jumpa bulan depan kosanku... Baik-baik ya :D

Oh ya, Lianty bakal nabung lagi, supaya nanti bisa singgah ke Gramedia (lagi) :'v

-Lianty Putri-


Thursday, 22 August 2019

[Review Manga|Cuap-cuap] Hanako Si Arwah Penasaran • Jibaku Shounen Hanako-kun

Hai sahabat blogger sepermainan~~~!!

Wohooo >_< akhirnya Lianty menemukan mood untuk kembali menulis review TvT
Eh tapi review kali ini Lianty barengi dengan cuap-cuap ya... Supaya sahabat blogger bisa enjoy :3 wkwkwkwk...


Kali ini Lianty mau review sekalian cuap-cuap komik yang baru saja selesai Lianty baca yaitu : Hanako Si Arwah Penasaran.

Dari judulnya saja sahabat blogger pasti sudah bisa menebak ya kalau si Hanako ini adalah seorang hantu :'v owokwokwokwok... Hantu imut yang bikin gemes /?/


Jadi ceritanya Lianty sudah tahu komik ini sejak terbit volume pertamanya di Indonesia. Tapi waktu itu Lianty gak tertarik sama sekali karena belum ada orang yang merekomendasikannya pada Lianty. Sampai suatu hari, salah satu sahabat pena Lianty merekomendasikan ini. Walau pun begitu, Lianty gak langsung tertarik untuk beli komiknya atau pun sekedar baca online.

Semakin hari, penggemar Hanako semakin banyak. Di twitter juga semakin ramai penggemarnya apalagi saat ada pengumuman tentang Hanako yang akan diadaptasi menjadi serial anime! Wadoh pecah gak tuh.

Poster Teaser Animenya

Rasa penasaran Lianty pun semakin menggebu-gebu. Dan saat Lianty mampir ke toko buku, langsung aja Lianty borong 6 Volume komiknya yang sudah diterbitkan oleh penerbit elex (penerbit/penerjemah Indonesia)

Dan Lianty mulai membaca...
Reaksi :
Chapter pertama : "tuh kan beneran Hanako hantu"
Chapter kedua : "oh... Hantunya baik ya... Mau nolong si cewek"
Chapter selanjutnya : "ihhh gemeshhh"
Chapter selanjutnya² : "ya amponnn kapalkuuu"
Chapter selanjutnya³ : "ihhhh kok jadi gini sihhhhh?!" "Ahhhh ya ampooonnn"

*mau tahu kelanjutannya? Baca aja sendiri /:v


Eits, sebelum Lianty lanjut kita simak dulu biodata bukunya ya~

Judul : Hanako Si Arwah Penasaran
Judul Jepang : Jibaku Shounen Hanako-kun
Judul lainnya : Toilet-Bound Hanako-kun
Pengarang : AidaIro
Penerbit : Elex Media (Penerbit Indonesia)
Genre : Supernatural, School
Status : Ongoing (Saat ini, Agustus 2019, sudah terbit hingga volume 6)
Harga : Rp 25.000 (Harga toko)

Sampul depan

Sampul belakang


Tokoh-tokoh :


1. Hanako (Bukan nama asli) adalah misteri ketujuh dari Nana Fushigi di sekolah yang merupakan penunggu toilet wanita bilik ketiga.
2. Nene Yashiro adalah gadis yang terikat takdir dengan hantu Hanako karena kesalahannya sendiri.
3. Kou Minamoto adalah anak lelaki kelas 3 SMP yang juga merupakan pengusir arwah yang mengawasi Hanako.
Dan tokoh-tokoh lainnya.


Sinopsis singkat (berdasarkan sinopsis volume 1) :
"Hanako-san, Hanako-san, apa kamu ada di dalam?" 
Ada rumor tentang tujuh misteri atau lebih dikenal dengan "Nana Fushigi" di Akademi Kamome. Salah satunya adalah 'Hanako', hantu yang menghuni toilet wanita bikil ketiga di lantai 3 gedung sekolah lama. Konon, dia akan mengabulkan apa pun harapan orang yang memanggilnya. 
Di sisi lain, Nene Yashiro, seorang siswi SMA, melibatkan dirinya dengan makhluk supernatural agar harapannya terkabul.


Review :
Plot alur ceritanya sangat menarik dan penuh misteri. Supernatural yang dibalut dengan comedy yang sangat menghibur >•< Tokoh-tokohnya unik dengan watak dan penampilan mereka :D Art style mangakanya bagus banget! Lianty suka! Hubungan antar tokohnya juga jangan ditanya lagi :') gemes abis lah pokoknya!!


Cuplikan isi :





Cuap cuap :
PERINGATAN : MENGANDUNG SPOILER!!! 



UDAH DIINGATKAN YA!!!


Lianty tuh suka banget hubungan antara Hanako, Nene, dan Kou. Apalagi Hanako dan Nene, ya ampunnn asli tuh ya bikin gemes banget.

Karena Hanako sudah tahu rahasia terbesar Nene yang bahkan Nene-nya sendiri pun gak tahu, Hanako jadi soft banget ke Nene gitu TvT sering nyubit-nyubit pipinya, sering meluk-meluk juga. Apalagi sikap gentle Hanako yang selalu melindungi Nene jika ada bahaya. Ah ya ampun! Hanako pinter amat bikin orang gemesh lah pokoknya TvT




Tapi kadang dia juga sering bikin ekspresi menakutkan gitu... Ya namanya juga hantu ya :'3

Makin ke belakang, ceritanya makin bikin perasaan jadi campur aduk. Hiksss :')


Lianty gak sabar banget buat ngelihat kelanjutan cerita Hanako. Tapi Lianty juga takut kalau manga ini akhirnya mendapatkan sad ending, ga kuat dan gak akan kuat :") Huhuhu TvT

.

Terakhir, gak ragu-ragu Lianty merekomendasikan seri ini kepada sahabat blogger. Kalian pasti suka deh >_<

Jadi langsung aja coba baca yuk ^•^


Okedeh, Sampai di sini dulu review Lianty kali ini. Sampai jumpa lagi di postingan berikutnya ya~~

-Lianty Putri-