Wednesday, 5 December 2018

Incoming Postcard September 2018

Hai sahabat blogger sepermainan~
Akhirnya bisa update Incoming lagi ya T^T

Sepertinya ini akan jadi incoming terakhir Lianty T^T
Lianty sudah tak pernah mendapat surat lagi. Kartu pos yang Lianty kirim tak kunjung sampai. Kartu pos yang mereka kirim juga tak kunjung sampai. Sedih :')

Ya... Sepertinya kantor pos sudah lelah, dan Lianty juga lelah menunggu :')

~~~

Berikut adalah kartu pos yang datang di bulan Semptember lalu :

1. Marian (Belanda)



2. (Prancis)



3. Eliza (Russia)



4. Analia (Jerman)



5. Alaxos (China)



6. Olive (Indonesia)



7. Sisi (China)



8. Asu (Turkey)



9. Sandy (USA)



10. Tardiske (Jerman)



Yap itulah dia kartu pos yang sampai pada Lianty di bulan September lalu.

Sampai di sini dulu postingan Lianty kali ini ya sahabat blogger. Sampai jumpa di postingan berikutnya ^•^

-Lianty Putri-

Lebih Baik Beli Ini Atau Itu?

Hai sahabat blogger sepermainan~

Hari ini Lianty pingin berbagi cerita lagi nih.
Kali ini ceritanya tentang dilema.

Lebih Baik Beli Ini Atau Itu?

Dulu waktu Lianty lagi cinta-cintanya sama BTS, Lianty rela gak jajan demi nabung supaya bisa beli album mereka. Soalnya kan harga album ori korea mahal tuh. Jadi Lianty butuh perjuangan untuk dapetinnya. Setelah dapat, beuh bangganya itu lho :'D

Tapi seiring berjalannya waktu. Lianty sadar kalau benda benda yang Lianty beli itu tidak bersifat lama alias tidak 'tidak ada habisnya'.

CD yang semakin lama semakin di putar akan macet dan rusak. BTS yang nantinya akan sampai pada masa-masa *ahem* nya akan membuat mubazir album yang Lianty beli.

Barang itu akhirnya 'habis'.

Tapi karena belakangan ini Lianty suka baca komik, jadi Lianty lebih sering beli komik.

Terus Lianty berfikir. Ternyata inilah salah satu contoh barang yang tidak ada habisnya itu. Inilah dia, buku.

Sepanjang masa orang tetap akan membaca buku. Walaupun sudah banyak media digital, tapi percayalah, seorang pembaca setia itu pasti lebih suka membaca di media cetak dari pada media digital.

Kalau pun tak bisa selamanya disimpan, masih bisa dijual ataupun disumbangkan.

Lianty pernah melihat sebuah tweet yang isinya menceritakan kalau beliau menemukan satu dus buku yang merupakan sumbangan dari seseorang. Dan beliau bilang bahwa buku-buku itu adalah buku-buku yang jaya pada masa kecil beliau. Dengan arti lain, si penyumbang ini berarti seumuran dengan beliau.


Wah... Senangnya ya :))

Jadi mulai sekarang mungkin Lianty gak akan beli-beli album atau apapun yang bersifat sementara. Mulai sekarang Lianty akan menggunakan uang Lianty dengan sebaik-baiknya.

Sahabat blogger juga harus begitu ya :D

-Lianty Putri-

Tuesday, 4 December 2018

Puisi : Cahaya di Langit Malam

#tema alam, tuhan, harapan

Cahaya di Langit Malam
(oleh : Lianty Putri) 

Saat cahaya di muka bumi lenyap.
Malam yang meriah jadi sunyi senyap.
Bulan tersenyum membagi cahaya.
Menerangi seisi alam raya.

Kayu dibakar dijadikan arang.
Duduk santai menikmati bintang.
Ditemani dengan secangkir kopi.
Yang membuat tenang hati.

Perlahan bentangan galaksi memamerkan keindahannya.
Menunjukkan seisi langit dengan gemerlapnya.
Membuat pertunjukan hebat dengan meteornya.
Seisi bumi termangu melihatnya.

Saat cahaya di muka bumi padam.
Cahaya dilangit tak akan suram.
Saat manusia merasa kehilangan.
Tuhan tak akan berhenti memberi jalan. 

~~~~

-Lianty Putri-
This entry was posted in

Friday, 30 November 2018

Bukti Bahwa Allah Mendengar Isi Hatiku (part 2)

Sumber : google
Cerita ini dimulai saat lembaga les-ku ingin mengadakan sebuah acara tahunan yang biasa disebut pentas seni.

Di pentas seni ini, ketua lembaga ingin mempersembahkan sebuah tarian dari para staff dan gurunya. Aku termasuk di dalamnya dan mereka mengharapkan ku untuk ikut serta.

Sebenarnya aku tidak ingin ikut karena jadwal yang sudah padat. Tapi apa boleh buat, akhirnya aku terima tawaran itu di saat seluruh peserta sudah mahir dengan koreografinya.

Aku member yang ikut serta paling akhir. Jadi aku hanya punya waktu singkat untuk menghafal koreonya. Dan dengan pasrah aku ditempatkan di barisan belakang.

Postingan terkait : 3 Bukti Allah Mendengar Doa ku

Aku yang sudah terbiasa berada di baris pertama dalam acara menari merasa sedikit sedih.

Dan aku berfikir, andai aku di depan.

Hari-hari berlalu. Tak terasa hari H sebentar lagi. Dan betapa terkejutnya kami.

Salah satu member yang berada di barisan depan telah gugur karena masuk rumah sakit.

Dan tanpa berfikir, sang guru tari menunjuk ku untuk maju menggantikan member di barisan depan tersebut.

Aku harus senang atau sedih?

Aku memang merasa sedih karena dia, adalah member yang berpengaruh di tim kami.

Dan aku juga merasa senang karena aku di pindahkan ke barisan depan.

Mungkin Allah punya caranya sendiri untuk mengabulkan harapan hambanya.

Walaupun aku tidak mengucapkannya dalam kata-kata dan memohonkannya dalam doa. Tapi Allah tahu isi hatiku. Allah tahu isi hati kita.

Dan oleh sebab itu...

Jangan pernah ragu untuk memohon kepadanya.

-Lianty Putri-

Thursday, 29 November 2018

Puisi : Bayang Abu-abu

#putus_asa

Bayang Abu-abu
(Oleh : Lianty Putri) 

Kakiku melangkah di jalan yang sunyi ini. 
Menyisakan suara langkah yang terdengar jelas. 
Orang-orang di sekitarku mematung. 
Tak sedikitpun terdengar langkah kakinya. 

Bayangan itu terus mengikuti langkahku. 
Walau berjalan dan berlari. 
Ia terus ada mengejarku. 
Warna abu-abunya membuatku takut. 
Saat aku berhenti berlari ia pun berhenti mengejar. 

Wajahnya yang tak terlihat seolah berkata. 
"Sudahkah kau lelah?"
Aku mematung berhenti berjalan. 
Membiarkan diri terkikis bayang abu-abu. 

~~~
Sumber gambar : google

This entry was posted in

Monday, 26 November 2018

[My Diary] Pengalaman Keluar Kota Tanpa Orang Tua

Hai sahabat blogger sepermainan~ Lianty mau berbagi cerita pengalaman nih~~

Jadi ceritanya, Minggu kemarin tepatnya tanggal 25 Nov 2018, Lianty bersama kedua teman Lianty pergi keluar kota (Medan) untuk mengikuti olimpiade di USU (Univ Sumatera Utara).

Dan ini adalah kali pertamanya bagi kami bertiga pergi tanpa wali/orang tua. Cuman ada kami bertiga :3 Kami yang statusnya anak rumahan tentu was was donk :3
Untung deh kami banyak dibantu kerabat teman kami.

Sebelum berangkat, Lianty bikin bekal dulu :D

Udah mirip bento belum?  :3


Rute

Dari kota Tebing Tinggi, kami pergi naik Bus Sentosa ke Medan.
Berhentinya di depan RS Mitra Sejati. 

Awalnya Lianty takut kalau bakalan mabok atau mual karena jujur Lianty belom pernah naik bus lho. Ehhh ternyata sehat walafiat. Wkwkwkwk...

Untuk setengah perjalan Lianty dapat tempat duduk yang enak banget. Di depan di samping supir. Pemandangannya luas banget. Huhuhuuu...

Gerbang tol

Setiap beberapa menit sekali Lianty ngeliat pesawat terbang dengan jarak dekat. Dan Lianty sadar kalau kami dekat dengan Bandara Kuala Namu. 

Setelah sampai di depan RS Mitra Sejati, kami dipesankan GRAB oleh kerabat teman kami yang sudah menunggu. Dan ini juga pertama kalinya kami naik angkutan online! Wkwkwkwk... Ternyata enak ya, murah pula.

Sampai lah kami di USU. Ternyata USU itu lebar banget ya. Kayak komplek perumahan gitu. Ada kantor posnya juga. Mantep :'3

Sambil menunggu olimpiade sesi 3-nya. Kami jajan kebab.



Setelah itu kami pun masuk menuju aula fakultas farmasi untuk mengikuti olimpiade nya. Asli aulanya dingin banget gengssss... Untung Lianty pakai jaket.


Horey! Olimpiadenya telah usai! Punggung Lianty pegal dari tadi nunduk ngerjain soal tanpa meja :v wkwkwwk... Sekarang kita cusss jalan-jalan!

Ke Gramedia Gajah Mada :




Pulangnya beli Pizza untuk oleh-oleh.


Setelah itu kami pergi ke terminal untuk pulang. Gak kerasa udah sore aja lho tiba-tiba. Kami banyak ketinggalan bus dan akhirnya kami naik KUPJ Tour untuk pulang ke rumah. Untung ada neneknya teman kami, kalau gak entah gimana lah.

Kurus mangat mari pulang~

Di dalam KUPJ nya ada lampu biru, wajah pun jadi ikut biru.
Wkwkwkwk...



Lho yang bener nih kami dah seharian di Medan dan sekarang udah pulang lagi?? Wawww... Gak percaya yah akhirnya kami bisa melewati perjuangan ini :D /?/

Waktu turun di pemberhentian di Kota kami, ada seorang tukang becak yang bilang "becak dek?"
Dan kemudian diikuti oleh suara lainnya "becak dek?" yang bener aja itu ayah Lianty :v ternyata beliau sudah menunggu dari tadi :3

Ayah Lianty tidak mengizinkan Lianty pergi sendiri karena khawatir. Tapi Lianty bandel dan nekat. Mangkanya mungkin beliau gak tenang sebelum kami pulang ya :v hihihi...

Capek sih capek banget. Pantat kebas kebanyakan duduk. Tapi gak kapok!!

Ayo nabung biar bisa pergi lagi! :D


Pesan Lianty buat sahabat blogger yang juga belum pernah bepergian sendiri, pastikan kalian yakin dan mampu untuk pergi sendirian tanpa pengawasan orang dewasa ya. Selalu berhati-hati setiap saatnya. Dan yang terpenting : bawa duit ya! :D wkwkwkwk...

Salam hangat,

-Lianty Putri-


Saturday, 24 November 2018

Book Haul : Edisi Komik Terkenal

Hai sahabat blogger sepermainan~ Lianty kembali membawa komik haul nih! Horeeee akhirnya bisa baca komik lagi :")

Beberapa komik yang Lianty beli ini adalah wishlist komik yang sudah lama sekali Lianty catat namun belum kesampaian. Dan alhamdulillah sekarang sudah terwujud ya :)) Tinggal memenuhi beberapa wishlist lagi.


Dan percaya gak percaya nih sahabat blogger. Komik haul kali ini berasal dari komikus-komikus terkenal lho :v
Ichigo Takano (tenar dengan Orange), Yu (tenar karena wolf children dan Noragami), Usami Maki (tenar dengan Kokoro Botan), Io Sakisaka (tenar dengan Ao Haru Ride).

Memang ya... kalau baca komik karya-karya komikus besar rasanya beda gitu :3 Lebih waw dan memuaskan :v


1 . Wolf Children


3 Volume tamat

Sinopsis belakang buku :
Aku dan adik lelakiku memiliki rahasia yang tak bisa kami ceritakan kepada siapapun. Waktu masih duduk di bangku kuliah, Ibu bertemu dengan seorang lelaki baik hati yang selanjutnya akan menjadi ayah kami. Lelaki itu mempunyai rahasia yang sangat besar yang bisa membuat takut semua orang, kecuali Ibu. Karena Ibu mencintai lelaki itu apa adanya.
Suatu hari, beberapa bulan setelah ayah kami pergi ke tempat yang amat jauh, ibu memeluk adik lelakiku yang tengah menangis sedih dan berkata, “Biarpun semua orang membenci serigala, Ibu akan selalu menyukai serigala”

Ini dia komik yang dari dulu udah Lianty beter-beter pingin beli tapi gak pernah kesampaian karena susah nyarinya :v Eh kebetulan kemarin pas Shope* big sale, Lianty nemuin ini dengan harga Rp 15.000/3 volume. Dan artinya, satu volume cuman goceng!! Langsung ajalah Lianty sabet.

Komik ini adalah karangan Mamoru Hosoda dan diilustrasikan oleh Yu yang merupakan komikus favorit Lianty! Komik ini juga sudah di-filmkan lho...

Sebagai info, Yu ini adalah ilustrator dari cover lagu soundtrack anime Noragami yang dinyanyikan oleh Tia Supercell. Saat ia memulai proyek komik barunya, sangat disayangkan ia meninggal dunia karena sakit :(  Turut berduka cita ya sensei... Tapi karyanya akan tetap abadi sepanjang waktu :))


2 . Dreamin Sun (Ichigo Takano)


Volume : 4 dan 5

Sinopsis belakang buku :
-Tidak tersedia- (karena sudah volume pertengahan, gak Lianty tuliskan lagi di sini :’3)
Haul sebelumnya di sini.

Sebelumnya Lianty sudah pernah membeli volume 1, 2, dan 3. Dan kedua volume ini adalah kelanjutannya. Sebenarnya komik ini sudah tamat di Jepang, tapi kelanjutan volumenya tak kunjung diterbitkan oleh penerbit di Indonesia. Sangat disayangkan. Padahal Lianty suka banget komik ini >^< Mungkin Lianty akan review kalau ada kesempatan kali ya... :D


3 . Spice and Custard (Usami Maki)


Volume pertama

Sinopsis belakang buku :
Setelah cintanya bertepuk sebelah tangan selama 10 tahun, Tama akhirnya berhasil menjadi pacar Chika. Tama pikir inilah waktunya dia berbahagia, tapi klub kendo yang diikuti Chika melarang anggotanya pacaran?! “Kalau hubungan kita ketahuan, saat itu juga kita putus,” kata Chika dengan judesnya.

Ahayyy... akhirnya kebeli juga nih komik. Setelah sebelumnya Lianty sudah pernah membaca karya sensei yaitu Kokoro Botan dan Evening Twilight, sekarang Lianty pingin icip karya terbarunya ini :D
Dan lagi-lagi sangat disayangkan... Padahal di Jepang sudah sampai volume 4, tapi di indonesia tak kunjung terbit volume 2-nya :’3


4 . Love Be Loved, Leave, Be Left


Volume pertama

Sinopsis belakang buku :
Yuna selalu penuh impian saat jatuh cinta, sedangkan Akari selalu realistis. Kedua pribadi yang berlawanan ini tak diduga bertemu dan menjadi sahabat.
Rio, cowok populer, dan Kazuomi, teman masa kecil Yuna, memasuki kehidupan mereka dan kisah cinta yang pahit dan manis pun mulai terjalin di antara mereka!

Komik ini baru-baru aja terbit lho... Lianty bangga banget bisa punya komik ini di masa ia baru-baru terbit *_* hohoho. Kalau mangalovers, begitu lihat ilustrasi komik ini pasti langsung tau siapa komikusnya! Yup! Io Sakisaka, komikus yang sudah sangat terkenal dengan karyanya yang berjudul Ao Haru Ride. Hadawww... Lianty habis dibikin galau, baper, galau lagi, baper lagi gara-gara Ao Haru Ride. Dan kita lihat, apakah komik ini juga akan membawa sensasi serupa :D


Yup! Itulah komik-komik yang Lianty beli. Kira-kira sahabat blogger pernah bikin wishlist komik juga ndak?

Sampai di sini dulu postingan Lianty kali ini ya sahabat blogger~ salam manis,

-Lianty Putri-

This entry was posted in