Senin, 16 Januari 2023

Diary dari luar jaringan

Hai sahabat blogger sepermainan~! Apa kabar? Semoga sahabat blogger selalu dalam keadaan baik dan sehat ya.

Setelah dua tahun lebih lamanya perkuliahan dilaksanakan secara daring, akhirnya berakhir juga pada semester 7 ini. Pada semester ketujuh ini, kampus Lianty kembali melaksanakan perkuliahan secara luring. Lianty merasa senang dan juga kurang merasa senang dengan perkuliahan ini. Merasa senang karena bisa kembali bertemu dengan teman-teman yang Lianty rindukan, bisa menikmati gedung kampus baru, dan bisa jalan-jalan di Kota Medan. Kurang senangnya adalah Lianty sudah terbiasa dengan perkuliahan online, sehingga ada sedikit rasa malas. Kemudian Lianty juga terpaksa meninggalkan ibu di rumah yang selalu bertanya “Kapan pulang? Sunyi....”

Sebenarnya kuliah daring dan luring punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Saat perkuliahan dilaksanakan secara daring, Lianty bisa sembari bekerja sambilan, tidak boros ongkos dan tidak boros uang makan di kos. Namun selama perkuliahan daring, ilmu dari mata kuliah tidak diserap secara sempurna. Perkuliahan daring melalui zoom sangat tidak efektif bagi Lianty. Sangat disayangkan rasanya jika harus membayar uang kuliah hanya untuk belajar mandiri di kamar.

Sedangnya saat perkuliahan luring, lebih banyak ilmu dan mata kuliah yang diserap karena belajar dan bertemu langsung dengan dosen jauh lebih efektif daripada hanya bertatapan melalui zoom. Tapi Lianty jadi terpaksa berhenti bekerja dan uang yang dihabiskan untuk ongkos, uang makan, internet, dan uang kos jadi lebih banyak. Ya, pengeluaran menjadi lebih besar saat berkuliah luring, apalagi di luar kota seperti Lianty. Tapi sejak awal itu adalah pilihan.


~Cerita selama perkuliahan luring

Naik Kereta Api

Gerbong kereta api 

Lianty selalu naik kereta api saat pergi maupun pulkam. Selain lebih murah, naik kereta api juga lebih nyaman daripada naik bus. Dan yang paling penting adalah... Lianty bisa menikmati pemandangan seperti ini setiap pulkam dua minggu sekali ><





Awannya lucu

Ini sawah kosong

Bagi Lianty, pemandangan seperti ini hanya bisa dilihat dari jalur rel kereta api. Melihat pemandangan ini sambil mendengarkan lagu kesukaan dengan earphone, wah sangat berkesan! Sawah dan langit adalah perpaduan terbaik!

Lapis kaca ungu yg rusak jadi seperti kaca beku


Kampus Baru

Perkuliahan di semester 7 ini dilaksanakan di gedung kampus baru yang terletak tak jauh dari gedung kampus sebelumnya. Gedung kampus ini jauh lebih besar dan tinggi! Kalau tidak salah ada 24 lantai, dan kelas Lianty berada di lantai 19 >V<!  Jika tidak terlalu banyak asap atau kabut, setiap pagi bisa menikmati pemandangan barisan bukit dari kaca koridor. Kapan lagi bisa melihat bukit di Kota Medan kalau tidak dari lantai gedung setinggi ini XD

Naik-turun menggunakan elevator adalah pengalaman baru bagi Lianty, jujur Lianty tidak terlalu suka naik elevator karena ini membuat kepala Lianty pusing. Tapi naik tangga pun tidak munkin, hahaha!

Kemudian Lianty juga sangat suka ruang kelas yang lebar dan terang ini karena jendela besar di belakang.



Sebenarnya di bawah foto ini juga ada taman untuk tempat duduk-duduk mahasiswa yang terletak di lantai 10, tapi Lianty belum pernah ke sana untuk foto-foto, jadi Lianty belum punya fotonya untuk dibagikan di sini, mungkin lain waktu ya~!

Perlengkapan Lianty kuliah XD


Mixue



Yang lagi viral dan ramai~ Kota Lianty hanya sebuah kota kecil, jadi Lianty sangat senang bisa mencoba es krim Mixue selama berada di Medan ini^^

.

Perkuliahan Lianty hampir selesai, hanya tinggal UAS, tes-tes Bahasa Inggris, dan diseminasi/sidang, kemudian Lianty akan wisuda. Suasana perkuliahan seperti ini pasti akan Lianty rindukan. Terumata teman-teman, setelah lulus nanti rasanya pasti akan sangat sulit untuk kembali bertemu dengan mereka. Semangat teman-teman, mari berjuang sampai selesai ><9!!

Rasanya sampai di sini dulu cerita Lianty hari ini ya sahabat blogger. Sampai jumpa lagi di cerita berikutnya, jangan lupa jaga kesehatan! Salam dari teman-teman Lianty <3

0 tanggapan:

Posting Komentar

Thank you for leaving a comment ^^