Sunday, 21 July 2019

Juni 2019 Komik Haul ♡

Hai sahabat blogger sepermainan~ Lianty kembali membawa haul komik di bulan Juni lalu nih >•<

Bulan Juli ini Lianty gak bisa beli komik karena uangnya dipakai untuk beli perlengkapan kuliah :'v ehehehehe... Tapi gak papa, nanti Lianty bisa posting haul perlengkapan kuliahnya deh (´∀`)♡ udah lama juga kan Lianty gak nge-haul stationery. UwU! Ditunggu ya sahabat blogger ~!!


Ini dia komik-komik baru yang Lianty beli di bulan Juni lalu :


1. Untukmu Yang Abadi


Volume : 3

Sinopsis belakang buku :
Setelah pertemuan pertamanya dengan musuh, Fushi bertemu dengan Gugu, anak lelaki bertopeng yang memperkenalkan dirinya sebagai "monster". Fushi pun menjalani kehidupan sebagai manusia biasa bersama Gugu yang memperlakukannya seperti adiknya sendiri.
Hingga suatu hari Gugu melarikan diri dari rumah Kakek Sake, tempat mereka bekerja. Gugu selalu bermimpi untuk menjadi orang lain. Menjalani kehidupan orang lain, yang bukan dirinya sendiri.
Sebesar apakah rangsangan yang akan diperoleh Fushi dari pertemuannya dengan Gugu? Inilah kisah pencarian hidup yang bahagia.

Komik ini adalah komik yang alur ceritanya cukup rumit karena jujur Lianty gak tahu arah ceritanya mau ke mana :'3
Tapi gak bisa dipungkiri juga kalau komik ini bagus pakai banget! Interaksi tokoh utamanya selalu bagus dan bikin haru. Lianty rekomendasikan ini buat sahabat blogger deh ^•^


2. Dreamin Sun


Volume : 7

Sinopsis belakang buku :
Shimana masih bimbang dengan jarak yang terbentang antara dia dan Ooya. Kini kegalauannya bertambah dengan campur tangan ayah Ooya!


3. Boruto


Volume : 3

Sinopsis belakang buku :
Momoshiki memakan Kinshiki dan berubah menjadi sosok hitam yang mengerikan! 5 kage bahkan kewalahan menghadapi kekuatan sosok hitam tersebut. Kombinasi jurus hebat dari Naruto dan Sasuke pun mengalami masalah yang tak terduga. Dalam situasi genting itu, Boruto lah yang memegang kunci keberhasilan! Strategi rahasia apakah yang akan diberikan guru Sasuke pada Boruto??


4. Yona Of The Dawn


Volume : 23

Sinopsis belakang buku :
Shinkoku terbagi menjadi 2 kelompok, yaitu yang setuju untuk berperang dengan Kerajaan Kouka dan yang tidak setuju untuk berperang. Putri Tao adalah pihak yang tidak setuju untuk berperang. Saat tempat tinggalnya terbakar, Zeno berusaha melindunginya dan terjebak dalam api. Melihat Zeno yang hangus terbakar namun dapat beregenerasi dan hidup kembali, salah seorang dari Pasukan Lima Bintang menjadi tertarik pada Empat Naga!


5. Black Clover


Volume : 2, 3, 4

Sinopsis belakang buku :
Menerima perintah dari Raja Penyihir, Asta, Noelle, dan Luck pergi menyelidiki sebuah 'dugeon' misterius. Di sana mereka bertemu Yuno dan timnya dengan misi yang sama. Selain mereka, ternyata ada gerombolan dari kerajaan musuh, Kerajaan Diamond, yang diam-diam juga mengejar sesuatu di aula harta dugeon tersebut. Lalu, siapakah yang akan mencapai aula harta itu terlebih dahulu...!!

Akhirnya Lianty bisa beli komik Black Clover lagi setelah berhenti di volume 1 (komik yang satu ini harganya lebih mahal) TvT
Black Clover adalah salah satu komik shonen favorit Lianty yang plot ceritanya bagus banget gaisss :')


6. Fairy Tail


Volume : 35, 36, 37, 38, 40

Sinopsis belakang buku :
Fairy Tail tim A dan B bergabung dan membentuk tim baru! Anggotanya terdiri dari anggota terkuat yaitu Natsu, Gray, Erza, Gajeel, dan Laxus!
Lalu, di tag team bagian battle pada pertandingan akbar tarung sihir hari keempat yang sudah ditunggu-tunggu, ternyata menjadi pertandingan nyata antara 'empat orang Dragon Slayer!'


♪ ♬ ヾ(´︶`♡)ノ ♬ ♪

Yup, itu lah komik-komik baru yang Lianty beli di bulan Juni lalu. Sampai di sini dulu ya sahabat blogger ~
Dan sampai jumpa di postingan berikutnya (・´з`・)

-Lianty Putri-

This entry was posted in

Monday, 15 July 2019

Journal Juni 2019 ♡(∩o∩)♡

Hai sahabat blogger sepermainan~
Yeay!!¤¤ Lianty kembali lagi dengan membawa jurnal di bulan Juni lalu ^•^

Gak kerasa ya... Hanya tinggal 1 bulan setengah lagi Lianty udah jadi anak rantau :'D
Yang artinya, mulai bulan September nanti, jurnal ini akan Lianty bawa ke luar kota.

Lianty juga gak tahu apakah Lianty masih bisa tetap rajin ngejurnal saat sudah kuliah nanti. Tapi doakan saja semoga Lianty punya waktu (walaupun sedikit) untuk mengisi buku jurnal ini ya sahabat blogger ^ω^


Okey, yuk lihat jurnal Lianty di bulan Juni lalu :


Kutipan yang belakangan ini jadi favorit Lianty :v



Ada cerita kelahiran keponakan pertama Lianty nih :D



Cerita Giveaway dan wishlist komik yang ingin Lianty beli ฅ'ω'ฅ



Daftar-daftar barang yang ingin Lianty bawa ke kosan nanti :v
(mengikuti jejak kak Ai) :v



List-list yang harus ditulis dan daftar anime yang ingin Lianty tonton.



Wishlist stuff untuk nge-maba nanti (•ω•)
Lianty udah beli binder kuliahannya lho (○゚ε゚○)

.
.
Yup, segitu dulu postingan Lianty kali ini ya sahabat blogger~
Sampai jumpa lagi di postingan-postingan berikutnya ≧∇≦

-Lianty Putri-

Wednesday, 10 July 2019

[Photo(s)] Hip Hop Monster Yoon Gi

Hai sahabat blogger sepermainan~

Lianty pengen share-share foto nih. Ehehehe... (・´з`・)

Masih ingat gak, dulu BTS punya seri Hip Hop Monster di webtoon korea?

Sayang ya... orang-orang udah pada lupa karena sekarang udah ada BT21 yang lebih unyu :'v
ㅋㅋㅋㅋㅋ~

Tapi Lianty masih nyimpen figurin Hip Hop Monster Suga ini lho (´ε` ), lumayan kan buat foto-foto gini (⌒o⌒)



Yoongi di dedaunan. Ceritanya dia lagi cosplay tentara alias army :v



Yoongi menikmati hembusan angin ~ :'3




Goleran di bunga-bunga :'v



Manjat pohon, mungkin dia lagi memantau sikon 'situasi dan kondisi' :'D



Flawah flawah~



Warnanya enak kan? Pakai editor Adobe Lightroom nih ฅ'ω'ฅ




Yoongi sama meong (○゚ε゚○)



Yoongi di keyboard laptop.


ㅋㅋㅋㅋ~

Segini dulu ya sahabat blogger~
Sampai jumpa di postingan selanjutnya~~ ^•^

-Lianty Putri-


This entry was posted in

Tuesday, 9 July 2019

--Tidak Berjudul--

Sakit. Hanya itu yg bisa kuucapkan.

3 kali sudah aku gagal tahun ini. SNMPTN, beasiswa Aperti, SBMPTN.

Beberapa temanku kembali mencoba jalur mandiri tapi tidak denganku.

Aku takut.
Aku takut gagal lagi untuk yang ke-4 kalinya.

Jadi kuputuskan untuk masuk PTS saja...
Tapi ternyata tak semudah yg kubayangkan.

Orang tuaku yang awalnya setuju mulai menentang, mulai membanding-bandingkan, mulai banyak pertanyaan. Aku tak menyangka akan sesedih ini.

Ah....


Aku menangis sambil melempar bantal, seperti bocah.

Tapi tak apa. Aku akan puas-puaskan menangis sampai aku bosan. Sampai aku lelah.

Agar nanti aku bisa bangkit dan tersenyum lagi. Agar nanti aku bisa tertawa lagi.

Agar nanti aku bisa kembali membawa cerita seru dan ceria lagi.



Akan kutunggu hari indah itu datang.

Dan saat hari indah itu datang, akan kulihat coretan ini dan menghapusnya...

Tapi tidak untuk saat ini. Sebelum hari indah itu datang, aku tak akan menghapus coretan ini agar aku selalu ingat kalau sakit itu rasanya sangat menyedihkan.

Dengan itu aku akan terus berjuang.
Terus berjuang meraih impianku.



Akan kutunggu hari itu datang.
Hari di mana impianku tercapai :)

Monday, 8 July 2019

Jadi JPOP Stan ♡

Hai sahabat blogger sepermainan~

Rasanya sudah lama sekali Lianty gak pernah ngebucin lagi sejak memutuskan stop jadi fangirl Kpop ya :') Ehehehehe...

Jujur rasanya hampa :')

Lianty merasa Kpop yang sekarang sudah 'sangat ramai' jadi Lianty memutuskan untuk stop agar tidak terlalu hanyut jadi fangirl, karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

Dan Lianty juga ingin mencoba hal-hal baru, mangkanya Lianty nge-wibu dan nonton anime :v

Kalau soal lagu-lagu kpop sih Lianty tetap update kalau ada grup-grup favorit Lianty yang comeback. Karena jujur lagu kpop itu memang enak, jadi gak bisa sepenuhnya menjauh :'3

Eh tapi...

Sekarang Lianty memutuskan untuk jadi seorang Jpop stan alias fans dari dunia musik asal Jepang itu :D


[Dimulai dari AKB48...]

Dari jaman SD juga Lianty udah kenal sama idol grup yang satu ini gara-gara JKT48. Tapi hanya sekedar tahu lagu-lagunya saja.

Semenjak berhenti ngefangirl Lianty mulai kepoin mereka lagi dan mulai ngidolin mereka :D sayangnya member-member legend dan fav Lianty udah pada graduate dari grup ╯﹏╰ (Lianty suka Paruru).


Tapi Lianty masih punya satu member fav yang belum grad kok, namanya Sakura :D
Ya kalian pasti tahu lah...


Lihat aja di sini :D


Iya... Sebelum ada PD48 dan IZ*ONE, Lianty udah suka duluan sama Sakura sebagai member HKT48 dan centernya AKB48 :D
Dan Lianty seneng banget mbak Saku-chan debut di korea ^ω^

AKB48 jadi makin terkenal kan ≥﹏≤

Try to listen my fav AKB48 song :




[UVERworld...]

Lianty jadi suka banget band yang satu ini gara-gara soundtrack anime Ao no Exorcist, sampai ngedownload full albumnya :'v
Mantul banget mereka ≧ω≦




[Luck Life...]

Lianty awal kenal band ini dari soundtrack anime Shokugeki no Souma, tapi waktu itu Lianty belum terlalu suka.
Dan Lianty sepenuhnya suka sama band ini gara-gara anime Bungo Stray Dogs :')

Lagunya bagus-bagus banget! TvT




[Sampai ke...]

Rasanya gak afdol kalau ngefans tanpa ngebucin. Kalau di dunia Kpop, sudah jadi hal yang biasa kalau kita punya seorang bias.

Nah...

Sekarang Lianty juga punya bias di dunia Jpop'an lho (´∀`)♡

Kenalin ~



Dia adalah Hokuto, member line vocal dari THE RAMPAGE from EXILE TRIBE ~! (ノ*>∀<)ノ♡

Lianty kenal grup ini gara-gara soundtrack Fairy Tail Season 3. Gak nyangka sekarang malah jatuh hati sama mereka ya (。’▽’。)
Ahahahaha :D



Coba dengarkan beberapa lagu mereka :


Yang ini lagu terbarunya :



Ah~~ akhirnyan Lianty menemukan seseorang lagi ya (♥ω♥ ) ~♪ ahahahaha :'v

Setelah ini Lianty akan kembali mengorek dunia Jpop sampai ke akar-akarnya :D Jadi Lianty harus siapin kuota dan memory card yang masih muat diisi :"v
Ehehehehe...


Cukup segini dulu cerita Jpop'an Lianty kali ini ya sahabat blogger... Lain kali Lianty sambung lagi :D

Salam dari manisku ♡

-Bucinnya Hokuto Yoshino-

This entry was posted in

Tuesday, 25 June 2019

Mei 2019 Komik Update

Hai sahabat blogger sepermainan~

Horeee Lianty punya komik baru lagi (づ ̄ ³ ̄)づ
Kali ini komiknya gak sebanyak bulan-bulan sebelumnya sih... Tapi Lianty seneng banget masih bisa baca komik-komik baru setiap bulannya ♡(∩o∩)♡
Hohoho~

Okedeh, yuk lihat komik-komik baru Lianty bulan ini(๑・ω-)



1. Atelier of Witch Hat

Volume : 1, 2, 3

Waktu itu Lianty gak kefikir pengen beli komik ini, tapi karena ngelihat komik ini masuk list 'komik dengan art yang bagus' di situs manga online, Lianty jadi kepo. Dan ternyata komik ini sudah terbit di Indonesia sampai volume 3, ya langsung aja Lianty masukin keranjang. Dan ternyata komik ini sangat memuaskan :))

Sinopsis belakang buku :
Gadis kecil yang tinggal di suatu desa kecil, Coco, sejak dulu bermimpi untuk menjadi penyihir. Akan tetapi, yang bisa menjadi penyihir hanyalah mereka yang memiliki bakat sihir sejak lahir.
Apalagi, orang-orang selain penyihir dilarang melihat momen-momen sihir dibuat. Oleh karena itulah, dia menyerah akan mimpi menjadi penyihir. Hingga pada suatu hari, Coco tidak sengaja melihat detik-detik pembuatan sihir ketika seorang penyihir bernama Qiflee berkunjung ke desanya.



2. Love be Loved, Leave be Left

Volume : 5, 6

Sinopsis belakang buku :
Rio jadi terus memikirkan Yuna. Dia bingung apakah perasaannya terhadap Yuna adalah rasa suka atau bukan. Selain itu, Rio kesal karena Agatsuma juga terlihat akrab dengan Yuna. Saat festival, Rio, Yuna, Akari, Kazuomi, dan Agatsuma pergi bersama-sama. Di sana, terjadi sesuatu yang tak disangka-sangka pada Akari dan Kazuomi



3. Noragami

Volume : 19

Setelah sekian lama komikusnya hiatus, akhirnya Noragami lanjut lagi. Banyak dari kami yang terus menanyakan kelanjutan komik ini ke penerbitnya, mangkanya cepat dirilis deh. Wkwkwkwkwk :v *team-ngegas-penerbit

Sinopsis belakang buku :
Dianggap penghianat karena telah membuat kekacauan di langit, Yato harus melangsungkan 'Ritual Ikrar' demi menyelamatkan Yukine. Namun, yang dipertaruhkan ternyata bukan hanya nyawa mereka berdua, melainkan juga nyawa teman-temannya! Di sisi lain, bagaimanakah nasib Bishamon setelah bertarung habis-habisan melawan Pasukan Langit?



4. Rainbow Days

Volume : 16 (tamat)

Yah... Lianty sedih banget, salah satu komik shoujo yang Lianty ikuti sudah tamat TvT kayanya Lianty harus cari judul shoujo lain untuk diikuti nih :'v

Sinopsis belakang buku :
Setelah semua mulai berjalan di jalan masa depannya masing-masing, kini saatnya mereka berkumpul kembali.



5. Spice and Custard

Volume : 3

Sinopsis belakang buku :
Libur musim panas tiba! Setelah berkali-kali dibujuk akhirnya Chika bersedia ikutan kemping bersama. Tama bahagia bukan kepalang. Membayangkan bisa berduaan dengan Chika saja sudah bikin Tama deg-degan, dong!
Apalagi kemudian dengan wajah tersipu cowok tsundere itu bilang, "Yang kamu inginkan pasti akan terjadi"



6. Captured By Love (One shot)

Komik ini adalah pemberian (kenang-kenangan) dari teman sebangku Lianty, Silviya (。’▽’。)♡. Lianty lupa masukin komik ini ke update'an komik sebelumnya. Jadi Lianty taruh di sini aja ya...

Sinopsis belakang buku :
Uno dan Leo berteman sejak kecil. Uno yang usianya lebih tua menganggap Leo seperti adiknya. Leo yang seorang model sering dibilang ganteng dan keren oleh para gadis, tapi Uno tidak sependapat, baginya Leo itu manja.


Yap, itulah komik-komik baru Lianty di bulan Mei lalu. Tunggu updatean komik-komik Lianty selanjutnya ya sahabat blogger~
(♡˙︶˙♡)
Sampai di sini dulu postingan Lianty kali ini. Sampai jumpa~

Salam mangalovers,

-Lianty Putri-

This entry was posted in

Wednesday, 19 June 2019

Incoming Surat Lama (Yang Lupa Diupdate)

Hai sahabat blogger sepermainan~?
Apa kabar? Gimana liburan kalian?

Karena liburan Lianty cuman stay di rumah aja, Lianty memutuskan untuk beresin kamar Lianty yang barang-barangnya banyak terbengkalai :'3

Waktu Lianty beresin rak untuk mindahin koleksi buku-buku, Lianty gak sengaja menemukan 2 paket ini terpisah dari laci kumpulan surat dan kartu pos Lianty.

Ternyata kedua paket ini belum pernah Lianty update ke blog. Ya ampun kok bisa lupa gini :')?
Mungkin karena Lianty gak pernah kedatangan surat lagi kali ya...? :')

Hiksss ╯﹏╰

Okedeh, yuk lihat apa isi kedua paket/surat ini ¤


1. Kak Hen (Malang)


Ternyata yang pertama ada paket dari Kak Hen. Isinya ada dua buah doodle yang cute♡, gantungan kunci, masker, dan surat. Lianty ingat sebenarnya kak Hen juga memberikan Lianty kipas, tapi kipasnya sudah Lianty(dan keluarga) pakai sampai gak layak pakai lagi :'D (Sepertinya kak Hen tahu kalau di Sumatera cuacanya panas banget :'))

Di suratnya tertulis tanggal 27 Nov 2018 (ya ampun sekarang sudah 2019 :'v) dan isinya kak Hen nyemangatin Lianty yang sudah kelas 3 SMA. Dan sekarang Lianty sudah tamat sekolah TvT

Lianty telat update banget ya ampun... (╥_╥)

Terima kasih untuk paket ini ya kak Hen... Terutama untuk kipasnya :D luv ya! ♡


2. Anta Ladimia (Jatim)


Yang kedua ini ada paket/surat yang terakhir kali Lianty terima dari sahabat pena. Di suratnya tertulis tanggal 31 Des 2018. Ya ampun, sudah lama banget Lianty gak dapat surat dari sahabat pena lagi ternyata ya T^T

Isinya ada surat, sticker, amplop set, dan set sendok garpu yang kawaii banget (・´з`・)


Lianty ingat kalau Lianty belum membalas surat ini. Dan saat Lianty hubungi Kak Anta melalui sosial medianya, ternyata beliau sudah tidak aktif lagi :'(

Mungkin masalahnya sama seperti Lianty ya :') tidak pernah menerima surat lagi padahal banyak yang ngirim :') ah... Kantor pos... :'))))


Kalau sudah kuliah dan tinggal di luar kota nanti, Lianty ingin mencoba bersapen kembali. Siapa tahu kantor pos di luar kota lebih baik dari pada yang di sini :'D

Sampai di sini dulu postingan Lianty kali ini ya sahabat blogger~

See you~
-Lianty Putri-

This entry was posted in