Minggu, 24 November 2019

Buku-buku Baru di Rak : Novel Roald Dahl

Hai sahabat blogger sepermainan~
Akhirnya Lianty bisa kembali lagi ngeblog yeay >V<

Kali ini Lianty ingin memamerkan koleksi novel Lianty yang lainnya yaitu novel-novel karya Roald Dahl (・´з`・)

Sebelumnya Lianty sudah punya tiga judul novel Roald Dahl yaitu : Mr Fox Yang Fantastis, Matilda, dan Charlie dan Pabrik Coklat.
Sejak saat itu Lianty jadi suka membaca novel-novel anak karya beliau dan Lianty pun memutuskan untuk membaca judul lainnya.

Lianty mendapatkan beberapa judul lainnya ini di online shop. Hihihi :D
Yuk lihat-lihat buku novel Roald Dahl yang baru Lianty punya >_<


1. The Twits


Sinopsis belakang buku :
Mr. dan Mrs. Twit sering saling mengerjai dengan cara-cara yang mengerikan. Mrs. Twit pernah memasukkan cacing ke dalam spaghetti suaminya. Mr. Twit membalas dengan menerbangkan istrinya menggunakan balon. Tak ada orang-orang yang lebih buruk daripada mereka. Mereka tak pernah mandi, sadis terhadap binatang, dan mereka benci anak-anak.

Di antara binatang-binatang yang mereka siksa adalah monyet-monyet Muggle-Wump, yang sering disuruh jungkir balik sampai berjam-jam. Juga burung-burung yang setiap minggu mereka jebak untuk dimasak menjadi kue Pai Burung.

Nah, di dalam buku ini kalian akan mengetahui bagaimana, dengan kecerdikannya, burung Roly-Poly dan monyet-monyet Mugle-Wump berhasil membalas kedua orang itu.


2. The Giraffe and the Pelly and Me


Sinopsis belakang buku :
Apa yang dibutuhkan perusahaan pembersih jendela? Ember, tangga, dan tukang bersih-bersih? Salah! Yang benar: pelikan, jerapah, dan kera. Aneh ya?  Tapi ini memang bukan perusahaan pembersih kaca biasa.

Ikuti petualangan Billy bersama tiga binatang yang menakjubkan itu. Mereka akhirnya tidak cuma membersihkan jendela, tapi juga menangkap pencuri berlian, dan akhirnya bahkan membuka toko permen!


3. Boy Tales of Childhood


Sinopsis belakang buku :
Roald Dahl kecil bandel sekali. Bersama teman-teman sekolahnya, ia melakukan berbagai kenakalan : memasukkan bangkai tikus ke stoples permen karena sebal pada penjaga tokonya, berbohong sakit usus buntu supaya diizinkan pulang ke rumah dari asrama, bahkan mengganti tembakau di pipa teman kakaknya dengan kotoran kambing karena orang itu sangat sombong!

Banyak hal seru lain terjadi selama masa kanak-kanak Roald Dahl, hal-hal yang membekas diingatan dan kemudian menjadi inspirasi bagi buku-bukunya yang tak kalah serunya.


4. Charlie and the Great Glass Elevator


Sinopsis belakang buku :
"Kau lihat tombol hijau ini? Aku harus menekannya pada detik yang tepat"

Lanjutan kisah Charlie dan Pabrik Cokelat Ajaib.

Mr. Wonka memang jenius kalau menyangkut soal cokelat, tapi Charlie dan keluarganya sedikit pun tidak mempercayai kemampuannya dalam soal terbang. Terutama kalau yang diterbangkannya elevator kaca yang melesat tak terkendali ke luar angkasa. Tapi hidup tak pernah membosankan dengan Mr. Wonka, dan kalau gara-gara dirinya mereka jadi terlibat masalah, ia akan bisa membereskannya. Betul kan?


5. The Witches


Sinopsis belakang buku :
"Aku akan memberitahumu cara mengenali penyihir"

Ini bukan dongeng. Buku ini tentang para PENYIHIR SUNGGUHAN. Mereka adalah makhluk-makhluk jahat, licik, dan kejam yang jago menyamar sebagai wanita baik-baik.
Jadi bagaimana kau tahu bahwa wanita yang ada di hadapanmu-entah itu gurumu, tetanggamu atau bahkan ibumu!-penyihir atau bukan? Yah, kalau belum tahu, sebaiknya kau segera membaca buku ini, karena penyihir sangat membenci anak-anak dan menggunakan segala cara untuk menyingkirkan mereka.


6. The Magic Finger


Sinopsis belakang buku :
Pernahkah kau marah pada seseorang?

Pasti pernah, tapi kurasa kau tidak pernah mengubah wujud orang yang membuatmu marah, kan? Nah, anak perempuan dalam cerita ini sangat istimewa. Ia memiliki jari ajaib. Jika ada orang yang membuatnya marah -dan dia tidak bisa lagi menguasai diri- dia meluncurkan hukuman kepada mereka dengan jari ajaibnya!
Hasilnya luar  biasa! Gurunya jadi punya kumis dan ekor, dan kau pasti tak percaya pada apa yang menimpa keluarga Gregg. Yah, pokoknya mereka jadi kapok berurusan dengan itik.

.

Yap itulah buku-buku Roald Dahl yang baru memenuhi rak buku Lianty.  Dari semua judul ini, Matilda tetap jadi favorit di hati Lianty. Hehehehe (。’▽’。)♡ Bukan berarti Lianty gak suka yang lain, tapi Matilda tetap fav ♥

Yap, sampai di sini dulu postingan Lianty kali ini ya sahabat blogger~
Sampai jumpa lagi di postingan-postingan berikutnya~


Salam manis,

-Lianty Putri-

This entry was posted in

1 komentar:

Thank you for leaving a comment ^^