Sabtu, 27 April 2019

Cuap-Cuap Tentang NgeYoutube

Rebecca adalah seorang B-cuber *youtuber* dari manga Edens Zero
Hai sahabat blogger sepermainan~

Lianty pengen cerita-cerita seputar youtube nih. Hehehehe...

Soalnya banyak banget temen-temen Lianty yang nanyain tentang youtube ini setelah melihat video Lianty.
Padahal video Lianty masih jelek lho, tapi karena bersemangat temen-temen Lianty pun kepo dan ingin mencoba juga :D

Hitung-hitung bisa menambah teman seperjuangan ya kan >•<


Lianty udah dari dulu pengennn banget punya channel youtube karena Lianty pengen mencoba berkreasi di youtube itu sendiri plus pengen terkenal :'D /eehe/
((Mangkanya setiap Lianty 'search' nama Lianty di google, Lianty jadi berfikir Wahh gugel ternyata kenal aku ya TvT)) wkwkwkwk...

Eh, tapi Lianty belum mengharap dapat duit dari sana :')
Sama seperti blog Lianty yang sekarang ini. Walau sudah ada iklannya, tapi jujur Lianty belum berpenghasilan lho :v hahahaha... Ya, karena Lianty hobi. Jadi masa bodoh sama duitnya :v Yang penting ngeblog ^•^ cihuy! Sahabat blogger pasti gitu juga kan? >_<

Kalau dapat duit alhamdulillah... Kalau gak dapat? Gak papa :))


Lianty pertama kali terinspirasi pengen ngeyoutube karena nonton video anime crack. Lianty salut banget dengan ide dan kemampuan editing mereka. Dari situ Lianty mulai niat pengen bikin video.

Akhirnya, Lianty mulai merekam kegiatan-kegiatan sekolah Lianty seperti praktik fisika dan kimia hanya dengan handphone yang Lianty punya ini.


Karena waktu itu Lianty belum pandai editing sama sekali, Lianty upload ajah apa-apa yang Lianty rekam. Lianty share ke grup kelas, dan seketika ramai :D Hahahaha... (kalau Lianty upload videonya ke youtube, kapan pun Lianty kangen sekolah, Lianty bisa nonton lagi :)))


Hari-hari berlalu... dan Lianty pun mulai mengenal aplikasi edit video di hp, namanya filmora. Video pertama yang Lianty edit pakai aplikasi itu adalah video ini :


Awalnya Lianty simpan video itu hanya untuk konsumsi sendiri, tapi akhirnya Lianty upload juga :v


Hari-hari terus berlalu dan Lianty mulai mengenal aplikasi editing lainnya bernama kine master. Aplikasi ini gak beda jauh sama filmora, hanya saja lebih ringan. Jadi lebih mudah di pakai.

Waktu Lianty bingung pengen nyoba ngedit video apa di aplikasi ini, Lianty pun akhirnya memutuskan untuk bikin video reaction. Dan karena Lianty hobi anime-anime'an, maka terciptalah video ini :


Dan sampai sekarang, Lianty sudah punya 3 video reaction di youtube Lianty :D Hihihi...

Dan semua video-video itu Lianty rekam hanya dengan handphone :'D *because Lianty gak punya kamera*

Terus untuk memperkokoh letak handphone-nya, Lianty pakai gorilla pod kw'an (semacam tripod elastis) yang harganya dibawah 20rb :D Hahahhaa... Murmer kan?



Tiap kali Lianty buka youtube Lianty, rasanya bangga gitu. Wahh aku punya channel sendiri nih? :v *walau isinya gak jelas* Terus kalau ngelihat komen-komen di videonya, rasanya seperti Wahh ada juga ya yang suka videoku TvT
Ahhh TvT


Dulu Lianty punya kenalan yang suka bikin video juga. Masih pemula seperti Lianty, tapi beliau agak 'pro' sedikit lah :v
Waktu itu beliau semangat banget bikin video. Banyak banget yang diupload.
Dan entah kenapa, tiba-tiba aja beliau gak pernah bikin video lagi :') sampai sekarang...

Lianty jadi berfikir, dulu beliau bikin video karena hobi atau karena pengen jadi youtuber yang berpenghasilan itu sih? Mengingat dulu beliau sering cerita-cerita tentang penghasilan youtuber.

Lianty kecewa dan sedih... Itulah mengapa ayah Lianty sering bilang "Jadikan pekerjaan itu hobi". Kalau kita hobi sama pekerjaan kita, maka kita akan betah dan melakukan pekerjaan itu dengan sepenuh hati tanpa mengharapkan 'uang' nya.

Toh kalau difikir-fikir juga, semua youtuber yang berpenghasilan itu dulunya pernah jadi pemula juga kan? Jadi kenapa beliau berhenti? Gak sabar kah?
Sangat disayangkan ya... :')

Kalau Lianty sih janji, Lianty gak akan berhenti bikin video dan nulis di blog ini, karena inilah yang bikin hari-hari Lianty terasa berharga :))


Sahabat blogger juga harus gitu ya... Semua pekerjaan harus dijadikan hobi supaya kita betah dan enjoy dengan pekerjaan kita :)


Gimana nih sahabat blogger? Tertarik mencoba berkreasi video juga? Lianty tunggu kabar baiknya ya >•<
Bagi sahabat blogger yang pengen jadi youtuber sukses, harus ingat kalau semua itu dimulai dari pemula yang kaleng-kaleng ya!
Hehehehe...

Salam manis,

-Lianty Putri-

10 komentar:

  1. Haha kesuksesan dimulai dr kaleng2 dulu ya dek :D kk jg seneng bikin video walau cuma modal hp (gapunya kamera jg :D), bisa memacu adrenalin editing gitulo walau kaleng2 dulu wkwk xD trus ngadrenalin sulitnya ngambil gambar krna ga ada alat pendukung smcam tripod or anything.. bener tuh kk jg pingin ngembangin hobi2 kk sampai ga jd kaleng2 dan jd pekerjaan. Seru kl ngebayangin dr skrg, misalkan tulisan, masakan, dll yg kk suka kerjain jd lahan kerjaan dan bahan sharing brmanfaat buat orang lain.. Seandainya bisa.. Cuma yg sulit, ngatasi mood dan egonya itu.. hehehe okelah sip maaci cuap2nya Lianty.. Kk jg pingin liat suatu saat handycraft, gambar2 lianty, chanel ytnya dll yg lianty suka, semoga bisa jd lahan usaha buat Lianty yah.. Ganbatte!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, sulitnya itu ketika ga mood atau malas :"]

      Btw, sekarang Ai lagi ngatur plan gimana akun-akun lama bener-bener keurus biar banyak juga yang dibahas di blog. :") Ganbatte untuk kita! ><

      Hapus
    2. Ganbatte!! Kalau udah bahas mood memang agak susah ya kak... Wkwkwk... macam Lianty, kadang udah dapat ide malah gak mood. Giliran mood, idenya gak dateng. Mangkanya kalau udah dapat ide,langsung dipaksa mood aja :v

      Hapus
  2. Btw, kakak belom liat channel Lianty. :"D Lupa teros, padahal masih pake unlimited YT. X"D Ntar kakak tengok yak~

    BalasHapus
  3. Semangat, Kak Lianty!

    Kalau aku biasanya karena malas, Kak. Kdg mikir juga kalau blm punya alatnya nanti hasilnya jelek, malu, macam-macam pantangannya. Tapi yaaaah, kalau emg udh hobi mau gmn lagi? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya. Malu ya kan dek... Kakak juga sampe sekarang masih malu juga :3

      Hapus
  4. Semangattt kakk. Keren ngeditnya nihh. Kapan kapan ajarin dong kak

    BalasHapus
  5. Iyap jelas donk kak~ ^o^

    Eh tapi prioritas Lianty makan tidur doank :v *plakkk

    BalasHapus

Thank you for leaving a comment ^^