Wednesday, 13 June 2018

Tipe-tipe Mesjid Bangunin Sahur

Hai sahabat blogger sepermainan~
Gak kerasa besok adalah hari terakhir kita berpuasa. Gak kerasa besok adalah hari terakhir di bulan ramadhan tahun ini. Dan gak kerasa lusa udah hari kemenangan aja T^T

Hiksss...
Sampai jumpa ramadhan~
Semoga Lianty, keluarga, teman, sahabat blogger selalu diberikan kesehatan oleh Allah agar dapat bertemu lagi denganmu di tahun depan :')

Aamiin...

Lianty pingin cerita tentang salah satu kenangan lucu di bulan ramadhan yang tak akan terlupakan nih sahabat blogger >•< yaitu kenangan saat mesjid ngebangunin sahur :D

Lianty tinggal dipinggiran kota kecil Tebing Tinggi yang penduduknya tidak terlalu banyak. Setiap jam 3 pagi selama ramadhan ini, mesjid-mesjid selalu membangunkan penduduknya untuk sahur.

Karena masih terlalu pagi, tentu suasana sekitar masih terlalu sunyi. Karena itu Lianty bisa mendengar beberapa mesjid ngebangunin sahur sekaligus, walau jarak mesjidnya jauh dari rumah.

Dari bermacam-macam mesjid, bermacam-macam pula cara mereka ngebangunin sahur. Mau tau seperti apa?
Lianty sudah siapkan beberapa tipe cara mesjid membangunkan sahur. Mulai dari yang biasa sampai yang paling lucu :'D


1.) Tipe Normal
"Sahur~! Sahur~! Ibu-ibu bapak-bapak sahur~~!"

Tipe ini sering terdengar diberbagai mesjid karena cara membangunkan sahur seperti ini adalah cara yang paling normal.
Di mesjid lingkungan rumah Lianty sendiri sering menggunakan cara normal ini untuk membangunkan sahur.

Terkadang juga mereka menyebutkan waktunya.
Seperti : "ibu-ibu bapak-bapak, sekarang waktu sudah menunjukkan pukul 4 lewat 15 menit. Ayo sahur~! Sahur~!"

Yang seperti ini informationable banget :'D gak perlu lihat jam dinding lagi deh =D


2.) Tipe Artis
Mungkin yang membangunkan sahur dengan cara ini orangnya adalah mantan-mantan anak band :'v Jadi sampai terbawa-bawa waktu ngebangunin sahur. Hehehehe... Lianty pernah dengar tipe ini di mesjid lingkungan rumah Lianty juga.

Cara banguninnya seperti ini : "Ibu-ibu bapak-bapak ayo kita sahur sahur" *pakai nada lagu Wali - Cari Jodoh* :v

Asal jangan ikut joged aja deh :3


3.) Tipe Kenalan
Yang ini Lianty dengar di mesjid lingkungan sebelah, agak jauh dari rumah. Tapi suaranya masih kedengaran jelas.

Cara banguninnya seperti ini : "Pak ucok, pak uden, bu butet, bu marni, pak polan, bu ini, bu itu. Sahur sahur~!"

Mungkin yang ngebangunin sahur memang sudah hapal nama-nama penduduk sekitar lingkungan ya?, mangkanya bisa disebutin satu-satu gitu :v. Kalau yang punya nama kedengaran disebut, pasti langsung bangun itu XD


4.) Tipe IRT
Yang ini Lianty dengar di mesjid lingkungan sebelah.
Lianty agak bingung juga sih sebenarnya. Padahal yang bangunin sahur itu bapak-bapak, tapi kok ngerti pekerjaan ibu rumah tangga gini ya? :3

"ibu-ibu bangun sahur~! Bangunin anaknya, bangunin lakiknya, panaskan nasinya, tumis kangkungnya" :'v

Muehehehe... Tipe bapak peduli istri nih :D


5.) Tipe Melas
Yang satu ini Lianty dengar di mesjid lingkungan lain yang letaknya jauh dari rumah. Kadang kedengaran jelas, kadang samar-samar tergantung situasi anginnya.
Agak geli sih dengar yang satu ini karena caranya agak aneh :3

"ibu-ibu bapak-bapak, sahur lah..." *dengan nada melas* :v

Mungkin yang membangunkan sahur pingin cepat-cepat makan juga >v< Hihihi...


6.) Tipe Kerja Sama
Tipe yang satu ini melibatkan lebih dari satu mesjid. Sangat jarang terdengar karena situasi dan kondisi juga. Tapi kalau kedengaran, Lianty jamin langsung bangun gara-gara ketawa deh :v

Mesjid lingkungan A :
"sahur~! Sahur~!"

Disahut oleh mesjid lingkungan B :
"sahur!!"

Disahut lagi oleh mesjid lingkungan A :
"Sahur~! Sahur sahur"

Disahut lagi oleh mesjid lingkungan B :
"sahur! Sahur!"

Begitu seterusnya =D
Tipe ini tipe paling lucu yang pernah Lianty dengar ^•^


Yap itulah tipe-tipe mesjid membangunkan sahur di daerah sekitar kota Lianty.

Gak peduli gimana cara bangunkannya, yang penting kedengaran sama penduduk, dan yang penting juga gak telat sahurnya :)) Hihihi...

Lianty akan merindukan saat-saat ini :'))

Salam ramadhan,

-Lianty Putri-


#Ramadhan30postingan #post27

Reaksi:

4 comments:

  1. Yang no. 3 keren tuh, terpanggil langsung bangun dah xD
    Yang no. 4 keren juga >v<
    Yang no. 5 ampun dah, melas kali beliau tapi lucuk :v Ngakak eu //

    Ngakak sendiri sampe adik nyamperin Ai dan periksa dahi Ai panas apa nggak :'v Thanks for sharing dah xD Cukup menghibur //

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyahahahaha... Iya lho kak... Kalau kakak dengar langsung di sini, Lianty jamin lebih ngakak lagi XD

      Wkwkwkwk... Lianty senang kalau kakak terhibur^^ terima kasih juga kak^^

      Delete
    2. Sama-sama ^^

      Mohon maaf lahir batin, Lianty ~ Selamat hari raya idul fitri! >v< Insya Allah balasan + hadiah giveaway dulu untuk Lianty akan dikirim pas tahun ajaran baru ya. Maaf kalau daku suka menunda-nunda @-@

      Delete
    3. Selamat hari raya idul fitri juga ya kak~~!!

      Wihhhh terima kasih kak >< no problem itu mah... Wkwkwkwk... Lianty tunggu ya :**

      Delete

Thank's for left your coment^^