Sabtu, 14 September 2019

Library Update : Komik dan Novel

Hai sahabat blogger sepermainan~
Lianty kembali membawa update'an buku-buku baru Lianty di rak buku nih~!!.

Buku-buku komik dan novel di sini beberapanya ada yang Lianty beli sendiri, ada yang pemberian sahabat pena Lianty dan ada juga yang hadiah dari giveaway ^v^ fufufuu~~

Oke deh, yuk kita lihat buku-buku baru Lianty yuk~
Oh iya! btw nih sahabat blogger, kalau sudah nge-kos nanti, rasanya Lianty bakal lebih sering beli buku deh :V Soalnya kosan Lianty dekat Toko Buku Gramedia :V /Plakk


1. Hanako Si Arwah Penasaran 


Volume : 1, 2, 3, 4, 5, 6 (ongoing)
Reviewnnya bisa dilihat di sini ya sahabat blogger~ kebetulan Lianty udah ngereview komiknya tuh :3


2. Love be loved, Leave be left


Volume : 7

Sinopsis belakang buku :
Festival budaya tengah berlangsung! Yuna berduaan dengan Agastsuma. Apa Agatsuma akan menyatakan perasaannya pada Yuna?! Sementara itu, Akari bertemu lagi dengan Ryosuke, mantan pacarnya. Di sana Ryosuke mengatakan sesuatu yang bahkan tak pernah terpikirkan oleh Akari. 


3. Cotton Land (volume 1)


Wow! udah lama banget Lianty gak baca komik lawas terbitan Elex jaman doloe.
Wkwkwkwk :'D art jadul yang khas serta cover buku yang khas selalu bikin kangen :3
Btw komik ini Lianty dapatkan dari hadiah giveaway lho sahabat blogger :3

Sinopsis belakang buku :
Aku seekor kucing kecil yang terbuang. Dulu ibuku selalu memberi aku susu hangat, tapi sekarang ia pergi entah ke mana. Aku selalu berpikir, suatu hari nanti aku akan jadi manusia! Namun, ada yang bilang, kalau sekarang aku kucing, aku akan tetap jadi kucing. Biarpun kecewa, aku tetap punya keyakinan yang kuat.


4. 17 Tahun!


Novel berjudul 17 tahun ini juga Lianty dapatkan dari giveaway lho... :D

Sinopsis belakang buku :
"Untuk ulang tahun besok, aku nggak mau dipestain besar-besaran kayak dulu. Aku ingin dirayainnya bareng anak-anak yatim."
Perkataan itu meluncur dari bibir Yasmin, gadis yang sebentar lagi akan berusia tujuh belas tahun. Putri seorang pengusaha kaya yang bersekolah di Pesantren Islam Modren.
Yasmin memang sudah tidak ingin lagi merayakan hari ulang tahunnya secara meriah, seperti yang biasa ia lakukan di tahun-tahun sebelumnya.
Itu sebabnya, pada saat liburan sekolah nanti ia ingin langsung pulang ke Jakarta. Ia membayangkan betapa sangat menyenangkan jika merayakan hari ulangtahun bersama anak-anak yatim. Ia ingin berbagi cerita... Ia ingin berbagi kasih sayang... Ia ingin...
Bibirnya tersenyum manis membayangkan semua itu. Namun, Yasmin tidak tahu, bahwa di Jakarta menjelang hari ulang tahun ke 17-nya nanti, seorang pemuda akan menculiknya!


5. Seri Novel Sherlock Holmes


Judul :
1. Tragedi Ritual Keluarga Musgrave
2. Hilangnya Tiga Permata Mahkota Beryl Coronet
3. Misteri Pita Penuh Noda
4. Silver Blaze
5. Teka-teki Hilangnya Nona Hatty Doran

Kelima novel ini Lianty dapat dari hadiah giveaway juga lho.. :'D
Hahahahaha :'3


6. Enid Blyton : Petualangan Gunung Bencana 


Novel karangan Enid Blyton kedua yang Lianty punya >_<
Dari giveaway juga :3

Sinopsis belakang buku :
Jack, Philip, Dinah, dan Lucy-Ann terpaksa pergi berkemah sendiri ke Lembah Kupu-Kupu, diantara Pak David, pemilik keledai-keledai yang mereka tunggangi. Bill dan Bu Mannering batal ikut, karena Bu Mannering mendapat cedera di tangannya.
Suasana liburan berubah ketika kabut tebal datang dan mereka tersesat dan terpaksa berkemah di suatu lembah. Alangkah terkejutnya mereka ketika ternyata di tempat itu berkeliaran sekawanan serigala.
Ketegangan semakin memuncak tatkala Pak David dan keledai-keledainya lari meninggalkan mereka, dan banyak kejadian misterius di gunung itu.
Apakah yang sedang terjadi sebenarnya? Apa yang dilihat Pak David sehingga ia begitu ketakutan? Akankah mereka sampai ke Lembah Kupu-Kupu yang mereka tuju?


7. Kumpulan Cerpen : Pelangi di Negeri Air


Yang terakhir ada buku kumcer pemberian dari sahabat pena Lianty nih sahabat blogger :D
Karya cerpen sahabat pena Lianty dimuat di dalam buku ini, dan setelah tahu itu Lianty langsung gercep baca cerpen karangannya :'))

Sinopsis belakang buku :
Suara lengkingan itu muncul kembali di pagi buta, membangunkan Angkasa yang sedang tidur nyenyak. Ini sudah ketiga kalinya dia mendengar suara misterius itu muncul dari arah dermaga, rumahnya hanya berjarak lima puluh meter dari pantai. Apakah itu suara rombongan lumba-lumba atau paus bungkuk yang tersesat? Entahlah tapi ini tidak biasanya terjadi di desa mungil yang biasanya sunyi dan damai.


Yup, sampai di sini dulu postingan Lianty kali ini ya sahabat blogger~
Sampai jumpa di postingan buku-buku selanjutnya :D

Salam manis,

Lianty Putri

This entry was posted in

4 komentar:

  1. Saya ingin sekali memiliki buku Kumpulan Cerpen "Pelangi di Negeri Air", krn salah satu karya cerpen di dalamnya adalah tulisan Anak sy Farah Shabila. Tp sdh mencoba cari dimana2 termasuk di toko online, tidak ada.
    Maaf sebelumnya, apa bisa infoin dimana belinya ya? .... Atau klo sdh tidak diterbitkan, boleh sy beli buku nya ? ... Maaf sebelum nya 😊🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buku kumpulan cerpen "Pelangi di Negeri Air" milik saya adalah pemberian dari sahabat pena, jadi maaf pak/bu saya tidak tahu di mana membelinya dan tidak bisa menjualnya juga. Mungkin bapak/ibu bisa menghubungi penerbitnya langsung untuk pertanyaan lebih lanjut, mungkin saja mereka masih punya stock atau bisa mencetaknya lagi.... 🙏

      Hapus
    2. Iya sayangnya sy cari dimana2 sudah tidak ada

      Hapus

Thank you for leaving a comment ^^