Saturday, 21 July 2018

I Hope

Kuharap, aku akan tetap di sini
Aku berharap...

Lianty pernah dengar seseorang bilang sesuatu pada Lianty. Walau Lianty lupa orangnya, tapi Lianty masih ingat betul apa yang ia bilang.

Katanya seperti ini :
"Berharaplah. Memintalah. Berdoalah. Jangan enggan berharap. Memang benar semua harapan harus diwujudkan dengan usaha yang keras. Tapi jika hanya berusaha tanpa berharap, itu sama saja nihil"

Yap. Rasanya Lianty setuju banget dengan apa yang dikatakan si beliau.
Lianty juga selalu berharap dahulu sebelum berusaha. Kalau tidak berdoa, paling tidak mengatakan "semoga". "semoga berhasil" "semoga terwujud".

Karena Lianty juga pernah belajar pelajaran agama di sekolah. Di buku tertulis kalau tuhan akan senang jika kita meminta dan mengharap padanya :))


Tapi...
Apa jadinya jika harapan kita tak terkabul? Padahal kita sudah meminta dan memohon pada tuhan...
Itu mungkin terjadi karena niat kita yang tidak didasari atas keiklasan. Atau mungkin juga kita yang belum berusaha dan bertindak. Berdoa saja tapi tidak bekerja, buat apa?

Keluarga Lianty belakangan ini sedang ditimpah masalah. Bahkan terfikir oleh ayah dan mamak Lianty untuk memulai kehidupan baru yang lebih bahagia entah dimana pun tempatnya nanti.

Mata Lianty berkilap.
Apa yang harus Lianty katakan? Lianty pasti selalu ingin bersama dengan keluarga Lianty. Tapi bagaimana dengan seluruh kenangan yang ada semenjak lahir di rumah ini? Apakah hanya akan dibiarkan raib begitu saja?

Di saat seperti inilah kita harus mengingat tuhan kita lagi. Berharaplah lagi kepadanya. Sabarkanlah hati dan kembali jernihkan fikiran.

Mudah-mudahan...
Semua akan ada jalan keluarnya. Dan mudah-mudahan, semuanya akan berakhir dengan bahagia seperti di dongeng-dongeng itu :))

Berharap agar ia tumbuh semakin besar :)

-Lianty Putri-
Reaksi:

2 comments:

  1. Huhu T^T Thanks for sharing, Li! Lagi-lagi ada blogger yang mengingatkan.. betul tuh, jangan kerja keras aja, tapi juga berdoa/berharap (bahkan kalau gak bisa bantu secara langsung). :")

    Seingat kakak, kakak cuma bisa bantu do'ain ama (ibu) kakak waktu beliau sakit kanker. :" Berkali-kali minta sama Allah agar beliau segera sembuh dan operasinya lancar dan alhamdulillah, beliau selamat dan kuat. ^^

    So, emang gak ada salahnya berharap. Coz kerja keras, do'a dan tawakal ialah nama lain dari keajaiban yang nyata. :")

    ReplyDelete
  2. Iya kak bener banget *-*

    Lianty izin kutip komentar kakak ya :D

    ReplyDelete

Thank's for left your coment^^