Friday, 1 June 2018

[Blog Challenge] Post My Fave Recipe

Sumber : google
Hai sahabat blogger sepermainan~
Lanjut ngeblog challenge ^_^
Kali ini Lianty ditantang buat posting tentang resep favorit Lianty. Padahal Lianty gak pandai masak dan gak hobi juga, tapi disuruh posting resep :v holohhh kudu piye?
Kalau kata jastin biber/?/ "Sorry" Lianty gak bisa posting resep asli tulisan Lianty. Lianty cuman bisa reposting :'))
"sorry"

Karena belakangan ini lagi heboh-hebohnya 'es kepal milo', Lianty pun putuskan untuk reposting resep bikin es kepal milo. Muehehehe... Semoga bermanfaat ya sahabat blogger^^ Siapa tahu nanti kita bisa coba bikin es kepal ala kita sendiri yang lebih murah, lebih maknyos dan lebih uwow :D


Dikutip dari idntimes.com

Cara bikin es kepal milo :
1.) Es Batu
Bahan pertama dan utama yang kita butuhkan untuk membuat es kepal milo yang kekinian adalah es batu. Es batu yang berbentuk cube atau balok bisa diserut halus atau ditumbuk hingga menjadi pecahan kecil, lalu diblender hingga halus.
Setelah halus, lalu bentuk es menjadi kepalan. Membentuknya bisa dengan cara memasukan es yang sudah halus ke dalam plastik, lalu dipadatkan hingga berbentuk bola. Kemudian taruh kepalan es tersebut di atas mangkok atau gelas saji.
2.) Milo Bubuk
Bahan berikutnya adalah primadona dari jajanan yang akan dibuat, yaitu Milo Bubuk. Kalian bisa memakai milo bubuk sachet 18 gr, sebanyak 10 bungkus atau sebanyak yang kalian mau. Tuangkan milo bubuk tersebut kedalam satu wadah, lalu tambahkan sekitar tiga sendok air panas atau hingga milo bubuk berbentuk seperti fla atau pasta.
3.) Susu Kental Manis Cokelat
Selanjutnya adalah susu kental manis, untuk 10 sachet milo bubuk, bisa menggunakan susu kental manis sebanyak 220 gram atau sesuai selera. Tambahkan susu kental manis ke dalam pasta milo, agar rasanya lebih manis dan pasta milo terlihat lebih kental.
Setelah pasta milo dan susu kental manis membentuk fla kental yang sempurna, tuangkan adonan tersebut keatas es serut kepal yang sudah dibuat diawal tadi. Tuangkan hingga menyelimuti permukaan es kepal atau sebanyak selera. Semakin banyak fla yang dituangkan, rasanya akan semakin nikmat dan buat ketagihan.
4.) Topping
Tambahkan berbagai topping kesukaan kalian di atas es kepal yang sudah jadi. Hias es kepal kalian seindah mungkin agar tampilannya bisa jadi instagramable.
Es kepal milo pun siap disantap ^^

Yap, cukup sederhana ya sahabat blogger? Lianty pengen banget coba bikin sendiri, tapi belum memungkinkan untuk saat ini. Semoga nanti Lianty dan sahabat blogger bisa coba bikin ya >v<


Salam es kepal,

-Lianty Putri-



#Ramadhan30postingan #post10
Reaksi:

4 comments:

  1. Thanks for sharing > v < Lumayan, besok dicoba buat daku yang sama sekali belum pernah beli apalagi nyoba:'v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyehehehe... Sama lah kak... Lianty juga belum pernah ngerasain. Mahong sih :v

      Delete
  2. Bikin gemuk tuh, ga berani sering sering beli demi apa hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti Tasya udah pernah ngerasain ya... Enaknya TvT

      Delete

Thank's for left your coment^^