Thursday, 10 May 2018

My Library Update, Bulan 5 (Edisi Komik)

Hai sahabat blogger sepermainan~
Sudah berapa lama ya Lianty gak pernah update postingan tentang buku-buku Lianty lagi? Hemmmm... Udah lama banget :'3 Waktu Lianty coba cek cek postingan di label 'buku' Lianty baru sadar kalau Lianty gak pernah ngeblog tentang haul buku lagi TvT Maapeun Lianty ya sahabat blogger...

Nah, jadi sebagai permintaan maaf. Lianty putuskan untuk posting update'an rak buku Lianty hari ini. Tapi, hari ini Lianty posting yang edisi Komik dulu ya... Besok besok Lianty posting yang edisi buku novel dan buku-buku lainnya :D

Okedeh... Yuk lihat-lihat komik baru apa saja yang sudah mengisi rak buku Lianty ^_^



Dapat bonus clear file ^^

1.) Hai, Miiko! 
Volume : 7, 8, 11, 12, 13, 14, 26, 27, 30, dan Hai Miiko Cilik.

Sinopsis belakang buku vol 30 :
"Miiko, siswi kelas 6 SD, selalu penuh semangat! Kehidupan Miiko selalu ramai dan penuh warna! Misalnya saat membantu Mari-chan untuk membuat komik dan mengantarnya ke kantor redaksi Majalah. Kemudian juga ada hubungan cinta segitiga antara Yoshida yang menyukai Miiko dan Haruna yang menyukai Yoshida."

Lianty gak nyangka kalau ternyata koleksi komik Hai Miiko series Lianty sudah mendekati kata 'lengkap' tinggal 7 volume lagi yang belum Lianty punya >_< huuuu >•< semangat nabung~!



2.) Seiyuu Say You (volume 1)
Sinopsis belakang buku :
"Berawal dari suara yang disisipkan saat mengirim gambar bergerak. Kazumi Ise. Seorang 'otaku' sejati, dimintai menjadi bintang pengisi suara untuk CD drama 'Kourin Blade' yang sedang populer. Dia akan berpasangan dengan mantan bintang idola remaja yang ganteng. Ryusei Kuroe."

Awalnya Lianty kira ini komik one-shoot, Lianty gak sadar ada tulisan angka satu di pojok kanan atas bukunya TvT. Muhehehehe... Kayaknya Lianty perlu menjelajah toko buku untuk tahu kelanjutan ceritanya :3



3.) Heavenly Dog's Stories
Seri : Last letter dan Wish
Sinopsis belakang buku :
"Walau hanya perlakuan biasa dan kejadian kecil, tapi itu menjadi kenangan yang tak bisa terhapus di dalam hatiku. Kau telah memelukku dengan tangan kecilmu yang terbuka lebar dan tersenyum lembut padaku. Harapanku hanya... Semoga kau selalu bahagia."



4.) Hinatama (vol 1 dan 2-end-)
Sinopsis belakang buku :
"Butuh 2 jam untuk sampai ke kota besar. Hinata, pemuda yang tinggal di kampung terpencil di Kyushu, sedang depresi karena merasa dirinya terlalu biasa-biasa saja. Sampai pada suatu hari, datang keluarga dari Tokyo pindah ke kampung itu. Sejak bertemu mereka, hidup Hinata mulai mengalami perubahan."



5.) Koharu Biyori (vol 1, 2, 3)
Sinopsis belakang buku :
"Harada Kounosuke adalah preman jalanan terkuat yang paling ditakuti. Yang paling disukainya selain uang dan kekerasan adalah Koharu, anjing kesayangannya. Bagi Kounosuke, Koharu lah anjing paling cakep sedunia. Berani menertawakan Koharu? Bersiaplah menghadapi aksi preman jagoan ini!"

Komik ini Lianty beli di kios buku milik ayahnya teman sekolah Lianty. Waktu Lianty browsing di internet, ternyata komik ini tamat di volume ke 5. Dan Lianty cuma punya 3 volume :v



6.) Sentaro (volume 32)
Sinopsis belakang buku :
"Sentaro memang kelinci yang manja. Dia mengecup-ngecup jari kelingking Baku untuk minum air. Begitu lucunya sampai membuat banyak orang tersipu."

Kalau komik seri yang satu ini sih bisa dibaca loncat-loncat karena komik ini punya beberapa judul berbeda disetiap volumenya ^^


7.)  Happy Happy Clover (volume 1)
Sinopsis belakang buku :
"Meru, teman baru Chima di sekolah, tidak kembali ke rumah setelah sekolah usai. Chima dan teman-temannya bingung dan panik! Mereka pun lalu mencari Meru hingga ke Jurang Gergaji, tempat buah beri setan kesukaan para kelinci berada. Konon tempat ini sangat angker dan berbahaya!"

Lianty ingat kalau dulu sempat nonton versi animenya. Jadi Lianty putuskan untuk beli walau hanya 1 volume. Toh Lianty udah tahu jalan ceritanya :3 Muehehehe... Tapi, kalau nanti Lianty nemuin volume lainnya, pasti Lianty beli kok ^_^



8.) Only The Youth Can Fly
Sinopsis belakang buku :
"Saat memasuki masa remaja, anak-anak akan bisa terbang untuk sementara waktu. Dalam waktu singkat yang akan dialami oleh semua orang itu, siapa pun bisa terbang dengan bebas di langit. Mereka terbang dengan sekuat tenaga, demi menggapai hal yang tidak bisa diraih saat mereka masih anak-anak."


9.) We Love You, Shiro
Sinopsis belakang buku :
"Shiro adalah seorang anak kecil yang baru saja ditinggal ibunya. Ia merasa tidak ada yang menyayanginya, sehingga menjadikan Tae, satu-satunya kucing peliharaan di kota Chayagai sebagai 'ibunya'."



10.) Manekineko Real Estate
Sinopsis belakang buku :
"Matsuri tertipu salah satu kliennya yang kabur tanpa membayar uang sewa. Yang ditemukannya di kamar yang kosong hanya seekor kucing lusuh dan kurus. Tapi setelah diberi makan dan dimandikan, ternyata kucing Persia yang cantik! Bahkan bosnya yang bertampang sangar seperti Yakuza pun membolehkan kucing itu dipelihara di kantor. Kucing yang akhirnya diberi nama Kurita itu, nggak disangka ternyata bisa menarik banyak klien."


11.) Pochi Sensei
Sinopsis belakang buku :
"Di kelas 3-Z SMP Heiwadai, muncul wali kelas baru bernama 'Pochi Ijuuin'. Seisi kelas heboh dengan wali kelas yang baru karena dia adalah seekor anjing. Tapi sebenarnya pak guru Pochi adalah guru yang perhatian terhadap murid-muridnya. Maka dimulailah aksi pak guru Pochi yang menggebu-gebu."


Yap, itulah dia buku-buku komik baru yang Lianty punya. Saat ini Lianty sedang menabung untuk beli komik 'Last game' full volume (ada 11 volume). Semoga aja uang Lianty gak habis sebelum dapatin komik itu ya sahabat blogger TvT

Sampai jumpa di postingan selanjutnya~

-Lianty Putri-


Reaksi:
This entry was posted in

4 comments:

  1. Waah >v< Penasaran sama yang no. 4 sama 8 ' w ' )/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang Hinatama itu cerita dan artnya bagus kak. Kalau yang Youth can fly ceritanya super bagus tapi artnya ga terlalu.

      Delete
  2. #ngileronline <= (hahaha.. adaada aja >.<). Asyiknya kak Lianty... wkwkwk
    Miikonya mau lengkap, sebagiannya buat aku adja donk :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwwk... Belum lengkap atuh dek. :3
      Mangkanya mampir sini donk, biar kakak pinjemin :*

      Delete

Thank's for left your coment^^