Saturday, 17 March 2018

Cerita Tentang Ladang Jagung Ayah

Hai sahabat blogger sepermainan~
Postingan pertama diliburan ini yeay ><

Hari ini Lianty pingin cerita-cerita tentang hal yang belakangan ini sering Lianty perhatiin.
Tempat yang belakangan ini jadi tempat favorit ayah Lianty, ladang jagung mininya di belakang rumah.

Beberapa waktu yang lalu, ayah Lianty memutuskan untuk memanfaatkan sedikit lahan di belakang rumah yang selama ini hanya dipenuhi sama semak belukar yang banyak tengunya/?/ itu.
Kata ayah Lianty sih, dia pingin naman-naman di sana. Waktu Lianty tanya pingin nanam apa, Ayah Lianty jawabnya macam-macam. Nanam cabai lah (bukan cabecabean), nanam semangka lah, melon lah, ini itu lah... Walah walah... Dengernya aja bikin Lianty mikir "emang sempat?"

Setelah lahan selesai dibersihkan, ayah Lianty gak langsung menebar benih.
Lama banget lahannya dibiarin gitu aja. Lianty mulai ragu lagi,
ini ayah Lianty serius mau nanam di sini gak sih?
Setelah berminggu-minggu, datanglah dua orang yang sudah tidak asing lagi bagi Lianty.
Ya sudah pasti mereka adalah kenalan ayah Lianty. Mereka datang sambil membawa sesuatu yang baunya gak sedap :v Setelah loading cukup lama, Lianty sadar kalau ternyata itu pupuk kandang. Eh...
"belum di tanam kok udah di pupuk?" Tanya Lianty sama ayah.
"biar tanahnya subur" kata ayah Lianty.
Wahhhh, Lianty senang banget ngedengernya. Itu berarti ayah Lianty serius pingin bercocok tanam di belakang rumah >_<

Harinya pun tiba...
Ternyata oh ternyata... Ayah Lianty memutuskan untuk menanam jagung, gak ada alasan khusus sih... Cuma kepengen aja katanya =D
Sanking antusiasnya, setiap hari Ayah Lianty selalu rajin nyiram dan mupuk benihnya.
Dan hasil pun tidak menghianati.




Cieee akhirnya tumbuh juga ya Yah :D

Setelah benihnya tumbuh ayah Lianty makin semangat merawat tanaman-tanamannya.
Walau capek pulang kerja, Ayah Lianty tetap nyempatin waktu buat ngurus tanamannya.
Katanya sih malah hilang capek kalau ngeliat jagungnya tumbuh *_*



Hari panen pun tiba.
Wihhh... Ayah Lianty pasti senang banget bisa memetik hasil jerih payahnya. Cie cie...



Jagung-jagung yang kami panen ini sebagian kami makan sendiri, sebagian dijual dan sebagiannya lagi dibagi-bagi pada sanak saudara :))


jagung bakar gosong :v

Hem... Kira-kira. Apa yang mau ditanam ayah Lianty lagi setelah ini ya? >v<
-Lianty Putri-

Reaksi:

0 tanggapan:

Post a Comment

Thank's for left your coment^^