Monday, 25 December 2017

Yang Kufikirkan Tentang Hujan

Taken by me

Malam ini hujan... Bulan Desember di sini benar-benar jadi bulan musim hujan.
Orang bilang nama bulan yang berakhiran 'ber' itu berarti sediakan em'ber' sebelum hujan.
Mungkin yang dimaksud sediakan ember di sini takut karena atap rumahnya bocor kali ya? :3 Hehehehe...  

Tadi Lianty di kirimin file story telling bahasa Indonesia tentang hujan dari teman dunia maya Lianty. Cocok banget di dengerin waktu suasana hujan kayak gini. Setelah selesai mendengarkan ceritanya Lianty jadi sadar tentang satu hal. 

Banyak orang yang bilang kalau ia menyukai hujan. Pluviophile sebutannya kalau gak salah.
Mereka menyukai hujan dengan alasan yang berbeda-beda, ada yang bilang karena suara yang menenangkan, ada yang bilang karena aroma hujan yang nyaman, ada yang bilang karena suhu dinginnya bikin tidur jadi lelap. 

Yap, pendapat setiap orang pasti berbeda-beda.
Dan tentunya juga pendapat Lianty.

Lianty gak suka hujan tapi Lianty juga suka hujan.
Jangan bingung dengan kalimat Lianty barusan, Hehehehe... Lianty perjelas ya...
Lianty gak suka hujan badai tapi Lianty suka hujan gerimis (rintik-rintik)
Nah sekarang jadi kelihatan bedanya.

Mungkin orang yang bilang kalau suara hujan menenangkan maksudnya adalah hujan gerimis.
Karena gak mungkin orang itu bilang kalau suara petir hujan badai menenangkan.
Lianty gak suka hujan badai! Lianty gak suka suara petirnya! Lianty gak suka suara derasnya air yang membuat atap rumah Lianty jadi berisik. 
Di rumah, Lianty tidur sendirian, dan suara petir hujan itu sama sekali gak menenangkan bagi Lianty.
Lianty malah takut dan gak bisa tidur. Belum lagi kalau listrik padam, lengkap lah penderitaan.

Aroma hujan yang nyaman...
Kalau ini Lianty akui pendapatnya. Lianty juga suka dengan aroma hujan.
Mungkin beberapa orang tak sadar kalau setiap pertama kali hujan turun aroma udara jadi berubah.
Kalau kita tidak benar-benar sadar maka kita tidak akan pernah bilang kalau aroma hujan itu nyaman.
Mungkin hal ini tidak berlaku untuk orang-orang yang tinggal di perkotaan padat. 
Karena mungkin saat hujan, malah aroma polusi di jalanan yang terhirup.

Suhu dinginnya bikin tidur jadi lelap. 
Jujur Lianty memang tidur pulas kalau udaranya sejuk, sejuk bukan dingin.
Kalau udara dingin Lianty malah menggigil kerukupan di bawah selimut.
Sanking dinginnya malah Lianty jadi ngak bisa tidur. Hehehe...


Berikan satu kata untuk hujan.
 
Hujan itu indah...
Iya indah.
Indah karena hujan itu adalah salah satu dari sekian banyak rahmat tuhan :))

-Lianty Putri-

 
Reaksi:

6 comments:

  1. Setuju >v< Btw, aroma setelah hujan nama cantiknya : Petrichor *v*)/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woah ternyata ada nama sebutannya ya kak >-< Hehehehe... terima kasih ilmunya yah kak *_*

      Delete
  2. Hujan itu berhubungan dengan cinta dan qoutes, aku tak suka :v Tapi baunya hujan itu enak emang, tak bisa dipungkiri lagi ^v^

    ReplyDelete
    Replies
    1. 'Cinta dan Quotes' TRUE :v wkwkwkwk <3

      Delete

Thank's for left your coment^^