Wednesday, 8 November 2017

Dua Keajaiban Langit Selama Ujian Tengah Semester

Hai sahabat blogger sepermainan~
Hari ini Lianty pengen cerita tentang ‘keajaiban langit' selama ujian tengah semester lalu nih.
UTS yang lalu, Ada 2 keajaiban langit yang terjadi.
Yang pertama adalah keajaiban langit 'alami' dan yang satunya lagi adalah keajaiban 'buatan' :’3

Sekarang, mari kita langsung liat 'keajaiban' nya :3

1. Pelangi/Halo 

Keajaiban langit yang alami adalah tragedi pelangi yang timbul di sekeliling matahari.
Lianty baru tahu kalau nama tragedi ini adalah 'halo' setelah kak Mona meninggalkan komentarnya di postingan ini. Terima kasih kak Mona ^_^
 
Pagi itu, Lianty bersama teman-teman sekolah Lianty masih sibuk baca-baca buku mata pelajaran yang diujiankan. Tiba-tiba salah satu teman Lianty bilang sesuatu tentang ‘pelangi’.
Lianty yang kepo bin ajeb/?/ langsung heboh dan bilang “mana?! Mana?!”
Teman-teman yang lain menyahut “halah bongak! (bohong)”, karena mereka sama sekali gak melihat keberadaan di pelangi ini. Mata Lianty juga masih jelalatan nyariin si rainbow (bukan rembonya tok dalang). “Itu lho di dekat matahari” Kata teman Lianty yang pertama kali ngelihat tadi.

Waktu itu mataharinya terang banget, jadi silau kalau liat langsung. Tapi walau silau, Lianty tetap antusias ngeliat si rainbow. Samar-samar Lianty ngeliat lingkaran warna-warni di sekeliling matahari. Dan dari situlah Lianty langsung angkat hp, foto’in si rainbow/halo.

halo~ hai~

nah ini warnanya keliatan lebih jelas

cuma bertahan beberapa menit T^T

Setelah selesai Lianty jepret, Lianty pun langsung semangat ngeliat hasilnya. 
Ternyata si rainbow lebih jelas kelihatan di dalam foto karena gak silau. 
Ya... walaupun hasilnya miring-miring ga jelas gitu /silau, jadi Lianty asal foto aja/ tapi Lianty puazzz banget bisa mengabadikan tragedi langka zaman now ini/?/ *_*


2. Awan/Asap
 
Keajaiban langit yang kedua adalah keajaiban langit buatan. 
Kenapa Lianty bilang buatan? Karena kejadiannya melibatkan benda buatan manusia :v.

Jadi ceritanya, masih sama seperti yang pertama. 
Pagi itu kami juga lagi sibuk baca-baca buku mata pelajaran yang diujiankan. 
Sambil baca, sambil becanda dan sambil ngeliat sekeliling, kami menyadari keberadaan pesawat jet (Lianty gak tau nama aslinya apaan) dari bekas asapnya yang jadi awan. 
‘Halah udah biasa’, asap pesawat jet yang datar dan panjang sudah merupakan hal yang biasa.


Tapi hal ini berubah jadi hal yang gak biasa setelah pesawat jet yang lain melintas berlawanan dengan rute jalan jet pertama. Lama-kelamaan, asap jet kedua pun terlihat dan.... jeng jeng jeng...


Asap kedua jet tadi membentuk menyerupai huruf ‘X’. 
Dan kebetulan banget, di pelajaran bahasa Indonesia yang nanti diujiankan, kami pernah membahas tentang resensi novel yang berjudul ‘Area – X’ wkwkwkwk... 
“Wah kode alam nih” ujar Lianty :v (maksudnya, Lianty fikir kalau rensensi tentang novel Area – X itu bakal masuk di soal ujian), Lianty pun antusias dan yakin beut kalau pelajaran resensi novel Area – X itu bakal ada di soal ujian. 
Lianty pun dengan PD-nya sebar-sebarin hipotesis Lianty ke teman-teman/?
Eh... ternyata pelajaran itu gak masuk ke soal ujian :v *naseb
 

Yup~~! Itulah dia dua keajaiban langit yang terjadi selama ujian tengah semester lalu.
Mungkin beberapa orang yang sudah sering ngeliat kejadian ini reaksinya ‘B’ aja kali ya? :’3
Tapi bagi Lianty dan teman-teman sekolah yang jarang banget ngeliat beginian, reaksi kami adalah ‘A~!’ (B = biasa || A = amazing :3) Wkwkwkwkwk...

Sampai di sini dulu cerita Lianty kali ini ya~~
Sampai jumpa di postingan-postingan selanjutnya dan
salam kecup dari penulis absurd blog ini T3T

-Lianty Putri-

Reaksi:

2 comments:

  1. Foto pertama namanya Halo, Lianty. Terjadi karena refleksi cahaya matahari oleh kristal awan. CMIIW I read from Internet. K Mona.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya~! Lianty lihat di Internet setelah kakak kasih tau, terima kasih untuk informasinya ya kak >_< Lianty jadi tambah ilmu nih >_<

      Delete

Thank's for left your coment^^