Friday, 9 June 2017

6 Tips Betah Tinggal di Kamar

sumber gambar : google
Hai sahabat blogger sepermainan~
Sudah lama sekali semenjak terakhir kali Lianty nulis artikel ya :D
Dan hari ini Lianty membawa satu artikel yang baru saja selesai Lianty tulis :3
(Selesai ditulis langsung dipost nih ceritanya)

Kamar, ruangan yang selalu kita tempati setiap hari.
Tempat di mana kita tidur, tempat kita mengurung diri /?/ tempat kita mengerjakan tugas sekolah /mungkin/?/ dan tempat kita nyantai (sisanya bisa tambah sendiri). Muehehehe...
Lianty termasuk tipe anak rumahan yang betah banget nyantai di kamar sambil baca buku.
Jadi, Lianty punya tips buat kalian teman-teman blogger sepermainan supaya kalian betah di kamar. Supaya kita gak lasak keluar-keluar rumah :v Supaya kita tak terjebak pergaulan bebas /ini apa?/*oke abaikan saja alasan absurd Lianty ini*

Oke kita langsung ke topik utamanya yuk ^_<

1 . Rapi Itu Indah
                Salah satu upaya untuk betah di kamar adalah ‘Rapi’. Usahakan untuk selalu merapikan kamarmu setiap hari. Karena jika kamarmu rapi, maka akan sedap dipandang. Sedap dipandang akan membuat kita betah ^^. Beberapa upaya yang dapat kamu lakukan adalah gulung kabel-kabel charger hp, charger laptop dan kabel-kabel lainnya. Susun buku-bukumu sesuai ukuran, rapikan tempat tidurmu setiap kali kamu bangun tidur (mau tidur pagi, malam, siang, sore. Pokoknya rapikan ya!/?/). Jangan lupa untuk menyusun pakaianmu di dalam lemari ya, dan juga jangan lupa untuk meletakkan mainan-mainanmu pada kotak atau tempat semestinya.

2 . Bersih Itu Sebagian Dari Iman
                Apalah artinya rapi kalau kamar kita kotor? Yup! Jadi, kita juga harus selalu membersihkan kamar setiap hari. Mungkin kamu tidak punya banyak waktu untuk membersihkan keseluruhan kamarmu, kalau keadaannya seperti ini, kita cukup menyapu lantai kamar kita saja setiap harinya. Bagian-bagian lainnya seperti lemari, meja belajar, dinding kamar yang berdebu bisa kita bersihkan seminggu sekali di akhir pekan ^-^ Usahakan juga untuk selalu menge-pel lantai kamarmu seminggu sekali ya~!

3 . Udara Segar Senantiasa Menyehatkan
                Yang ini juga harus kita lakukan setiap hari ya. Buka jendela kamar kita setiap pagi agar udara segar bisa masuk dan menggantikan udara lembab yang sebelumnya memenuhi kamar kita. Jika ini kita lakukan setiap hari, maka kamar kita akan terhindar dari bau tak sedap.

4 . Tambahkan Hiasan
                Kalau kamar kita cantik, maka kita juga akan selalu betah kan?. Jadi... coba kamu tambahkan hiasan-hiasan kamar yang sesuai dengan selera kamu. Misalnya tempel poster-poster idola kamu, gantung lipatan-lipatan origami warna-warni di atas pintumu atau kamu juga bisa lukis sendiri dinding kamar kamu sebagai pengganti dari wallpaper.

5 . Ganti Suasana
                Ritual yang satu ini mungkin jarang kita lakukan. Ganti suasana di sini maksudnya adalah menata ulang dan mengganti warna cat dinding kamar kita. Misalnya kamu ubah susunan lemari, meja belajar dan tempat tidurmu. Atau mengganti foto dan poster-poster di dinding. Dengan begini suasana jadi terlihat baru kan?
               
6 . Sortir-Sortir Isi Kamar
                Nah yang terakhir ini khusus buat kalian yang punya banyak benda-benda yang tak terpakai tapi masih nyempitin kamar. Kalian bisa sortir barang-barang mana aja yang kira-kira tak terpakai tapi masih bagus untuk di jual kembali. Jangan bingung, kamu bisa jual di sosmed-sosmed atau toko-toko online resmi, zaman sekarang mah canggih :D Tapi walaupun begitu, lebih bagus lagi kalau kamu mau menyumbangkan barang-barang itu pada orang-orang yang membutuhkannya :)


Nah itu dia 6 Tips Betah Tinggal di Kamar berdasarkan pengalaman pribadi yang bisa kita terapkan. Ingatlah kalau kamar adalah salah satu bagian dari rumah kita yang harus selalu kita jaga kebersihan dan kerapiannya karena ‘Rumahku adalah istanaku’. Semoga bermanfaat ^^

-Lianty Putri-
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Thank's for left your coment^^