Sunday, 28 May 2017

Book Haul 2017 (Januari – Mei)

Hai sahabat blogger sepermaian~
Hari Minggu ini Lianty pingin posting sesuatu tentang buku nih…
Sudah lama sekali soalnya Lianty gak pernah cerita tentang buku-buku Lianty lagi ^0^

Awal 2017 sampai dengan hari ini sudah banyak buku-buku baru yang tersusun di rak buku Lianty. Sebagian dari buku-buku itu Lianty beli dengan uang tabungan sendiri dan sebagiannya lagi adalah hadiah dari ultah Lianty. Di postingan kali ini, Lianty mau cerita tentang buku-buku yang Lianty beli dulu yah :D Kapan-kapan barulah Lianty cerita tentang buku-buku yang Lianty dapat dari hadiah. Hehehe…

12 buku berikut adalah buku-buku yang Lianty beli dari bulan Januari sampai dengan Mei 2017:

 


1 . Sunshine Becomes You
Sinopsis belakang buku :
                Ini kisah yang terjadi di bawah langit New York... Tentang harapan yang muncul di tengah keputusasaan... Tentang impian yang bertahan di antara keraguan... Dan tentang cinta yang memberikan alasan untuk bertahan hidup.
                Awalnya, Alex Hirano lebih memilih jauh-jauh dari gadis itu –malaikat kegelapan yang membuatnya cacat. Kemudian Mia Clark tertawa, dan Alex bertanya-tanya bagaimana ia bisa berpikir gadis yang memiliki tawa secerah matahari itu adalah malaikat kegelapan.
                Awalnya, mata hitam yang menatapnya dengan tajam dan dingin itu membuat Mia gemetar ketakutan dan berharap bumi menelannya detik itu juga. Kemudian Alex Hirano tersenyum, dan jantung Mia yang malang melonjak dan berdebar begitu keras sampai-sampai Mia takut Alex bisa mendengarnya.

2 . In A Blue Moon
Sinopsis belakang buku :
                “Apakah kau masih membenciku?”
                “Aku heran kau merasa perlu bertanya”
                Lucas Ford pertama kali bertemu dengan Sophie Wilson di bulan Desember pada tahun terakhir SMA-nya. Gadis itu membencinya. Lucas kembali bertemu dengan Sophie di bulan Desember sepuluh tahun kemudian di kota New York. Gadis itu masih membencinya. Masalah utamanya bukan itu –oh, bukan!- melainkan kenyataan bahwa gadis yang membencinya itu kini ditetapkan sebagai tunangan Lucas oleh kakeknya yang suka ikut campur.
                Lucas mendekati Sophie bukan karena perintah kakeknya. Ia mendekati Sophie karena ingin mengubah pendapat Sophie tentang dirinya. Juga karena ia ingin Sophie menyukainya sebesar ia menyukai gadis itu. dan, kadang-kadang –ini sangat jarang terjadi, tentu saja- kakeknya bisa mengambil keputusan yang sangat tepat.



3 . Winter In Tokyo
Sinopsis belakang buku :
Tetangga baruku, Nishimura Kazuto, datang ke Tokyo untuk mencari suasana baru. Itulah katanya, tapi menurutku alasannya lebih dari itu. dia orang yang baik, menyenangkan, dan bisa diandalkan. Perlahan-lahan –mungkin sejak malam natal- aku mulai memandangnya dengan cara yang berbeda. Dan sejak itu pula rasanya sulit membayangkan hidup tanpa dia. –Keiko tentang Kazuto
Sejak awal aku sudah merasa ada sesuatu yang menarik dari Ishida Keiko. Segalanya terasa menyenangkan bila dia ada. Segalanya terasa baik bila dia ada, saat ini dalam hatinya masih ada seseorang yang ditunggunya. Cinta pertamanya. Kuharap dia bisa berhenti memikirkan orang itu dan mulai melihatku. Karena hidup tanpa dirinya sama sekali bukan hidup. –Kazuto tentang Keiko
Mereka pertama kali bertemu pada wal musim dingin di Tokyo. Selama sebulan bersama, perasaan baru pun mulai terbentuk. Lalu segalanya berubah ketika suatu hari salah seorang dari mereka terbangun dan sama sekali tidak mengingat semua yang terjadi selama sebulan terakhir, termasuk orang yang tadinya sudah menjadi bagian terpenting dalam hidupnya...

4 . Autumn In Paris
Sinopsis belakang buku :
Tara Dupont menyukai Paris dan musim gugur. Ia mengira sudah memiliki segalanya dalam hidup... sampai ia bertemu Tatsuya Fujisawa yang susah ditebak dan selalu membangkitkan rasa penasarannya sejak awal.
Tatsuya Fujisawa benci Paris dan musim gugur. Ia datang ke Paris untuk mencari orang yang menghancurkan hidupnya. Namun ia tak menduga akan terpesona dengan Tara Dupont, gadis yang cerewet tapi bisa menenangkan jiwa dan pikirannya... juga mengubah dunianya.
Tara maupun Tatsuya sama sekali tidak menyadari benang yang menghubungkan mereka dengan masa lalu, adanya rahasia uang menghancurkan segala harapan, perasaan , dan keyakinan. Ketika kebenaran terungkap, tersingkap pula arti putus asa... arti tak berdaya... Kenyataan juga begitu menyakitkan hingga mendorong salah satu dari mereka ingin mengakhiri hidup...



5 . I Love You, Kkoma!
Sinopsis belakang buku :
                Ada yang bilang seperti ini: “Membuat orang yang tidak kita kenal menjadi orang yang kita cintai itu mudah, tetapi membuat orang yang kita cintai menjadi orang yang tidak kita kenal itu seribu kali lebih sulit...”
                Saat ini umurku sembilan belas tahun. Aku berusia enam tahun saat mengenal Kkkoma. Cintaku sudah berjalan selama lebih dari sepuluh tahun. Kenapa Kkoma tidak mengerti? Hanya di depan Kkkoma aku bisa tampil ceria dan banyak bicara...
                Ya, meskipun aku juga salah...
                Mempermainkan Kkoma adalah kesenagan bagiku. Setiap aku mengejeknya, wajah yang putih itu akan memerah. Dia pun akan bicara sendiri. Mengucapkan sesuatu yang tidak bisa dimengerti orang lain, Hahaha. Anak yang lucu.
                I love you, Kkoma.

6 . Flat Shoes Oppa
Sinopsis belakang buku :
                “Aku selalu berharap bisa menjadi flat shoes untuk melindungi langkahmu, mengetahui ketika kakimu berjinjit senang, bakhan ketika kakimu terjatuh dan sakit.”
                Kau tahu? Hampir setiap gadis yang kutemui mengatakan nyaman jika kakinya berada dalam sepasang flat shoes. Tanpa perlu paksaan untuk bertahan pada hak tinggi. Melemaskan kaki sesukanya, melangkahkan kaki sekencangnya hingga kau bisa berlari. Dan mulai saat ini, injak flat shoes-mu, buatlah kakimu nyaman melangkah. Jangan pedulikan dia terinjak, terkotori, berdebu, bahkan rusak. Karena flat shoes-mu adalah aku.
                Aku mencintaimu. Ketika pertama aku melihatmu, aku benar-benar merasa bahwa aku mencintaimu. Aku selalu berharap bisa menjadi flat shoes untuk melindungi langkahmu, menyertai setiap langkahmu, mengetahui ketika kakimu bernjinjit senang bahkan ketika kakimu terjatuh dan sakit. Semakin aku mencintaimu, aku semakin takut. Aku takut, ketika aku pergi, kau melangkah dengan kaki telanjang. Sesuatu yang tidak aku inginkan adalah... ketika langkahmu menyakiti dirimu sendiri karena aku yang sudah hilang...



7. You Are The Apple Of My Eye
Sinopsis belakang buku :
                Kau sangat kekanak-kanakan –Shen Jiayi
                Sedikit pun kau tidak berubah, nenek yang keras kepala – Ke Jingteng
                Semua berawal saat Ke Jingteng, seorang siswa pembuat onar, dipindahkan untuk duduk di depan Shen Jiayi, supaya gadis murid teladan itu bisa mengawasinya. Ke Jingteng merasa Shen Jiayi sangat membosankan seperti ibu-ibu, juga menyebalkan. Apalagi, gadis itu selalu suka menusuk punggungnya saat ia ingin tidur di kelas dengan pulpen hingga baju seragamnya jadi penuh bercak tinta. Namun, perlahan Ke Jingteng menyadari, kalau Shen Jiayi adalah seorang gadis yang sangat special untuknya.
                Karena masa mudaku, semuanya adalah tentangmu...

8 . Café Waiting Love
Sinopsis belakang buku :
                Dalam hidup ini,
                Ada beberapa kali saat di mana jantung berdegup dengan kencang, dan kata-kata tidak sanggup terucap? Aku belum pernah berpacaran, tapi aku tahu bahwa seseorang yang percaya pada cinta, seharusnya menghargai momen setiap kali jantungnya berdebar, kemudian dengan berani mengejar kali berikutnya, kali berikutnya, dan kali berikutnya lagi.
                Di dalam sebuah cafe kecil, setiap orang sedang menunggu seseorang.



9 . Jingga Dan Senja
Sinopsis belakang buku :
                Tari dan Ari, dua remaja yang dipertemukan oleh takdir. Selain bernama mirip, mereka juga sama-sama lahir sewaktu matahari terbenam.
                Namun, takdir mempertemukan mereka dalam suasana “perang”. Ari yang biang kerok sekolah baru kali ini bertemu cewek, adik kelas pula, yang berani melawannya. Kemarahan Ari timbul ketika tahu Tari diincar oleh Angga, pentolan SMA  musuh.
                Angga, musuh bebuyutan sekolah Ari sekaligus musuh pribadi Ari, langsung berusaha mendekati Tari begitu cewek itu tak sengaja terjebak dalam tawuran dan Ari berusaha keras menyelamatkannya. Demi dendam masa lalu, Angga bertekad merebut cewek itu. Memanfaatkan peluang yang ada, Angga kemudian maju sebagai pelindung Tari.

10 . The Girl On Paper
Sinopsis belakang buku :
                Gadis itu terjatuh dari dalam buku.
                Hanya beberpa bulan yang lalu, Tom Boyd adalah seorang penulis miliarder yang tinggal di Los Angeles dan jatuh cinta pada seorang pianis ternama bernama Aurore. Namun, setelah putusnya hubungan mereka yang terekspos secara publik, Tom menutup dirinya, menderita writer’s block parah, dan tenggelam dalam alkohol dan obat terlarang.
                Suatu malam, seorang gadis asing yang cantik muncul di teras rumah Tom. Dia mengaku sebagai Billie, karakter dalam novelnya, yang terjatuh ke dunia nyata karena kesalahan cetak dalam buku terakhir Tom.
                Meskipun cerita itu gila, Tom harus percaya bahwa gadis itu benar-benar Billie. Akhirnya mereka membuat perjanjian. Jika Tom mau menulis novel agar Billie bisa kembali ke dunianya, Billie akan membantu Ton untuk mendapatkan Aurore kembali.
                Tidak ada ruginya, kan? Iya, kan?



11 . Autumn Once More
Sinopsis belakang buku :
Cinta <adj>: suka sekali; sayang benar; kasih sekali; terpikat.
Ada bahagia dan kepedihan dalam cinta. Cinta yang terpendam menimbulkan resah, penghianatan pun tak lepas dari cinta, atau bahkan cina berlebihan sehingga menyesakkan. Galau dan rindu pun dituturkan dalam ribukan kata di buku ini.
AUTUMN ONE MORE membawa kita ke banyak sisi cinta dari kumpulan pengarang, mulai dari pengarang profesional hingga editor yang harus jadi pengarang “dadakan” dan menunjukkan kreativitas mereka dalam tema abadi sepenjng masa.
Inilah tumpahan rasa dan obsesi karya aliaZalea, Anastasia Aemilia, Christina Juzwar, Harriska Adiati, Hetih Rusli, Ika Natassa, Ilana Tan, Lea Agustina Citra, Meilia Kusumadewi, Nina Addison, Nina Andiana, Rosi L. Simamora, dan Shandy Tan.

12 . Hai, Miiko! Vol 29
Sinopsis belakang buku :
                Miiko adalah anak yang selalu penuh semangat! Miiko yang tidak bisa berenang ikut dalam lomba renang?! Di jalan yang indah itu ternyata ada bekas-bekas kekejaman perang...?
                Selain itu juga masih ada banyak cerita yang penuh dengan air mata dan tawa! Lalu, akhirnya Miiko naik ke kelas 6! Ayo, temui Miiko yang sudah jadi kakak tertua di sekolahan!


Nah itulah ke dua belas buku yang Lianty beli dari bulan Januari sampai bulan Mei.
Sampai di sini dulu ya postingan Lianty kali ini~~
Mau sahur dulu nih. hehehe

-Lianty Putri-
 
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Thank's for left your coment^^