Sunday, 18 December 2016

Lukisan Kaca Tugas SBK (sekolah)

Hai sahabat blogger sepermainan~Padahal sebenarnya Lianty lagi hiatus lho nih, lagi UAS soalnya.
Tapi kangen sama blog, jadi disempet-sempetin ngepost deh :'D.

'Lukisan kaca' apaan tuh?'

Nah iya, sebenarnya Lianty dkk juga bingung waktu pak guru ngumumin perihal ini. Tapi pak guru segera menjelaskan kembali apa yang dimaksud dengan 'lukisan kaca' itu.

Ternyata, lukisan kaca itu maksudnya adalah melukis diatas kaca. Jadi kami disuruh melukis diatas kaca memakai cat minyak berwarna hitam. Pak guru menyuruh kami nge-print model gambarnya, jadi kami gak perlu repot-repot. Hanya tinggal menjiplak kekacanya saja.

Setelah model gambarnya terjiplak, backgroundnya dicat semua dengan warna hitam juga. Kemudian didiamkan sampai kering total. Setelah kering, tempelkan kertas manila yang sudah diremat-remat sesuai warna keinginan. Dan yang terakhir, kacanya dibalik.

Jeng jeng, jadi deh. Hanya tinggal dibingkai saja :'3



Ternyata bikinnya itu, gampang-gampang susaaahh. Meja sama baju Lianty habis kena cat semua :'v. Berlepotan disana-sini. Gak bisa hilang pulak, padahal udah dicuci. Padahal bajunya masih bagus juga :'3. Tapi gk papa deh, gak ada yang sempurna didunia ini. Apalagi baru percobaan pertama :'D.

Gambar-gambar teman-teman Lianty dan murid-murid kelas sebelah juga lucu-lucu banget. Ada yang batik, kaligrafi, Soekarno sampai Jokowi pun ada :'D. Keren-keren deh pokoknya.

Memang susah dan ribet, tapi semua itu indah pada akhirnya /?/ hehehe :').
Okelah, sampai disini dulu ya sahabat blogger semuanya.
Sampai jumpa dipostingan selanjutnya setelah selesai hiatus alias UAS. Sampai jumpa~~

Salman, salam manis.
-LIANTY PUTRI-

ლ(⌒▽⌒ლ)
Reaksi:

4 comments:

Thank's for left your coment^^