Sunday, 20 September 2015

Ingin Ini Ingin Itu Banyak Sekali






“Aku ingin begini,aku ingin begitu. Ingin ini ingin itu banyak sekali..Semua-semua-semua dapat dikabulkan,dapat dikabulkan dengan kantong ajaib… aku ingin terbang bebas di angkasa.. hei baling-baling bambu. La~la~la~ aku sayang sekali Doraemon”

Teman blogger pasti tau lagu ini kan? Pasti donk. Lagu ini adalah lagu soundtrack dari film kartun animasi ‘Doraemon’. Eh,tapi saya disini bukan ingin membahas tentang lagu ini yah :D.
Setiap manusia pasti punya keinginan kan? Kepingin kaya/?/,kepingin pinter,pingin punya gadget baru :D dan banyak lagi. Tapi sayangnya, keinginan kita itu gak bisa dikabulkan gitu aja pakai kantong ajaib. Karena disini gak ada Doraemon :D ada sih ada,tapi bonekanya :D.


Coba bayangin kalau kamu punya kantong ajaib, Wow! Seru donk yah :D pingin apa aja tinggal keluarin dari kantong ajaib :D. Wuihhhh..
Saya sendiri juga banyak lho keinginannya. Banyak banget malahan. Kepingin punya Copic Maker,Laptop,I-phone,I-pad,FaberCastle Polychromos,Camera Digital,Camera Polaroid, dan blablabla/?. Banyak kan yah? Atau ada yang punya keinginan ingin punya barang yang lebih banyak dari pada keinginan saya? Hihihihi..

Gak mungkinkan kita minta gitu aja sama orang tua kita? Lah.. bisa-bisa orang tua kita marah-marah,mukul kita?,atau bahkan pingsan kena serangan jantung/?. Aduh,gak tega donk, masa gara-gara kita kepingin ini pingin itu orang tua kita kena serangan jantung mendadak/?.  Nah jadi solusinya gimana donk? Gampang kok, pasti semua udah tau. Solusinya nabung deh ;).

Nabung? Wait,nabung itu gak gampang lho.. ada ajadeh godaan yang lain. Contohnya untuk anak-anak abg seperti kita, nanti mau beli kuota internet,pulsa, case hp baru,beli ini beli itu. Kita bukan anak-anak yang nabungnya di celengan kan? Tapi banyak juga kok yang sudah dewasa tapi nabungnya di celengan :D. Nabung di Bank? Emang uang kita sebanyak apa sih sampai-sampai mau nabung di Bank? Lain kalau uangnya banyak yah.. Nah jadi gimana?. Tabung aja uangmu sama orang tuamu atau orang yang kamu percayai. Nanti kalau sudah mencapai targetnya kamu bisa ambil dan membeli barang tadi :D.

Saya sendiri juga gitu kok, kalau saya kepingin beli sesuatu biasanya saya lihat dulu harganya, terus mulai nabung sama orang tua, udah sampai target? Uanganya udah cukup? Ambil deh buat beli :D. Ini juga lagi nabung lagi buat beli yang lain..
Nah, gimana kalau lirik lagunya kita ubah??

“Aku ingin begini,aku ingin begitu. Ingin ini ingin itu banyak sekali..Semua-semua-semua dapat dikabulkan,dapat dikabulkan dengan bekerja keras… aku ingin punya laptop dan gadget baru.. hei ayo kita nabung. La~la~la~ aku sayang sekali Uang jajan” :D
Aneh yah? Hihihihi..

Sama seperti hal lainnya, kalau kamu pingin pintar yah rajin belajar donk. Kalau pingin kaya yah rajin bekerja donk :D. Jadi,ayo kita bekerja keras untuk mendapatkan keinginan kita, dibarengi dengan berdo’a dan beribadah. Mudah-mudahan kita sendiri bisa memenuhi keinginan kita.

Thank’s for reading ^^
Don’t forget to visit my blog in other time.
See you soon^^
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Thank's for left your coment^^