Friday, 20 March 2015

Tips merawat Laptop

Sumber gambar: littlemisspaintbrush.tumblr.com




Hallo sahabat blogger.
Hari ini Lianty ingin membagikan Tips merawat laptop.
Dari pada berbasa-basi langsung aja deh yah..

.
.
.
Laptop itu adalah gadget yang sangat berguna. Harganya? Lumayan murah/?/*plak*abaikan*
Tergantung mereknya sih ya...
Maka dari itu,kalau kita punya,harus dirawat dan dijaga agar awet dan tahan lama/?/
Dan ini beberapa Tips merawat laptop yang lianty dapat dari majalah dan koran lampau ayah Lianty/?/


-HINDARI PANAS
 Sebelum menggunakan laptop,sebaiknya kita buka dulu case (pelindung) nya. Ini untuk mencegah
 agar laptop tidak menjadi panas. Sebab,bila sedang digunakan laptop masih tertutup case,sirkulasi
 udara tidak mengalir keluar. Akibatnya,laptop jadi panas dan dapat merusak processor atau  komponen didalamnya. Selain itu,sebaiknya jauhkan laptop dari paparan sinar matahari secara  langsung.


-HINDARI BENTURAN
 Kalau ini sih wajib yah,handphone aja kalau terbentur jadi error,apa lagi laptop?
 Saat laptop dibawa,usahakan laptop kita tidak terbentur,terhimpit,tertindih benda-benda berat
 atau bahkan jatuh. Karena,LCD (layar) dan processor-nya bisa cepat rusak.


-SIMPAN DITEMPAT YANG AMAN
 Jika laptop tidak digunakan dalam jangka waktu yg lama,simpanlah dalam tempat yang aman.
 tempat yang terhindar dari air,dan sinar matahari secara langsung.


-LINDUNGI KEYBOARD
 Agar papan ketik atau keyboard laptop kita tidak mudah terkena debu dan tumpahan air,
 gunakan pelindung keyboard. Pelindung ini berupa lembaran transparan yg disebut
 Keyboard Protector


-JANGAN DIPAKAI LAMA-LAMA
 Laptop tidak bisa disamakan dengan dekstop,oleh karena itu,hindari penggunaan laptop dalam  waktu lama. Laptop adalah komputer tipis yg dirancang untuk aktivitas yg bergerak atau berpindah-
 pindah tempat agar praktis,bukan untuk pemakaian tetap dalam waktu lama hingga berjam-jam-  jam/?/ . Jika dipaksa dipakai lama-lama,laptop kita akan cepat rusak. Kalau kita ingin memakai lama-
 lama, kita bisa menggunakan Komputer.


-PERHATIKAN CARA PENGISIAN BATERAINYA
 Salah satu kelemahan laptop adalah pada daya tahan baterainya yg cepat habis alias res.
 Agar baterai laptop kita awet,perhatikan cara pengisian dayanya. Baca dan ikuti cara pengisian  baterai sesuai buku petunjuk. Isi daya dengan keadaan laptop tidak digunakan alias mati.
 Jika baterai sudah penuh segera cabut dari sumber listrik.


-GUNAKAN SOFTWARE YANG AMAN
 Nah ini dia,sebaiknya jangan sembarangan mendownload software dari internet. Apa lagi kalau
 software yg seolah-olah merupakan anti virus,bisa-bisa software itu malah membawa virus!
 Maka,gunakan software yang aman-aman saja,misalnya yg sudah menjadi bagian dari paket laptop.
 Dan jaga selalu program asli dari pabriknya. Dengan begitu,laptop dapat kita gunakan dengan  nyaman tanpa terjadi gangguan.

.
.

Fiuhh akhirnya selesai juga Lianty nulisnya,tapi gak papa,memang inilah salah satu hobi Lianty.
Menulis,mengetik,mengarang :D.

Sampai jumpa dipostingan lainnya ya ;)
Bye bye ppyong~~~ ~(^-^ ~) sampai jumpa di lain waktu :-*
Wassalamualaikum.


Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Thank's for left your coment^^