Tuesday, 3 July 2018

Pengalaman Absurd Pertama Nyoblos

Hai sahabat blogger sepermainan~
Lianty mau cerita tentang pengalaman perdana Lianty nyoblos nih. Hehehehe XD

Masih ingat kan kalau Rabu lalu, tanggal 27 Juni 2018, di Indonesia dilakukan pemilihan kepala daerah serentak?
Nah, pilkada yang lalu itu menjadi pengalaman Lianty untuk pertama kalinya menginjak TPS.

Beberapa hari sebelum hari-H, Lianty dipanggil ayah Lianty "Put... Dapat undang nyucuk nih"
Lianty tahu banget kemana arah pembicaraan ayah Lianty ini jadi Lianty langsung nyahut "ah gak mungkin! Kan belum punya KTP". Ayah Lianty kembali menyahut "liat dulu, kan udah tujuh belah tahun".
Lianty yang percaya gak percaya nyambar dan ngeliat kertas yang kata ayah Lianty 'undangan' itu. Dan ternyata bener. Surat itu buat Lianty :D


Nama Lianty TvT

Walah Lianty langsung melotot gitu. Wkwkwkwk... Agak lebay memang, tapi beneran deh Lianty bangga banget. Soalnya tanpa sadar, mulai sekarang 'satu suara' milik Lianty itu bisa berpengaruh pada negara kita ini/?/ Lianty denger kalimat itu dari mobil kampanye yang lewat di depan rumah Lianty :v

Selama ini Lianty hanya bisa melihat berita-berita politik negeri tanpa berfikir untuk bisa berpartisipasi di dalamnya. Nah mulai sekarang Lianty udah bisa ikut berpartisipasi walau hanya sekedar nyoblos aja. Hihihi...

Hari H-nya, Lianty pergi ke TPS 11 di daerah Lianty untuk melaksanakan pemilihan gubernur provinsi Lianty, Sumatera Utara.
Surat yang tadi diberikan ke panitia, setelah nunggu sebentar nama Lianty dipanggil dan Lianty diberikan lipatan kertas. Lianty di suruh pergi ke bilik suara.
Lianty baru tahu kalau di bilik suara itu cuma ada busa sama paku doank lho :D hehehe... Selama ini Lianty fikir apa-apa lah gitu :v

Setelah paku tertancap di nomor calon gubernurnya. Lianty kembali melipat kertas itu dan disuruh untuk memasukkannya ke kotak suara. Wihhh... Rahasianya terjaga banget lah pokoknya :D

Setelah itu Lianty disuruh menyelupkan jari kelingking kiri Lianty ke tinta ungu yang telah mereka sediakan.


Wehhh :D
Lianty agak pamer-pamer gitu :v soalnya Lianty lihat masih banyak orang-orang golongan putih yang jarinya masih bersih bersinar *sunlight*. Wkwkwkwk... Jadi rasanya sayang banget kalau di cuci :b

Lianty aktivitas kaya biasa deh. Tapi jari kelingking masih ungu nih. Waktu Lianty baca komik, tanpa sadar cover belakang komik Lianty jadi bercak ungu-ungu gitu :v


Wkwkwkwk... Kapok deh, langsung Lianty cuci pakai sabun walau gak bersih-bersih amat. Setidaknya gak bakal ada komik lain yang jadi korban :v


Ya itulah cerita absurd Lianty di pengalaman pertama kalinya nyoblos. Nah dari sini Lianty ingin sampaikan suatu pesan sama sahabat blogger yang belum pernah nyoblos.
Nanti kalau habis nyoblos, usahain tinta di jari sahabat blogger di cuci bersih dulu sebelum beraktifitas ya :3 ntar barang-barang yang dipegang pada ungu deh :v
Hihihi...

Sampai di sini dulu postingan Lianty kali ini ya~

Salam ungu :v

-Lianty Putri-

Reaksi:

4 comments:

  1. Wkwk, siap, Li! Sayang banget bersih-bersih gitu jadi ber-ungu (?) komiknya X"D Btw, kakak malah baru tahun depan bisa ikut nyobolos ^ v ^ )/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe... Iya kak :'3 akibat mau pamer nih :v

      Lho tahun depan ya? Kirain kakak udah duluan ikutan :-/

      Delete
  2. Kemarin juga pertama kalinya aku nyoblos Li! Dapet surat baru jam 7 pagi di hari H, padahal anggota keluarga lain dapet H-1 :'v Btw, keyboard bagian kananku juga ungu-ungu hari itu hiks :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehhh telat banget itu suratnya. Wkwkwkwk... Kelupaan kali panitianya :v
      Hehehehe... Duh kan, maklum lah ya namanya kita baru pertama gitu :'3

      Delete

Thank's for left your coment^^