Tuesday, 29 May 2018

My Library Update, Bulan 5 (Edisi Novel dan Lain-lain)

Hai sahabat blogger sepermainan~
Seperti janji Lianty sebelumnya di postingan Library Update bulan 5 edisi komik,
di sini Lianty kembali dengan update buku-buku Lianty di bulan 5 edisi novel dan buku-buku lainnya. Sebenarnya sih sahabat blogger... buku komik Lianty udah nambah lagi di rak buku :3
Tapi Lianty postingnya nanti akhir bulan 6 aja deh ya... biar sekalian kalau Lianty punya yang baru lagi :3 Wkwkwkwk...

Yuk, liat-liat buku baru apa saja yang mengisi rak buku Lianty ^_^


1.) Majo & Sady 


Oh ya, ini sebenarnya buku komik ya sahabat blogger. Tapi bukan manga, melainkan komik webtoon korea yang diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

Sinopsis belakang buku :
"Sady adalah seorang wanita karir dan Majo adalah seorang suami yang mengurus rumah tangga.
Majo selalu berfikir bahwa pelatihan untuk menjadi suami pengurus rumah tangga memang seharusnya diadakan.
Majo dan Sady memarodikan kehidupan sehari-hari masyarakat Korea Selatan usia 20-30 tahunan yang bisa membuat kita terharu dan tertawa sambil berkata 'ternyata tidak hanya akau saja yang mengalaminya' "

2.) Totto-chan's Children


Sinopsis belakang buku :
"Totto-chan kini sudah dewasa. Ia sekarang menjadi aktris terkenal dan punya banyak penggemar. Tapi Totto-chan tak pernah melupakan masa kecilnya. Karena itulah Totto-chan langsung setuju ketika UNICEF menawarinya untuk jadi Duta Kemanusiaan.
Sejak itu, Totto-chan berkunjung ke banyak negara dan menemui berbagai macam anak. Di negara-negara yang mengalami kekeringan hebat atau terkena dampak perang, anak-anak yang sebenarnya polos dan tak berdosa selalu jadi korban. Ternyata masih banyak sekali anak-anak dunia yang tidak bisa makan, tidak bisa sekolah, tidak bisa dirawat ketika sakit, bahkan mengalami trauma hebat akibat perang."


3.) Diary Top Kids


Buku ini Lianty dapat dari pemberian sahabat pena Lianty, Izza lho sahabat blogger :D
Terima kasih ya Izza ^^

Sinopsis belakang buku :
"Tak salah kalau buku bertajuk 'Diary Top Kids' ini sangat menarik untuk menginspirasi para pembaca. Sebuah pengalaman inspiratif dan berharga dari siswa-siswi SDIT Top Kids yang haus akan ilmu. Tak lupa kisah inspiratif para pendidik dengan suka dukanya menjalani pengabdian menjadi guru bangsa. Buku yang layak dibaca oleh para guru, orang tua dan seluruh manusia yang pernah memiliki seorang bernama guru."


4.) Lima Sekawan Ke Sarang Penyeludup
 

Yang ini juga buku pemberian dari sahabat pena Lianty, Izza.
Sebenarnya buku ini sudah lama Lianty terima. Tapi baru kali ini Lianty memasukkannya ke update'an. Hem... Maaf ya Izza, sahabat blogger. Lianty mah gini orangnya :'3
 
Sinopsis belakang buku :
"Benarkah masih ada penyeludup di Sarang Penyeludup? Lima Sekawan pergi berlibur di sebuah rumah tua dan menemukan tempat-tempat persembunyian rahasia serta lorong-lorong bawah tanah!
Mereka juga melihat beberapa orang mengirimkan sinyal-sinyal rahasia ke laut... Siapakah para penyeludup ini sebenarnya?"


5.) Diary si Bocah Tengil


Sinopsis belakang buku :
"Kisah hidup Greg Heffley selama satu tahun ajaran sekolah ini dijamin bisa membuat pipi pegal, perut terkocok, bahkan mata berair. Kekonyolan dan kemalangan Greg akan membuat kalian mengingat kembali kejadian serupa yang mungkin pernah kalian alami."


6.) The Dare Game


Sinopsis belakang buku :
"Kukira aku akan hidup bahagia selamanya dengan Cam, ibu angkatku. Ha ha! Ternyata tidak. Cam jahat sekali. Ia tidak mau membelikan aku baju-baju desainer terkenal, jadi teman-teman sekolahku menertawakan aku. Pantas saja aku bolos melulu dan kabur ke tempat rahasia. Di sana aku bertemu dua anak laki-laki, Alexander dan Football. Kami melakukan Permainan Tantangan untuk mengetahui siapa yang paling berani melakukan hal-hal gila dan aku selalu menang. Aku!"


Yap, itulah buku-buku baru yang mengisi rak buku Lianty.
Memang sebagian besarnya buku anak-anak semua ya :3
Soalnya belakangan ini Lianty lebih suka baca buku anak-anak dari pada novel remaja.
Sekali-sekali pengen ganti suasana :D Nyehehehe...

Sampai di sini dulu postingan Lianty kali ini ya sahabat blogger,
sampai jumpa di postingan-postingan berikutnya ;)

Salam booklovers,

-Lianty Putri-

#Ramadhan30postingan #post6

Reaksi:
This entry was posted in

2 comments:

  1. Hehe, ada Lima Sekawan^^
    Di perpusda kota Aisha buku lima sekawannya lengkap lho, Kak. Yang Ke Sarang Penyelundup Aisha juga sering lihat. Tapi lupa nih pernah baca apa nggak ya :P, soalnya Aisha kalau baca buku itu lama, terus ceritanya suka dibocorin sama kakak, jadi males mau lanjutin baca ceritanya. Intinya kalau buku itu udah lebih dulu dibaca kakak jadi males baca aja >_< wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... Iya dek... Btw itu lima sekawannya di kasih sama sapen kakak.
      Baru-baru ini kakak liat-liat buku lima sekawan di online, udah ganti cover baru kayanya dek. Makin kece ><

      Delete

Thank's for left your coment^^