Sabtu, 31 Maret 2018

Yang Harus Kusyukuri

Hai sahabat blogger sepermainan~
Di malam minggu ini, Lianty kembali ngeblog challenge dengan teman-teman ngeblog Lianty yang lainnya (nurul, kak nagisa dan kak nana)
Dan kali ini tantangannya adalah 'Bersyukur' :))


Alhamdulillah~
Satu kata ajaib yang bikin hati terasa sejuk dan tentram.

Alhamdulillah~

Lianty ingin sekali selalu bersyukur dengan apa yang telah Lianty dapatkan hingga saat ini. Tapi yang namanya juga manusia, pasti selalu saja punya rasa iri. Begitu juga Lianty.

Kemarin, Lianty mendengar kabar kalau salah satu temen sekelas Lianty bakal pergi liburan ke Jepang.
Ke Jepang cuk!
Negara impian yang pengen banget Lianty kunjungi malah dideluanin orang lain.
Jujur Lianty iri banget sama temen Lianty yang bisa ke Jepang ini. Tapi ya mau gimana lagi kan ya? Lianty gak bisa berbuat apa-apa selain hanya berkata "ishhhh enak kali dia".

Bersyukurlah kamu temanku yang bisa ke Jepang :))

Lianty gak bisa ke Jepang... It's okay, setidaknya Lianty masih bisa ke kebun binatang siantar, ke gramedia medan atau yang paling dekat ke balai kota :))
Alhamdulillah~

Lianty harus tetap bersyukur karena telah diberikan kesempatan jalan-jalan walau tempatnya tidak sejauh dan seindah Jepang. Siapa tahu lain kali Lianty berkesempatan mengunjungi negara sakura itu :)) Aamiin...

Pindah ke topik lainnya...

Sahabat blogger tahu kan kalau Lianty sering share-share karya gambar Lianty di sini?
Selain share di blog, Lianty juga selalu share di sosmed lainnya. Dan Lianty juga sering mendapatkan pujian seperti ini:
"Cantik!" "Bagus" "Pandai banget" "Keren lho" dan banyak lagi. Kata-kata simple itu seketika membuat hati Lianty senang dan terdorong untuk selalu berkarya.

Dan Lianty sadar kalau lagi-lagi Lianty harus bersyukur.

Alhamdulillah~

Lianty bersyukur telah diberikan tangan kanan yang pintar menggambar, tangan kanan dan kiri yang lihai mengetik dan otak yang jago nulis/mengarang cerita. Alhamdulillah~

Kita sebagai manusia pasti punya kekurangan dan kelebihan. Dan mulai dari sini, marilah kita belajar untuk mensyukuri kelebihan kita.

Jangan sering-sering melihat ke atas karena kita tak akan pernah puas.
Sering-sering lah melihat ke bawah agar kita selalu mengucap Alhamdulillah~

"Alhamdulillah setidaknya aku lebih beruntung dari pada mereka"
Aku masih punya anggota tubuh yang utuh, masih punya kaki yang bisa terus diajak jalan-jalan, masih punya rumah, masih serba berkecukupan, masih bersekolah, masih punya kedua orang tua dan masih bisa menghirup udara di bumi ini.

Sebenarnya, ada banyak sekali hal-hal yang bisa kita syukuri. Hanya saja, terkadang kita yang tidak bisa menyadarinya hal-hal kecil namun berpengaruh besar itu.

Alhamdulillah~
Sekarang Lianty masih bisa ngeblog dan cerita-cerita dengan sahabat blogger semuanya ^_^

Semoga kedepannya kita bisa lebih giat belajar untuk bersyukur dan percaya bahwa Allah telah mengatur rezeki masing-masing hambanya :))

Salam manis,

-Lianty Putri-

2 komentar:

Thank you for leaving a comment ^^