Wednesday, 28 March 2018

Tips/Cara Menjaga Pertemanan Agar Awet

Hai sahabat blogger sepermainan~
Di sela-sela kegiatan sekolah Lianty yang baru saja mulai, Lianty tiba-tiba pengen ngeblog bareng lagi. Rasanya gak rela kalau harus ninggalin blog ini lagi T^T
Semoga aja Lianty dan sahabat blogger selalu diberikan kesehatan supaya bisa bertemu terus di blog ini =))
Aamiin...

Malam ini Lianty mau ngechallenge lagi. Tapi kali ini bareng dengan 3 orang. Ada Kak Nagisa, Kak Nana dan teman sekolah Lianty, Nurul Fadillah.

Okelah, balik ke topik lagi. Kali ini challengenya bikin artikel. Muehehehe... Jarang-jarang Lianty ngepost artikel di blog ini TvT. Dan topiknya adalah tips/cara menjaga pertemanan agar tetap awet (ala Lianty)

Sebagai makhluk sosial, tentulah kita tak jauh-jauh dari kata 'teman'. Bagi Lianty, orang yang tak punya teman dan tak berusaha mencari teman adalah orang yang 'bodoh'. Kenapa demikian? Ya... Karena kita hidup cuman sekali, gak mungkin rasanya kalau kita gak punya teman sampai mati nanti. Jadi kita harus manfaatin kesempatan ini sebaik mungkin.

Dan berikut ini adalah cara menjaga tali pertemanan agar awet ala Lianty ^o^

1. Menolong dan meminta tolong

Dalam pertemanan, kita harus rela membuang jauh-jauh rasa gengsi dan mulai mengakui kelemahan dan kemampuan kita pada teman. Karena, teman yang sesungguhnya adalah orang yang mau menerima kelebihan dan kekurangan kamu sepenuh hati. Jika dirasa kita kurang mampu dalam hal tertentu, cobalah untuk meminta bantuan pada teman kita. Kalaupun dia tidak mau membantu (tapi gak mungkin deh kayaknya) positif thinking saja, mungkin dia juga sama-sama kurang mampu untuk membantu.

Begitupun sebaliknya. Jika dia meminta tolong pada kita, bantulah dia sebisa dan semampumu. Karena orang yang meminta tolong berarti telah berusaha membuang jauh rasa gengsinya.


2. Jangan putus pembicaraan

Jika kalian memang berteman, berusahalah untuk menyukai apa yang dia suka dan begitupun sebaliknya (tapi bukan gebetan yah :v). Misalnya kamu suka nonton film kartun, temanmu suka sinetron. Cobalah untuk menyukai sinetron juga. Kalaupun kamu benar-benar gak suka sinetron, jangan sewaktu-waktu kamu tak sengaja menjelekkan apa yang dia suka. Percayalah jika kamu menyukai apa yang dia suka maka ia juga akan menyukai apa yang kamu suka :))
Dijamin kalian akan terus punya topik perbincangan dan kalian juga tidak akan pernah bosan berteman satu sama lain :))


3. Jangan umbar rahasianya

Nah yang satu ini sifatnya sensitif banget. Jika kamu termasuk salah satu teman yang suka membocorkan rahasia temanmu maka ketahuilah hal ini:
Seorang teman yang mau memberitahukan rahasianya padamu itu berarti dia percaya dan berharap penuh padamu agar kamu mau jadi pencerahnya. Ya... Biasanya kalau cerita rahasia pasti selalu dibarengi dengan curhat dan minta pendapat. Dan disitulah peran kamu sebagai temannya untuk memberi pencerahan dan menjaga rahasianya :))


4. Tertawa bersama

Yang ini adalah salah satu kunci pasti menjaga pertemanan agar awet. Bercandalah dan tertawalah bersama dengannya. Jangan selalu bercerita tentang hal-hal yang membuat sedih. Lebih seringlah bercerita tentang keanehan, keabsurd'an, kelucuan dan kegilaan satu sama lain. Karena teman yang konyol adalah teman yang paling ngangenin :D


5. Minta maaf dan memaafkan

Namanya juga manusia pasti ada khilaf, salah dan sakit hati. Tak bisa dipungkiri.
Tapi... Janganlah kamu terlalu lama berdiaman dengan temanmu. Berusahalah untuk memaklumi jika ia yang salah dan berusahalah mengaku jika kamu yang salah. Lagi-lagi, buanglah rasa gengsimu.
Tapi, janganlah pula kamu jadi pribadi yang sering mengumbar maaf.
Lama-kelamaan, temanmu juga pasti jenuh dengan prilakumu yang selalu meminta maaf dan kembali membuat kesalahan.


Yapss... Itulah dia tips dan cara menjaga pertemanan agar tetap awet ala Lianty.
Mudah-mudahan kita, Lianty, sahabat blogger semua tetap dipenuhi dengan teman-teman yang setia dan baik hati.

Sampai di sini dulu postingan Lianty kali ini ya ^^ Sampai jumpa di lain kesempatan~~~


-Lianty Putri-


Reaksi:

4 comments:

  1. Sepakaaat semuanyaa πŸ˜ŠπŸ˜€

    ReplyDelete
  2. Tetap jaga pertemanan yaa,,, karna teman sejati sulit banget di temui,, sama. Kayak pasangan πŸ‘« hakhakhak

    ReplyDelete

Thank's for left your coment^^