Sunday, 25 March 2018

[My Diary] Jalan-jalan ke Kebun Binatang Pematang Siantar

patung jerapah
Hai sahabat blogger sepermainan~
Mumpung hari minggu, Lianty mau berbagi diary sama sahabat blogger ^o^
Padahal sebenernya kuota Lianty udah skarat :v Tapi kalau nunda-nunda ntar takutnya jadi lupa ngeposting kayak postingan diary-diary ujian Lianty sebelumnya TvT
Huhuhu...
-SKIP-
 
Kali ini Lianty mau cerita-cerita pengalaman yang menyenangkan.
Ceritanya tentang liburan Lianty >< Iya... karena kakak kelas di sekolah Lianty lagi pada ujian, kami adik-adik kelasnya liburkan deh :D :D Hurrayyy!!
Akhirnya Lianty liburan juga yah... TvT hiksseu *nangisbawang

Minggu lalu, Lianty bersama ayah, mamak, adik, sepupu dan nenek Lianty pergi berlibur ke Kebung Binatang di luar kota. Tepatnya Kebun Binatang Kota Pematang Siantar. 
Lama perjalanannya cuma sekitar satu setengah jam dari kota Lianty kalau naik mobil.

Sebenarnya entah sudah berapa tahun Lianty gak pernah berkunjung ke kebun binatang ini lagi. 
Terkahir kali ke sini waktu Lianty masih TK :v weleh... masih bocah beut :’D Lianty pun udah lupa gimana penampakan kebun binatang yang Lianty kunjungi waktu TK dulu :3

Setelah sampai di pintu masuk, ayah Lianty pun bergegas mengantri membeli tiket, 
harga tiketnya Rp25.000, di papannya sih ada tulisan diskon untuk rombongan pelajar kecuali hari libur. Hem... berarti kalau mau lebih murah, lain kali Lianty datang bareng temen-temen Lianty aja kali ya? :v *emang dibolehin sama ayah?*

Stelah itu...
Pak petugasnya menyuruh kami untuk memasangkan tiket yang sudah dibeli ke tangan kami sendiri. 
Jadi kayak gelang kertas. Mirip orang-orang yang mau nonton konser gitu... :v

Yang ada dibayangan Lianty sebelum masuk ke dalam kebun binatang ini adalah ‘sebidang tanah luas yang isinya hewan dalam kandang aja’.
Tapi... setelah masuk ke dalam, dugaan Lianty salah. Ternyata kebun binatang ini dalamnya asri banget, banyak pohon-pohon besar dan bunga yang cantik-cantik >< Berasa di dalam hutan gitu, muehehehe... 


pohon kayu raja



Yang pertama kali terlihat oleh Lianty setelah masuk ke dalam kebun binatang ini adalah kolam sampan bebek. Anehnya ada banyak bangau yang main-main di kolam itu. Padahal gak di kerangkeng lho, tapi kok bangaunya gak terbang ya? :’3

Sebelum mulai berkeliling, Ayah mencari lapak untuk menggelar tikar. 
Weleh weleh... nyaman banget, dunia serasa milik sendiri/?/ :v


Karena sudah tak sabaran, kami pun membujuk Ayah untuk berkeliling melihat saudara/saudari kami/?/. Dan petualangan pun dimulai~ :D


agak serem gimana gitu :3

Lianty merinding ngeliat buaya ini :3



kalau di daerah Lianty ini namanya kampret :v

bweekkk :P

banyak amat yah rusanya :3

roarrrrr!!

pushiii pushiii *meong*/?/

Akhirnya kami pun sampai di kandang saudara/saudari kami, primata alias nyemot :v
Lucu banget ngeliat mereka bergelantungan ke sana kemari.
Kalau ada pengunjung yang melepar kacang, mereka langsung datang dan hap! Lalu di tangkap~ *kok jadi nyanyi?*



Geli-geli ucul >v<

mas... bagi kacangnya mas.. :D



saudara kita :)

Setelah itu kami melewati kandang beruang. 
Walau masih anakan, tapi merinding lho ngeliatnya :’D
Serem :3


Tepat di depan kandang beruang, ada kandang unta yang elek-elek kayak yang baca *ngadeng
Untanya deket banget lagi, hehehehe... 

mu?

Masuk ke wilayah burung-burung~
Mereka gak mau diem lho... bunyi terus, apalagi kalau digodain sama pengunjung, 
mereka langsung heboh dan nyanyi-nyanyi :v


puas banget dapat hasil foto dekat gini :'3




ihhhhhh saya dikasih bokong :(

untung ada si mbak yang menghibur saya :')



Gak kerasa hari udah siang aja, waktunya kita pulang~
Dadah saudara/saudariku T^T Sampai jumpa lain waktu ya~
Sehat selalu dan jangan sampai kabur dari kandang, nanti lu lu pada jadi ngeresahin warga /?/
Dadahhh~~

~~<3~~
 
Duh senangnya>< akhirnya keinginan Lianty jalan-jalan tersampaikan juga TvT
Terimakasih untuk ayah yang sudah mau mengajak kami kemari.
Walau tempatnya sudah biasa dikunjungi orang lain, sama kami gak bisa kok :3
Hehehehehe...

Sampai jumpa di postingan selanjutnya sahabat blogger~
Jangan lupa liburan juga yah :D

Dapat salam dari saudara Lianty,


-Nyemot-

Reaksi:

4 comments:

  1. Replies
    1. Iya... Hihihi... Di Malaysia juga pasti banyak sekali binatang di Zoo ><

      Delete
  2. Untanya deket banget astaghfirullah-_

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lucu kan dek? kayak kamu *ngadeng :3

      Delete

Thank's for left your coment^^