Monday, 26 March 2018

[Blog Challenge] What I Collect

Hai sahabat blogger sepermainan~
Challenge kali ini masih bareng temen line sekalian temen ngeblog Lianty. Punya temen ngeblog bareng-bareng itu seru lho sahabat blogger~! Jadi lebih semangat nulis ><

Challenge kali ini ngikutin list blog challenge yang Lianty ikuti, kehabisan ide sih... Jadinya terpaksa ngeliat list T^T hiksseu...
Tema kali ini adalah 'Apa yang kukoleksi'.

Wihhhh... Ngebahas koleksi adalah hal yang menyenangkan bagi Lianty :D Hehehehe... *maklum,namanya_juga_tukang_ngoleksi*

Sebenarnya sih Lianty punya banyak benda-benda yang Lianty koleksi di rumah. Mereka adalah buku, kartu pos, surat, kartu ucapan, uang lama dan peralatan sekolah/stationery
(beserta peralatan menggambar).

Tapi beberapa koleksi itu hanya sekedar Lianty miliki saja, tidak benar-benar Lianty lakoni. Yang serius Lianty lakoni hanyalah mengoleksi kartu pos, kartu ucapan dan peralatan sekolah.

Dan yang paling Lianty seriusin kali ini adalah ngoleksi kartu pos.

Sebenarnya sejak tahun 2016, Lianty sudah mulai berkiriman surat dengan sahabat pena. Tapi karena biaya yang lumayan mahal untuk mengirim surat ke luar negeri, akhirnya Lianty berhenti bersapen. Eits! Tapi kalau dengan sapen dalam negeri masih yah ^^
Sambil bersapen juga sesekali Lianty bertukaran kartu pos, waktu itu Lianty belum terlalu serius sama kartu pos seperti sekarang ini.

Lama kelamaan, Lianty rindu nerima kiriman dari luar negeri dan memutuskan untuk mencoba berkiriman kartu pos dengan postcrosser luar negeri melalui Instagram. Woah ternyata berjalan mulus ^_^ bahkan sekarang Lianty sudah bikin akun di official postcrossing.com .

Sampai sekarang ini, koleksi kartu pos Lianty sudah ada 66 buah. Semoga cepat terus bertambah ya >_<


Selain kartu pos dan surat, barang koleksi yang paling Lianty sayang lainnya adalah komik 'Hai,Miiko!'. Walau koleksi komik Miiko Lianty belum lengkap, tapi gak papa... Lama-kelamaan juga pasti bakalan lengkap kok ^v^ Hihihi...


Kalau koleksi kartu ucapan sih... Lianty cuman punya beberapa dari bertukaran dengan temen sekolah Lianty.
Yang satu ini adalah koleksi yang paling susah nambah, soalnya Lianty harus nunggu hari-hari besar tertentu(seperti ulang tahun, tahun baru dan hari raya) untuk tukaran dengan temen Lianty T^T


Yap...
Itulah dia koleksi-koleksinya Lianty. Kalau Lianty ceritain satu per satu, bakalan panjang banget :3 lagian Lianty udah sering ngeblog tentang koleksi-koleksi Lianty kok, sahabat blogger bisa lihat-lihat di label 'koleksi'. Hehehehe...

Sampai jumpa di postingan selanjutnya ya sahabat blogger ^_<
Bagi sahabat blogger yang punya koleksi seperti Lianty... Boleh donk bagi-bagi ceritanya di blog, nanti copy'in linknya. Hehehehe...

Salam kolektor,

-Lianty Putri-


Reaksi:

3 comments:

  1. Lianty...ada yg kurang tu. Yup, koleksi alat gambarnya, wkwk...Tp kk sdh pernah liat dipostingan Lianty sebelumnya. Msh awet ya, kk sdh pendek2 tp msh sayang kotaknya. Biarpun sdh lecek tetap dipake juga menyimpan alat warna kk itu...
    K Mona.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kekekeke... Iya kak... Nanti lain kali Lianty juga mau posting koleksi alat gambar Lianty lagi, tapi yang bagian ke 2. Hihihi... Mangkanya Lianty belum mau cerita di sini :D

      Delete
  2. Komiknya rapi banget.....Bs investasi nanti itu, Lianty (K Mona).

    ReplyDelete

Thank's for left your coment^^