Tuesday, 2 January 2018

Time Is Money?

Hai sahabat blogger sepermainan~
Masih blog challege bersama teman Line Lianty. Kali ini giliran teman Line Lianty yang ngasih tantangannya. Tema kali ini adalah 'waktu'

Awalnya Lianty bingung mau nulis apa dengan tema yang hanya satu kata ini saja. Tapi setelah teman Line Lianty memberikan contohnya, satu ide langsung lewat dan mendarat dikepala Lianty :3 *emang landasan pesawat?

Waktu...
Waktu itu adalah kata benda abstrak yang terdiri dari 5 huruf yang diawali dengan huruf W dan diakhiri dengan huruf u /plakkk/ini apaan?/abaikan.

Apa sih 'waktu' itu bagi Lianty?
Bagi Lianty, waktu itu adalah salah satu hal yang paling berharga selain ilmu, keluarga dan uang.

Lianty pernah membaca poster di salah satu ruang kelas yang tertulis seperti ini "waktu adalah uang". Kalau menurut Lianty, mungkin maksud dari si poster itu menyuruh kita untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, karena setiap waktu yang digunakan untuk hal yang bermanfaat sama dengan menabung uang di masa depan nanti. Sedangkan kalau kita menggunakan waktu dengan hal-hal yang tidak berguna dan merugikan itu sama dengan membuang-buang uang.

Waktu itu gak bisa diulang lagi. Gak seperti film yang bisa di 'playback' atau 'replay'. Maka dari itu berhati-hatilah dalam setiap tindakan yang kita ambil, karena kita tidak bisa mengulang waktu dan memperbaiki yang telah terjadi. Waktu itu bukan seperti hujan lokal yang hanya numpang lewat. Ketika ia hujan, maka basalah bumi dan hanya tinggal menunggu untuk melihatnya kembali kering. Air hujan yang turun masih bisa kering lagi. Tapi kalau waktu itu seperti air hujan yang gak pernah kering lagi (walau gak mungkin) yang telah terjadi ya sudah.

Waktu itu benar-benar sangat berharga. Hanya saja... kita masih suka membuang-buang waktu dengan hal-hal yang gak berguna. Contohnya bergadang nonton film. Lebih baik waktu itu kita gunakan untuk tidur dan istirahat supaya besok kita bisa lebih fit dan semangat menjalani waktu dengan hal-hal yang lebih berfaedah :)))

Itu aja sih menurut Lianty. Semoga kedepannya kita bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya ya sahabat blogger ^^ dari pada dipakai untuk malas-malasan dan melamun, lebih baik dipakai untuk menjalankan hobi seperti membaca buku, menulis, berkreasi dan kegiatan yang lebih bermanfaat lainnya.

Mulai dari sekarang, marilah kita jadi insan yang lebih menghargai waktu dengan tidak menggunakannya untuk bermalas-malasan.

Salam manis,

-Lianty Putri-

Reaksi:

3 comments:

  1. Aku tertohoq sepertinya T^T

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehhhhh.... Tasya suka bergadang nonton film ya?

      Delete
    2. kakak gak maksud menohoq kamu lho dek...
      Maafkan kakak ya kalau kamu tersinggung T^T

      Delete

Thank's for left your coment^^