Thursday, 4 January 2018

Belajar Dari Alam Untuk Lebih Mandiri

Hai sahabat blogger sepermainan~
Sudah berapa hari ya Lianty ngeblog challege bareng temen line Lianty ini? Asyik ya >_< Lianty jadi rajin ngepost setiap malam^^ Tapi gak kerasa bentar lagi Lianty masuk sekolah, itu berarti Lianty gak bisa nge-challege lagi bareng temen Line Lianty T^T Huhuhu...

Hari ini tema-nya adalah 'belajar dari alam', dan yang memberikan tantangan kali ini adalah teman line Lianty.

Belajar dari alam?
Sebenarnya Lianty gak dapat ide untuk tema ini. Tapi setelah Lianty nanya ayah Lianty barulah Lianty dapat ide.

Sebenarnya Lianty gak mau nulis ulang pendapat orang lain di sini. Tapi Lianty mau nulis apa yang Lianty tahu aja =))

Belajar dari alam...
Kalau merhatiin hewan, Lianty teringat kucing-kucing Lianty yang udah gak ada lagi sekarang :) Lianty berfikir kalau bayi-bayi kucing itu hebat banget~! Iya, hebat... Coba deh perhatiin anak kucing yang baru lahir. Setelah seminggu dia sudah bisa berjalan sendiri. Hebat kan?? Coba bandingin sama kita manusia, setahun barulah kita bisa berjalanan.

Atau coba lagi kita perhatikan bayi ikan. Setelah menetas dia bisa langsung berenang tanpa ada yang mengajarinya.

Salut deh sama mereka. Bahkan hewan bisa lebih mandiri lagi dari kita =))

Jadi mungkin inilah yang bisa disebut belajar dari alam. Melihat alam untuk memotivasi kita sendiri. Melihat sekitar untuk membangkitkan semangat kita. Melihat alam untuk jadi lebih baik lagi *-*

Banyak sekali sebenarnya ilmu yang bisa kita dapat dari sekitar kita ini. Hanya saja kita yang kurang peka T^T

Jadi mulai sekarang, marilah kita belajar dari hal-hal sekecil apapun untuk menjadi 'the real human' :))

-Lianty Putri-

Reaksi:

1 comment:

Thank's for left your coment^^