Saturday, 30 December 2017

Tempat Ternyaman Di Dunia

Hai sahabat blogger sepermainan~
Hari ini gilirannya Lianty yang memberikan tantangan ngeblog bareng teman Line Lianty. Tema kali ini adalah 'Rumahku Istanaku'

Rumah...
Tempat kita tinggal, tempat kita berlindung dari panas dan hujan. Tanpa rumah Lianty gak tahu bakalan gimana jadinya. Mungkin Lianty bakalan jadi seperti gelandangan yang tidur di emperan toko-toko kali ya... Mereka gak tahu mau pulang ke mana. Gak tahu mau berlindung di mana. Ya ampun... Jangan sampai itu terjadi sama kita ya sahabat blogger... Sedih banget bayanginnya T^T

Walaupun rumah kita bukan rumah mewah, bukan rumah tingkat, bukan rumah gedung, tapi setidaknya kita punya tempat untuk pulang dan berlindung. Kita punya tempat untuk melepas kepenatan, kita punya tempat untuk bercanda ria bareng keluarga.

Lianty punya pengalaman, dulu Lianty pernah bertamu ke rumah sepupu jauh yang bisa dibilang rumahnya lumayan besar. Karena sepupu, Lianty dibolehin tidur siang di sana. Tapi rasanya beda banget sama tidur di rumah sendiri. Kurang enak apa lagi cobak? Tempat tidurnya empuk, sejuk, lebar, tapi Lianty tetap gak bisa tidur dengan nyenyak. Beda banget kalau tidur di rumah. Kalau di rumah Lianty sendiri, tergeletak di lantai pun Lianty langsung ketiduran. Padahal gak ada bantal guling ataupun selimut. Tapi rasa tenang dan nyamannya itu beda banget.

Ada pepatah yang mengatakan "sejauh-jauhnya bangau terbang, akan pulang juga ke sarangnya", sejauh apapun kita pergi, tetap ingin kembali ke rumah. Home sweet home :))

Tempat yang paling nyaman adalah rumah sendiri. Kata-kata itu gak bisa dipungkiri lagi, 100% benar.

Jadi... Walaupun rumah kita tak seberapa dengan rumah-rumah mereka, tetaplah jaga rumah kita seperti ia menjaga kita di dalamnya =))) Menjaganya dengan cara apa? Ya so pasti dengan cara membersihkannya setiap hari, nyapu, ngepel, ngelap kaca, dan kegiatan lainnya.

Sampai di sini dulu postingan Lianty kali ini ya~~
Semoga kita tetap diberikan perlindungan dan kesehatan :))

Salam manis,

-Lianty Putri-



Reaksi:

6 comments:

  1. 😁😁😁 hampir sama kayaknya kita di tema ini..

    ReplyDelete
  2. Betul, tempat dimana aku selalu begadang juga di rumah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe... Jangan kebanyakan begadang ya dek... :3 nanti matanya mirip panda =D

      Delete
  3. Bener juga, "jaga rumah seperti ia menjaga kita" *izin ngutip ya <3<3 *v*)/

    ReplyDelete

Thank's for left your coment^^