Sunday, 24 December 2017

Numismatik | Koleksi Uang Koinku

Hai sahabat blogger sepermainan~
Hari ini Lianty mau share salah satu koleksi Lianty nih.
Muehehehe...
Bukan koleksi sih sebenarnya... Lianty cuma sekedar punya aja :3
Tapi karena Lianty simpan dan jaga dengan baik, otomatis koin-koin ini pun jadi koleksi Lianty :))

Koin-koin ini Lianty dapatkan dari pemberian teman dan orang tua Lianty.
Ciyus deh, Lianty gak ada beli atau ngeluarin uang buat koin-koin ini :3
Mangkanya tadi Lianty bilang kalau Lianty cuma sekedar punya aja, hehehe...
/Gak penting/abaikan/


Yuk liat koin-koin apa saja yang Lianty punya >_<


Yang pertama Lianty punya koin  negara tetangga, Malaysia.
Koin-koin ini sih sebenarnya masih laku kalau dibeliin di Malaysia :3
Lianty dapat koin-koin ini dari Mamak Lianty yang ke Malaysia nemenin abang Lianty ke dokter.
Yang namanya dikasih ya Lianty senang banget >_<  Hehehehe...




Selanjutnya Lianty punya koleksi koin lama negara kita sendiri, yaitu Indonesia tercinta <3
Di balik koin ini tertuliskan tahun masing-masing koin.
Untuk yang Rp 100 tahunnya adalah 1998, untuk yang Rp 50 tahunnya adalah 1998, untuk yang Rp 500 tahunnya adalah 1992, dan untuk yang Rp 1000 tahunnya adalah 1996. Kalau koin-koin ini Lianty dapatkan waktu Lianty pembersihan lemari lama. Ternyata koin-koin ini terselip diantara kantung-kantung baju lama orang tua Lianty.




Masih koin lama Indonesia, koin-koin ini adalah pemberian dari teman-teman sekolah Lianty.
Waktu itu mereka tahu kalau Lianty suka ngumpulin koin-koin lama jadi mereka yang punya memberikannya pada Lianty T^T Lianty terharu... Lianty masih ingat siapa nama teman Lianty yang memberikan koin-koin ini, mereka adalah Winny dan Lila.
Untuk uang Rp 50 gambar burung diatas tertulis tahun 1999, untuk yang Rp 100 tahunnya adalah 1978, untuk yang 50 sen tahunnya adalah 1952(uwihhh), dan untuk yang Rp 25 tahunnya adalah 1991.




Selanjutnya masih koin lama Indonesia juga. Koin-koin ini juga pemberian teman Lianty, Lila.
Dan beberapa koin lainnya adalah pemberian ayah Lianty.
Untuk yang Rp 5 tahunnya adalah 1974, untuk yang Rp 10 tahunnya adalah 1979, untuk yang Rp 50 tahunnya adalah 1971, dan untuk yang Rp 25 tahunnya adalah 1971.


 

Selanjutnya Lianty punya koin asing yang sebenarnya Lianty kurang tahu ini koin dari negara mana :3 Tapi menurut tulisannya koin yang atas adalah koin Korea dan yang bawah adalah koin China dan Arab. Koin-koin ini adalah pemberian ayah Lianty.
Untuk yang 500 uang korea tahunnya adalah 1991, untuk yang 100 uang korea tahunnya adalah 2000, untuk yang 50 uang China tahunnya adalah 1992, dan untuk yang 10 uang arab tahunnya pakai tulisan arab. Hehehe... Jujur Lianty gak mau nebak-nebak, takut salah :3 Kalau sahabat blogger mengerti, coba lihat tulisan arab dibagian bawah koin itu :)) Kasih tahu Lianty ya <3


Sampai di sini dulu ya postingan Lianty kali ini.
Gak kerasa sudah malam, waktunya Lianty bobok :3
Sampai jumpa di postingan selanjutnya~~

Salam manis,


-Lianty Putri-

Reaksi:

5 comments:

  1. Woah, jadi kolektor koin jadul ya :"D Dijaga baik-baik ya *v*)/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehehe... Iya nih kak, oke >_< akan Lianty jaga baik-baik koinnya :3

      Delete
  2. Kalau gk salah koin arabnya tahun 1397

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan bilang kalau gak salah dunk... Wkwkwkwk...mangkanya itu, ndak mungkin koinnya tahun 13'an.tua amat koinnya

      Delete
    2. Eh iya deng...bener Rul... Liat ini deh https://m.bukalapak.com/p/hobi-koleksi/koleksi/uang-kuno/8a2bza-jual-uang-koin-kuno-arab-10-halala-tahun-1397h

      Harganya 5 jut :v yg bener aja

      Delete

Thank's for left your coment^^