Tuesday, 26 December 2017

[Diary Absurd] Kebanjiran Untuk Yang Kedua Kalinya

Hai sahabat blogger sepermainan~
Hari ini Lianty mau cerita tentang banjir yang kedua kalinya nih.
Hehehehe... Sebelumnya Lianty sudah pernah cerita tentang pengalamanbanjir pertama kali.
Dan sekarang Lianty mau cerita tentang banjir kedua yang melanda pada tanggal 2 Desember lalu.
Padahal dari Lianty kecil, daerah Lianty gak pernah kena banjir kaya gini.
Tapi selama musim hujan tahun 2017 ini, rumah Lianty sudah tenggelam 2 kali :’3

Ada yang bilang penyebabnya adalah bendungan gunung yang hancur.
Dan Lianty gak tahu gunung apa yang di maksud di sini :v
Ya namanya juga katanya katanya, belum tentu benar :'D

Banjir yang kedua kali ini lebih tinggi dari banjir yang sebelumnya.
Kalau banjir sebelumnya selutut Lianty, maka banjir kali ini tingginya seperut Lianty :3
Drastis banget naiknya :'c

Di banjir yang pertama, Lianty, adik, abang dan orang tua Lianty mengungsi tidur di ruko depan rumah yang lebih tinggi. Tapi banjir kali ini kami mengungsi di kamar Lianty yang ada di tingkat atas karena rukonya juga sudah tenggelam :v

Munafik kalau Lianty bilang Lianty gak main air. Iya bener, Lianty main banjir.
Bukan Lianty aja... tapi semua orang juga main banjiran. Hehehehe...
Bahkan ayah Lianty  sudah sedia ban untuk main air.

Lianty : Ayah kok malah bawa’-bawa’ ban sih yah?

Ayah : Ya mo kek mana lagi, main air lah kita. Masa’ mau meratapi aja.

Muehehehe, ya begitulah kata ayah Lianty.
Lianty sebenarnya bingung dengan pernyataan ayah Lianty ini. Lianty gak mengerti apa maksudnya.
Mungkin maksudnya Lianty, adik, abang dan mamak Lianty gak perlu terus-terusan sedih karena rumah yang tenggelam. Untuk apa sedih-sedih terus? Waktu banjir sedih, waktu surut pun jadi makin sedih gegara ngeliat lumpur di lantai yang harus dibersihin. Capeknya jadi numpuk-numpuk.

Nah coba kalau waktu banjir tetap hepi, main-main air, berenang-berenang.
Waktu udah surut gak kerasa deh capeknya bersih-bersih karena waktu banjir kita udah hepi-hepi :D
Muehehehehe...

Tapi walaupun hepi main-main banjir, bukan berarti perkakas rumah gak diungsiin ya :v
Wkwkwkwk... perkakas rumah tetap jadi prioritas~! :v

Waktu banjir kedua ini, Lianty sempat ambil foto, bahkan nge-live di Instagram walau endingnya hp Lianty berakhir dengan tragis (dibaca masuk air) :’v /kids zaman now/jangan ditiru/.

Lianty yang waktu itu mundur-mundur gak sadar kalau ada parit, kejebur bersama dengan hp Lianty ini. Masih untung deh Lianty gak hanyut :v (dibaca jago berenang/masa sih/).
Berbeda dengan mamak dan abang Lianty yang khawatir sama Lianty, Lianty malah khawatir sama hp yang udah basah kuyup ini. Lianty langsung pergi ke kamar, colok hair dryer untuk pertolongan pertama :v Waktu itu kamera hp Lianty mengembun, tapi sekarang udah balik seperti semula karena Lianty jemur di bawah matahari /sadis/ jangan ditiru/.



Semut sama kodok juga ikutan ngungsi nih ceritanya :v






Kegiatan keluarga Lianty selama banjir :
Mamak : Sibuk bersihin sampah dedaunan supaya surut nanti gak kotor katanya.
Ayah : Main air bareng adik
Adik : Main air bareng ayah
Abang : Duduk doank sambil menikmati pemandangan /?/
Lianty : Sibuk mengabadikan momen/?/

Lianty jatuh ke parit setelah ngambil gambar ini

Bersih-bersih, dudududu~~

pagar rumah hampir gak keliatan

jalan udah mirip sungai

Hanya kendaraan-kendaraan yang tinggi dan tahan air lah yang bisa lewat.
Sisanya mongok di tengah banjir :v

Lianty fotoin dari kamar Lianty. Ini blur karena kameranya ngembun

Selesai sudah diary absurd Lianty tentang banjir kali ini.
Sampai jumpa di postingan selanjutnya ya sahabat blogger :*
Selamat natal bagi yang merayakan dan selamat menyambut tahun baru *_*

Salam maniz,

-Lianty Putri-


Reaksi:

4 comments:

  1. Ternyata asal mulanya foto di Instagram itu ini tohh, hehehe XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk... Iya dek yg foto emak kakak itu. Ketahuan deh :v

      Delete
  2. Woah, foto kodok nya cakep // :v Enak nih, yang kamarnya di atas *v*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena kodoknya masih kecil mungkin kak.. Kalau besar takut mah :'v wkwkwkwk... Enak kak tapi sendirian :3

      Delete

Thank's for left your coment^^