Tuesday, 24 October 2017

TUTORIAL | Praktek Seni Budaya Keterampilan : Handmade Siluet Ourselves

Hai sahabat blogger sepermainan~
Hari ini Lianty sempat-sempatin posting ditengah tugas sekolah yang gak ada selesainya :3
Kalau tugas dituruti mulu ya jelas blog ini jadi terlantar T^T
So... sekali-kali biarkan Lianty melupakan tugas sekolah dan mager di blog ini :v

Sekitar sebulan yang lalu, di sekolah. Kami semua, murid kelas 2 SMA mendapat tugas praktek membuat siluet diri masing-masing untuk nilai ujian praktek Seni budaya.

Reaksi kami adalah antusias *_*
Karena kami penasaran seperti apa hasil dari tugas ini nanti.

Lianty kasih tahu alat dan bahan pembuatannya ya... siapa tahu bisa dicoba dirumah ^_<
Alat : gunting, lem, pisau lipat/cutter
Bahan : Karton hitam, kertas HVS, model gambar wajah samping.

alat-alatnya

karton hitam

model gambar yang Lianty maksud
Ternyata, cara bikinnya simple bin mudah aja :D
Gak perlu lama-lama untuk menyelesaikan prakteknya :v

Cara :
1. Tempelkan bagian background dari model gambar ke kertas karton hitam yang sudah disiapkan
2. Gunting mengikuti bentuk wajah sesuai model gambar

temen Lianty lagi ngerjain punya temen /?/

Our teacher

3. Setelah selesai digunting sesuai model gambar, gunting bagian bahu agak runcing ke bawah.
    Lihat gambar supaya gak salah bikin :v
4. Setelah jadi, tinggal tempel ke kertas HVS putihnya deh ^_^

punya Lianty udah jadi *_*

abaikan ekspresi si kawan :v

iseng
Yup~!
Gampang kan cara bikinnya ??
Bisa deh dicoba dirumah buat pajangan kamar :'D
Wkwkwkwk...


Okedeh, sampai di sini dulu ya postingan Lianty hari ini.
Lianty mau lanjutin tugas lagi T^T

Salam kreatif~!

-Lianty Putri-


Reaksi:

2 comments:

  1. Replies
    1. Wkwkwkwk... iya gak susah² amat soalnya *-* selamat berkreasi *-*

      Delete

Thank's for left your coment^^