Sunday, 29 October 2017

[Tugas Matematika] Poster Rumus Statistika

Abaikan background meja yang penuh coretan tangan :v Itu bukan meja Lianty /suwer/ :3
Hai sahabat blogger sepermainan~
Kali ini Lianty kembali dengan postingan handmade dari tugas sekolah :D
Tugas sekolah yang berbau handmade itu adalah tugas yang terbaek *jempol* :3

Bapak guru kami bilang kalau poster rumusnya harus penuh dengan kreasi.
Terserah mau tulis tangan atau ketik di komputer, yang penting selesai :D

Lianty pun langsung berencana untuk buat di komputer.
Tapi di tengah jalan Lianty frustasi karena ngetik rumusnya lumayan susah.
Harus cari di 'equation' microsoft office. Nyari simbolnya ini yang bikin lama :v
Dan ya... ditengah jalan Lianty berhenti :3

Lianty coba buat manual pakai tangan di buku gambar.
Ternyata butuh waktu cukup lama juga untuk membuatnya...
Dan alhasil sehari gak siap (juga) :v


Dihari kedua Lianty pun dilanda dilema yang cukup akut /?/
Lianty bingung harus lanjutin yang mana, yang di komputer atau yang di buku gambar ?
Hemzzzzz....

Setelah melalui pertarungan yang cukup sengit,
Ternyata hasil keduanya seri. Dan akhirnya, Lianty selesai'in dua-duanya :v
*Liantymahgituorangnya*

calon bakal di print

yang di buku gambar

yang di komputer setelah di print out
Dihari pengumpulan Lianty minta pendapat temen-temen Lianty tentang hasil karya Lianty ini.
Mana yang lebih bagus? Teman-teman Lianty jawab kalau dua-duanya bagus :3
Terus mereka bilang kalau mereka lebih suka yang di buku gambar karena 100% hasil tangan sendiri.
Wkwkwkwk... kayanya temen-temen Lianty suka yang original-original gitu ya :v

Tapi berkat saran dan dorongan mereka... Akhirnya Lianty kumpul dua-duanya :v
Padahal disuruh cuma kumpul satu karya doank :3

Sebelumnya Lianty bilang sama pak gurunya :
"Pak... nanti posting di blog bapak donk~!"
Eh... ternyata pak guru menanggapinya dan pak guru dengan senang hati memposting karya-karya kami di blog matematikanya :V :D

punya Lianty paling depan lho :v

Kalau mau liat-liat karya temen-temen Lianty yang lain, linknya ada di sini ya ^^
Bukan hanya karya Lianty aja yang di posting, hampir semua milik kami di posting pak guru :D
Walaupun salah satu temen laki-laki Lianty ngaku kalau punya dia gak diposting :3
Sabar ya... temen-temen Lianty jangan menyerah~! berjuang terus~! >_^
Dan tentunya juga buat sahabat blogger *_* Jangan pantang menyerah dalam menggapai suatu tujuan ya ~! Selama tujuan itu baik dan bermanfaat... ganbatte~!

-Lianty Putri-


Reaksi:

9 comments:

  1. Sama dong, kak. Aku juga lagi belajar statistika :) . Tapi versi SMP ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwkwk... iya, kita berdua semangat yahhh >_<

      Delete
  2. Gambarnya bagus deh kak :3
    Ternyata matematika SMA susah susah ya X'D
    Yang versi SMP lumayan ngerti sih :') #curhat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi... makasih ya >_< Iya Matematika di SMA lebih diperdalam. Soal-soalnya pun lebih ruwet :'3 #curhatjuga

      Delete
  3. Hai Lianty, kk sdh lama tak mampir ya. Kk sdh baca yg ini. Kalau kami di kuliah dulu (Kk B Inggris) diminta buat semantic mapping (peta konsep) sekreatif mungkin. Hasilnya dipakai untuk presentasi mingguan. Punyamu kreatif sekali, bisa betah belajar tentunya. Salam, Kak Mona.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak Mona >< Lianty kangen sama kak Mona nih... Lianty selalu menunggu-nunggu komentar dari kak Mona, karena Kak Mona gak punya sosial media buat kontak dengan Lianty T^T Terima kasih ya kak sudah sering mampir ke blog Lianty *_*

      Hehehe... Terima kasih kak... Iya bener, Kalau rumusnya cantik-cantik, belajarnya jadi tambah semangat ><

      Delete
  4. Kalau rumusnya kekreatif ini, betah belajar. Ujung2nya rumus mudah masuk ke kepala kita, benar kan Lianty. K Mona.

    ReplyDelete
  5. Good job lianty...! Belajar itu harus, dan mengerti banyak hal tentu akan lebih menguntungkan, dan lianty memiliki kemampuan lebih dari satu. Dan untuk lebih memahami sesuatu, caranya adalah "lakukan berulang-ulang". Thomas Alva Edison saja harus melakukan 1000 kali percobaan untuk bisa berhasil. Belajar itu juga seperti itu, harus berulang.
    Upsss...! Maaf, dah macam di kelas nih bpk buat (ceramah, hehehe).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah... Terima kasih ya pak ^^
      Jadi malu nih Lianty :'3

      Delete

Thank's for left your coment^^