Friday, 7 July 2017

Tutorial Membuat Bookmark / Pembatas Buku Anyam Versi 2

Hai sahabat blogger sepermainan~
Hari ini Lianty kepengen posting tutorial bikin bookmark atau pembatas buku lagi nih~!

Sebelumnya sih Lianty pengen bikin bookmark dari clip kertas.
Tapi Lianty fikir-fikir kayanya bikin yang levelnya masih mudah-mudah aja deh dulu ya.
Nanti makin lama barulah Lianty buat yang agak susah...
Agak susah yah... kalau susah banget sih Lianty juga gak bisa buat :V




Oke deh langsung aja kuy~!

Pertama-tama, siapkan dulu alat dan bahan berikut ini:


-Penggaris
-Lem
-Pisau
-Gunting
-Origami/kertas berbagai warna *(warnanya harus yang timbal balik ya)

Ingat ya, untuk origaminya kalian boleh buat warna apa saja, sesuai selera kalian masing-masing tapi... origaminya harus berwarna timbal balik. Gak boleh yang belang, misalnya depannya hijau belakangnya putih. Yang kaya gitu gak boleh yah...

Oke, sekarang kita ke stepnya ya~

1 . Potong origami/ kertas warnamu dengan ukuran lebar 1cm dan panjang sesuai selera kamu menggunakan penggaris dan pisau yang sudah kita siapkan.

Potong sebanyak 4 buah.



2 . Tempel bagian ujungnya menggunakan lem.

Lihat gambar agar lebih jelas :



3 . Timpa bagian yang sudah ditempel dengan kertas yang satunya lagi.

Jangan lupa untuk beri lem juga ya~



4 . Mulai deh lipat sisi-sisinya. Dan terus rekatkan dengan lem.

Seperti pada gambar :




5 . Lakukan terus menerus hingga kertas kamu bersisa tinggal sedikit.

Kalau sudah tidak bisa dilipat lagi, gunting sisanya.



Selesai~!
Mudah kan? Mudah bin simpel :D
Sekarang kamu bisa pakai bookmarknya untuk buku kamu deh ;3


Oh ya, bagian ujungnya yang runcing juga bisa kamu lipat atau kamu gunting menjadi bentuk persegi panjang yah~ Sisanya bisa kalian kreasiakan sendiri ;)

Sampai di sini dulu postingan Lianty kali ini ya~
Sampai jumpa lagi di postingan-postingan tutorial berikutnya dattebasa~!


Salam Kreatif,

-Lianty Putri- 

Reaksi:

4 comments:

Thank's for left your coment^^