Monday, 3 July 2017

[My Diary] Jalan-Jalan Ke Kampung Orang di Libur Lebaran (Foto)

Foto : Hamparan ladang sayur
Hai sahabat blogger sepermainan~
Gak terasa libur lebaran sudah mau selesai yah~

Dari sekian tempat yang Lianty kunjungi saat libur lebaran, tempat inilah (kampung) yang paling berkesan bagi Lianty. Sebelumnya Lianty sudah pergi ke rumah nenek, rumah kerabat, pemandian alam batu nongol dan kebun sayur di kampung orang ini.

Lianty pergi ke sini tanggal 1 Juli kemarin waktu hari sabtu.
Kampung ini bukan kampung orang tua Lianty.
Kampung ini adalah kampungnya kakak mantan karyawan di bengkel ayahnya Lianty.
Ngerti kan? (^3^) susah mendeskripsikannya yah~
Pokoknya gitu deh... Panggil aja namanya kakak Lisa yah...

Kampung ini letaknya di luar kota Lianty (Tebing Tinggi), kampung ini sudah masuk kabupaten lain, nama kabupatennya adalah Serdang Bedagai.

Oke~! Ayuk kita berangkat~!!
Wuzzzz brum brum brum=3333 *naik becak*

Jalan kampunya




Lianty bersama ayah, mamak, adik dan neneknya Lianty blusukkan nyariin rumah kak Lisa ini.
Nanya sekali di rumah orang, untung deh langsung tahu dan langsung dapat.
Ternyata rumahnya di ujung-ujung lho :D

Lianty foto-foto sekitar rumah kak Lisa dulu yah~~


Ada banyak bunga di halaman rumahnya...
Terus ke sebelah kanan, ada tali air dan penampakan kebun sayur juga rambungan (kebun karet)

Ladang di sebelah kanan



rambungan di sebelah ladang


Di sebelah depannya ada pohon-pohon duku (belum berbuah) juga rambungan.

pohon duku di depan rumah
Adik Lianty kepengen mandi di tali air katanya, tapi gak dibolehin karena gak ada bawa baju ganti.
Masa mau pulang basah-basah? :3 Masuk angin ntar..
Tali airnya lumayan bersih sih... walau airnya tidak jernih, tapi tidak ada satupun benda asing yang lewat.
Mau itu sampah, atau kotoran lainnya. Bersih deh ><
Tali airnya



bisa duduk-duduk di tepiannya lho :D

Lianty bersama yang lain disuguhkan kue-kue khas hari raya :3
Nyam nyam nyam...
Setelah menghabiskan separuh kue juga menghabiskan sirup,
sekarang gilirannya kita jalan-jalan di sekitar kebun...

Kami sampai di kebun sayur yang paling dekat, di sana terbentang tanaman sayur bayam yang masih belum siap panen. Disampingnya juga ada lahan kosong yang belum ditanami, mungkin baru panen kali ya...
Kita foto-foto dulu~


itu bayam semua lho ><




Lahan kosongnya

Oke-oke, udah-udah kita balik dulu...
Waktu mau balik melewati tali air, tak sengaja ayah Lianty menemukan pancing-pancingan (entah punya siapa) yang menggantung bebas /?/.
Langsung aja deh disambar sama ayah Lianty, ayah bersama adik Lianty mencongkel-congkel /?/ lumpur didekat tali air untuk mencari umpan.
Umpannya cacing... hahahaha... geli-geli /?/

cacing itu :'D
Oke, sekarang ayuk kita mancing~!

Oh ya, di belakang ayah Lianty itu ada kolam iklan lele.
Ikannya lumayan banyak lho, tapi airnya bau :'3 /?/

itu ikan lelenya yang abu-abu/?

Saat ayah Lianty terus jalan mengikuti aliran tali airnya, suaminya kak Lisa ini menunjukkan jalan ke arah tali air di dekat kebun sayur yang ada di pelosok-pelosok /?/.
Lianty dengan senang hati ikut belusukan di antara kebun jeruk nipis yang banyak jaring laba-labanya /?/ Hahahaha...

Itu adiknya Lianty..



Tali air disebelahnya
Jeng.. jeng...
Dan disinilah Lianty keliling-keliling kebun, melihat-lihat sayur-sayuran dan orang yang sedang panen. Yang ditanam disini ada sayur bayam, kangkung, cabai, bawang dan jeruk nipis.



sebagian sudah selesai panen nih...

siap dikirim ke pasar ~!

calon bayam siap panen /masih muda nih bayamnya/

Kangkung~~~



kangkung ><

Cabai~~~







merah merah merah ~~

duhduhduh

Bawang~~~



Lianty yang statusnya orang kota yang gak kota banget /?/ excited banget ngelihat beginian...
Apalagi waktu ngelihat cabai-cabai yang sudah merah-merah dan jatuh-jatuh di tanah gak ada yang manenin. Lianty kalau disuruh panen mau deh T^T.
Lianty dengar-dengar, harga cabai lagi murah, mangkanya petani malas panen :V
Hahahaha... *katanya


Tak terasa hari berlalu dengan cepat...
Waktu sudah menunjukkan pukul setengah 3 sore.
Saatnya kita pulang.. Sayonara T^T~


karena pulang, jadi fotonya diambil dari belakang becak /?/
Wah~~ Lianty selalu berharap agar Lianty bisa datang ke sini lagi ><

Sampai di sini dulu ya~~
Salam manis ><

The writer of this absurd diary,
-Lianty Putri-


Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Thank's for left your coment^^