Tuesday, 4 July 2017

Diary Absurd Of Seminggu Ujian Akhir Semester 2 [Edisi Tamat 1 SMA]

Dear Diary...
Akhirnya setelah bersakit-sakit dahulu maka Lianty bisa bersenang-senang kemudian.
Seminggu ujian akhir semester genap telah berlalu dengan banyak suka duka.

Ujian kali ini terasa dua kali lipat lebih berat daripada ujian-ujian yang sebelumnya karena ujian kali ini diselenggarakan bersamaan dengan bulan ramadhan. 
Puasa-puasa harus mengerjakan soal-soal ujian yang menguras otak. 
Sudahlah gerah bodi jadi gerah fikiran juga. Untung gak gerah hati /?/
Ujian kali ini kami masuk pukul 07:30 pagi, tidak seperti ujian yang sebelumnya kami masuk sedikit lebih siang sekitar pukul 09:30.


D-1 Jumat 2 Juni 2017 (2 Foto)



Hari pertama ini, ada dua mata pelajaran yang di ujiankan yaitu:
1 . Bahasa Indonesia
2 . Sejarah
Hari pertama ini ujiannya masih yang mudah-mudah. Bahasa Indonesia dan Sejarah bisa Lianty kerjakan dengan baik. Alhamdulillah... Khususnya Bahasa Indonesia, Lianty rasa Lianty tahu soal yang mana-mana saja yang salah dan yang benar :D

Lianty cuma ada foto area sekolah Lianty di hari pertama ini.
Maaf fotonya aneh bin ajeb /?/


D-2 Sabtu 3 Juni 2017 (3 Foto)


Peserta ujian berkumpul setelah lonceng


Hari kedua ini, ada dua mata pelajaran yang di ujiankan yaitu:
1 . Bahasa Inggris
2 . Biologi
Hari kedua ini ujiannya ‘agak’ lumayan sulit. Terutama Biologi...
Hufhhttt... Untung saja Bahasa Inggris sedikit lebih mudah bagi Lianty :3 /?/


D-3 Senin 5 Juni 2017 (3 Foto)

buku catatan dan lks PKN

buku catatan Kimia dan buku raport teman Lianty

Ini teman Lianty, Salsa. Yang dipegangnya adalah buku paket Kimia

Hari ketiga ini, ada dua mata pelajaran yang di ujiankan yaitu:
1 . PKN
2 . Kimia
Hari ketiga ini ujiannya kembali lebih mudah. PKN dan Kimia bisa Lianty kerjakan dengan baik walau beberapa soal Kimia memang membingungkan :V Untuk PKN Lianty lebih sedikit merasa mudah karena sudah belajar dari ‘Lembar Kerja Siswa’ punya kakak laki-laki Lianty.


D-4 Selasa 6 Juni 2017 (3 Foto)

buku paket agama islam

buku catatan matematika

itu teman Lianty, Nurul.

Hari keempat ini, ada dua mata pelajaran yang di ujiankan yaitu:
1 . Agama
2 . Matematika
Nah nah nah... Hari keempat datang juga... matematika gaes...
Lianty sudah belajar malam dan paginya, tapi ternyata soal matematika tidak seperti ekspektasi Lianty. Beda bin banget! Hufhtttt.... Remedial deh :V
Untung deh agama Lianty bisa kerjakan dengan sangat baik T-T


D-5 Rabu 7 Juni 2017 (3 Foto)



Serius amat :'3

Hari kelima ini, ada dua mata pelajaran yang di ujiankan yaitu:
1 . Ekonomi
2 . Penjas
Hari kelima ini Lianty merasa kezzell banget sama pelajaran Pendidikan Jasmani alias Penjas. Sebelumnya Lianty sudah belajar bermasa teman-teman Lianty, tapi ternyata yang di pelajari hanya 1% yang ada di dalam soal -_- Ngeness banget kan?


D-6 Kamis 8 Juni 2017 (3 Foto)



si Nurul malu-malu kuciang. Yg dibelakangnya itu Putri Widya a.k.a PW /?

Hari keenam ini, ada dua mata pelajaran yang di ujiankan yaitu:
1 . Sosiologi
2 . Geografi
Hari kelima ini Lianty lumayan merasa bahagia karena pelajaran Geografi yang Lianty pelajari bersama teman-teman 99% ada di soal ujian. Allhamdulillah... Ya... setidaknya nilai geografi Lianty lebih tinggi dari nilai Sosiologi :D Karena jujur Lianty lebih suka pelajaran geografi dari pada sosiologi yang menguras fikiran -_-


D-7 Jumat 9 Juni 2017 (3 Foto)

Buku catatan Fisika dan soal semester lalu


Hem....

Hari ketujuh ini, ada satu mata pelajaran yang di ujiankan yaitu:
1 . Fisika
Hari ketujuh ini pelajaran yang diujiankan fisika :’3
Lianty sudah belajar di rumah dan di sekolah malam dan paginya eh ternyata nilai fisika Lianty rendah :’3 Bukan Lianty aja yang rendah, teman-teman Lianty juga pada rendah :v


D-8 Sabtu 10 Juni 2017 (No Foto)

Hari kedelapan ini, ada satu mata pelajaran yang di ujiankan yaitu:
1 . TIK
Hari kedelapan ini pelajarannya TIK. Salah satu pelajaran favorit Lianty nih *_*
Allhamdulillah nilai TIK Lianty tinggi lho :D

Di hari kedelapan ujian ini kebetulan hujan. 
Jadi Lianty lupa ambil foto :3


D-9 Hari Terakhir 12 Juni 2017 ( Foto)

Itu Sandra dan Nurhafiza, teman Lianty

PW /? dan Maymunah

nyeritain apa sih?

hemph!

tas si nurul



Hari kesembilan ini, ada dua mata pelajaran yang di ujiankan yaitu:
1 . Bahasa Mandarin
2 . Muatan Lokal
Di hari terakhir ini Lianty harus kerja keras menghapal kosa kata bahasa alien yang gak Lianty mengerti. Lumayan banyak juga soal yang bisa Lianty jawab dengan baik. Sisanya beberapa soal Lianty gak paham karena lupa :v Untuk muatan lokal (cetak sablon) sendiri Lianty jawab sebisa Lianty dan ternyata banyak juga jawaban yang benar :D Hahahaha *rezeki anak shaleh* /?/

Selfie di hari terakhir:


 Bonus Foto:
 (Foto bunga ini Lianty ambil setelah selesai ujian. Bunga-bunga ini ada di depan kantor guru)


Setelah selesai ujian,
Pengumumannya adalah kami tetap tidak libur. 
Akan diselenggarakan kegiatan pesantren kilat alias imtaq a.k.a iman dan taqwa.
Jadi Lianty bersama teman Lianty yang lainnya tadarusan sambil menambah pahala *_*

Selamat tinggal kelas 1 SMA~~
Selamat datang kelas 2 SMA jurusan IPA~~~

 The writer of this absurd iary

-Lianty Putri-

Reaksi:

2 comments:

  1. kok, kakak ujian akhirnya lama ya? Aku aja 13 Mei udah ujian. BTW,buku tulis kimia sama fisikanya imut tuh kak, beli dimana? Mau dong...

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak tau nih dek... memang dari sekolahnya tanggal segitu T^T... buku catatannya beli di toko fotocopy biasa kok :3 :D

      Delete

Thank's for left your coment^^