Tuesday, 12 July 2016

Haul : Buku Komik dan Stationery

Hai sahabat blogger sepermainan~
Apa kabar ni? Gimana lebarannya? Seru gak? :>

Hari ini Lianty mau ngepost tentang review dari beberapa ‘benda’ yang Lianty beli di toko buku.
Lianty beli beberapa ‘benda’ ini pakai uang THR Lianty lho :3 /?/
Karena Lianty takut uang THR Lianty ludes gitu aja, jadi Lianty jalan-jalan ketoko buku deh :D.
Setelah beli-beli di toko buku, barulah sisanya Lianty ludesin sekalian (?)
Tahun ini Lianty dapat THR sedikit :V/?/curhat*/ Pada krisis ekonomi kali ya? Pada celit semua/?/
Wkwkwkwk... Yaudalah gengsss..
Alhamdulillah dapat THR dari pada kagak dapat THR /?/ :’3

Oke, ini stationary yang Lianty beli:


Notes, Sticky Notes dan Sticker :3
Notes dan stickernya untuk dibagi-bagiin sama temen pena :D Sticky notes itu untuk Lianty pakai sendiri :D.


Dan ini tiga komik yang Lianty beli :


1. Megumi Mizusawa : “Walking With You”

Komik karya Kak Megumi ditahun 2007 dan baru diterjemahkan ditahun 2013 ini sukses bikin Lianty gemess. Gemes sama gambar anjing toy poodle didalam komiknya gengss. ><

Sinopsis:
                “An ingin sekali punya anjing. Semua teman dekatnya terlihat asyik berjalan-jalan bersama anjing peliharaan mereka. Suatu hari, ia melihat anak anjing lucu di sebuah pet shop di depan stasiun. An langsung jatuh hati padanya. Sayang sekali, Papa dan Mama tidak mengizinkan An membeli anjing. Kedatangan murid pindahan bernama Aoi mengubah segalanya. An diizinkan memelihara anak anjing toy poodle yang selanjutnya diberi nama Kinako”


2. Kazumi Umekawa : “Soramiyo Club”

Komik karya Kak Kazumi ditahun 2005 dan baru diterjemahkan ditahun 2015.

Hal yang Lianty suka dari komik ini adalah kisahnya. Kisah pertemanan :D membela teman dan menganggapnya sebagai ‘teman’ kita :). Ilustrasi gambar komiknya masih sederhana, masih berupa coret-coretan garis tipis yang tak banyak diedit seperti komik tahun tinggi. Gak masalah sih buat Lianty, Lianty tetap suka sama ceritanya :>

Sinopsis:
                “Minato Mizutani yang masuk ke SMA berbeda dengan teman-teman dekatnya waktu SMP masih belum bisa beradaptasi dengan lingkungan sekolahnya yang baru. Lalu suatu hari, tiba-tiba ia dipaksa masuk klub astronomi yang bernama ‘Soramiyo Club’ oleh Souji Aida, Ranko Kousaka, dan Youichi Takigawa yang dijuluki kelompok eksentrik di sekolah!”

3. HINAo : “Chimachima Papetto”

Komik karya Kak Hinao ditahun 2003 dan baru diterjemahkan ditahun 2010.


Seperti sebelumnya, komik tahun rendah ini masih sederhana juga. Masih belum banyak diedit. Kisahnya cukup menghibur Lianty :D Tapi jujur kalau baca komik, Lianty lebih suka cerita yang bergenre lain dari pada cerita percintaan :D cerita persahabatan contohnya. Kalau cerita percintaan, Lianty lebih suka novel atau fanfiksi :D

Sinopsis:
                “Mume, boneka ajaib yang dapat berubah menjadi manusia, jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Satomi. Mume yang kemudian tinggal di rumah Satomi selalu bertengkar dengan Kinako, anak TK yang bercita-cita untuk menikah dengan Satomi. Bagaimana perjalanan cinta Mume selanjutnya?”


Lho kok komiknya tahun rendah semua ya?

Wkwkwkwkwk..
Lianty gak tau juga sih gengss.. Kok bisa dapat komik tahun rendah-rendah gini ya? :D Maklumlah gengss.. Kota Lianty kota kecil, jadi peminat komik dan buku-buku gini gak terlalu banyak :’D *derita-kyu*

Jadi... Berapa nih harganya Li?

Okeh, sekarang kita jumlahin yah gengss...
Komiknya 20 ribu per buah, jadinya 3 x 20rb = 60rb
Sticky notes doraemonnya = 2rb
Stickernya = 5rb
Notesnya = 5,5rb (lima rebu gopek maksudnya :D)

Jadi jumlahnya~~~
Rp. 72.500  (tujuh puluh dua rebu gopek) :D

Sisa uang THR Lianty tinggal berapa nih ya?
Tinggal kenangan..
Wkwkwkwk.. :’D
Becanda, sisa uang THR Lianty tinggal sekian sekian/?/
Ah yo weslah gak usah dibahas..

Oke Gengsss...

Berakhirlah kisah ceritaku hari ini /?/
Sampai jumpa gengss..

Salam Tempel, Lianty Putri /?/*Salam tempel maksudnya pake duit gengs :3/?/

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Thank's for left your coment^^