Sunday, 31 January 2016

Review buku-buku yang ada di rak bukuku

Hai sahabat blogger sepermainan. Hari ini Lianty ingin memposting review dari buku-buku yang ada di rak buku Lianty. Buku-buku yang Lianty review ini sebenarnya hanya sebagian saja, tidak semuanya. Lianty pilih yang buku cerita saja :D. Sebenarnya banyak lagi buku Lianty di rak buku, tapi buku pengetahuan semua :v.
Oke capcuss aja yuk *rempongdehcyinn*. 

1. Kumcer Pustaka Ola


 Cihuy. Ini adalah salah satu buku favorite Lianty. Memang cuma buku kumpulan cerpen, tapi percaya deh cerpennya keren-keren banget! Banyak mengandung pesan moral juga. Dua jempol deh buat pustaka ola. Tiga buku ini Lianty beli di kios buku. Maklum Lianty tinggal dikota kecil, tidak ada toko buku gramedia seperti di kota-kota kamu
Daftar buku yang ada digambar:
1. Bukit ketiga belas
2. Anak aneh
3. Gambarku tak berketombe

2. Komik Hai,Miiko



Yup! Ini nih Komik terfavorite Lianty. Biarpun cerita anak-anak, tapi dijamin asyik deh!. Komik dari bu Ono Eriko ini sukses bikin Lianty ketagihan :v. Yah biarpun serinya gak lengkap :3. Lianty nabung sendiri kalau beli buku, jadi maklum kalau ada buku seri yang tidak lengkap.
Daftar seri yang Lianty punya: 17, 20, 21, 22, 23, 24, 25 (sisanya pinjam sama sepupu :v)

3. K-Novel (Dar! Mizan)




Karena Lianty suka K-Pop, gak heran kalau Lianty suka novel beginian. Lianty juga dapat banyak kamus korea dari K-Novel ini. Biarpun cerita anak-anak, tapi masih jempol kok!
Daftar buku yang ada di gambar:
1. Eoseo oseyo New Idol!
2. Saranghae SUJU
3. Petak Umpet paling menyeramkan

4. Fantasteen dan PBC (Dar! Mizan)



Yup! Ini dia buku kesayangan Lianty/?. Loh kok buku kesayangan sih? Karena memang ini buku kesayangan Lianty. Alasannya karena penulis dari buku-buku ini umurnya sebaya-baya sama Lianty. Jadi Lianty senang baca karya teman-teman yang masih seangkatan sama Lianty.
Cuma ini sih. Ini Lianty beli di toko buku Salemba. Yah, seperti yang Lianty bilang sebelumnya, di kota Lianty tidak ada Gramedia ●︿●. Di Salemba jarang banget ada Fantasteen sama PBC, kebanyakan KKPK :3.
Btw, teman-teman yang jadi penulis PBC dan Fantasteen boleh donk rekomendasi'in novelnya sama Lianty ♡. Nanti Lianty catat, kalau Lianty keluar kota, Lianty bakal beli (‘∀’●)♡
Daftar buku yang ada digambar:
1. Fantasteen Jangan Tertawa DiMalam Hari
2. Fantasteen Kutukan Naskah Drama
3. PBC I Miss You Dad

5. KPCI dan KKPK (Dar! Mizan)



 Sebenarnya sih Lianty gak ngerti apa bedanya KPCI sama KKPK. Kayanya sama aja ya?. Soalnya waktu Lianty kintip cara pengiriman naskahnya, batas usianya sama. Sama-sama sampai umur 12 tahun saja. Buku KKPK dan KPCI banyak banget dijual di Toko buku Salemba di kota Lianty. Macam-macam juga judulnya. Tapi ya, karena penulisnya masih tergolong anak-anak tata bahasanya masih sedikit kurang rapi. Jadi kurang berasa kalau baca KKPK maupun KPCI. Untuk penulis KKPK dan KPCI semangat ya!
Daftar buku yang ada digambar:
1. Mrs. Right and Mr. Wrong
2. Young Superstar
3. Active Girl

6. Salah Gaul



Nah-nah, ini dia buku terfavorite Lianty. Buku humor salah gaul yang sukses bikin sakit perut setiap membacanya :D. Top deh pokoknya. Buku ini memang sebagian besar dirujukan untuk K-Popers karena lawakannya yang memang tentang K-Pop. Tapi saudara Lianty yang bukan K-Popers juga bisa ketawa kok kalau baca buku ini :v. Jadi intinya buku ini menghibur banget!
Daftar buku yang ada digambar:
1. SM TOWN salah gaul(Matahari)
2. SM TOWN salah gaul 3(Matahari)
3. SMentertaiment salah gaul(Wahyu Media)

7. Cookidz dan Juiceme (Dar! Mizan)



Lianty gak ngerti sama novel ini juga. Kalau Lianty lihat, diatas cover bukunya ada tulisan KKPK. Tapi kenapa Cookidz dan Juiceme? Gak tau deh, hihihi.

8. Simple Thinking About Blood Type 3 (Haru)



Jiah! Ini dia komik web yang jempol! Siapa sih yang gak kenal si 4 karakter ini? Golongan darah A, B, O, dan AB? Pasti kenal. Pasti kalian pernah lihat karakter ini kan? Pasti donk!. Memang punya Lianty cuma seri ke 3, seri sebelumnya gak punya.. Gak ada dijual sih di Salemba :') kalau ada pasti dibeli :"D. Lianty suka Komik ini. Sebenarnya ini adalah komik terjemahan dari Korea sih.. tapi tetap Top deh!. 

Oke, itu ajadeh postingan Lianty tentang review buku-buku yang ada di rak buku Lianty^^
Terima kasih sudah berkunjung~~ 
Reaksi:

7 comments:

  1. waaah banyak juga ya buku kamu
    semoga bacaannya jadi inspirasi juga dalam tulisan blognya ^^

    ReplyDelete
  2. btw soal juiceme (yang aku tahu dari blog sebelah) itu semacam kumcer bertema tertentu yang biasanya karyanya diambil dari luar, jadi semacam kompetisi menulis rutin gitu deh

    yang coolkidz itu aku kurang tau btw hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. owh gitu yah? makasih informasinya^^ makasih juga sudah mau meninggalkan komentarnya :D

      Delete
  3. Woaah! Banyaknya! OvO Ada Hai, Miiko! pula! <3 <3 Eh, Lianty udah punya buku terbitan Haru selain Blood Type 3, belum? :3 IG: @penerbitharu ~ Penerbit novel Asia itu, loh. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak.. banyak kan ya buku terbitan haru.. keren2 juga tuh sampulnya/?/ tapi.. lianty belum punya kak.. maklum dikota kecil lianty ini jarang ada yg jual :3 /nasib/

      Delete
  4. Aku juga punya Fantasteen Kutukan Naskah Drama :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk.. enak yah bukunya? :3 keren nih kak authornya~~

      Delete

Thank's for left your coment^^