Saturday, 9 January 2016

[My Diary] Rambutku berguguran, Mungkinkah aku sakit?


Hai sahabat blogger.
Hari ini Lianty mau nulis diary juga sekalian curhat disini.

2 bulan belakangan ini, ada sesuatu yang aneh terjadi sama Lianty. Rambut Lianty berguguran, atau biasanya disebut rontok. Dan itu terjadi berkali-kali dalam satu hari. Bukan hanya satu dua atau tiga helai rambut saja yang jatuh. Tapi berhelai-helai rambut. Lianty takut.

Lianty cerita sama Mama Lianty, Mama bilang "Cuma rontok, mama aja dulu gitu". Mama bilang begitu. Mungkin Mama gak ngerti apa yang dimaksud sama Lianty. Rontok itu bukan rontok karena kusut disisir atau disiram air. Rambut Lianty gugur, gak kena sisir atau air, dia jatuh sendiri. Bahkan disekolah saat rambut Lianty dikuncir satu tetap juga gugur. Teman-teman Lianty yang ngeliat Lianty juga bingung.

Lianty kembali bilang sama Mama Lianty. "Ma.. ganti shampoo donk" terus Mama Lianty bilang. "Halah, dulu Putri(panggilanku) pakai shampoo itu enggak rontok kan? Berarti bukan salah Shampoo lah.." Lianty kesal. Mama Lianty seperti gak peduli, padahal Lianty udah takut banget.
Lianty tetap maksa untuk ganti shampoo, dan akhirnya shampoo Lianty diganti. Dari H**d & S**lder diganti dengan P*nt**n.

Lianty tetap coba untuk berfikiran positive. 'Nanti juga sembuh'. Setelah berminggu-minggu sampai satu botol shampoo ukuran sedang itu habispun rambut Lianty masih tetap gugur. Lianty takut. Ternyata benar, bukan salah shampoo. Lianty mulai berfikiran yang tidak-tidak. Mungkinkah Lianty sakit? Untuk anak seumuran Lianty, rambut berguguran itu adalah hal yang tidak wajar. Tapi kalau gugur diumur tua itu wajar.

Rambut Lianty memang tebal. Sudah gugurpun masih kelihatan tebal. Di tambah lagi rambut Lianty itu keriting gelombang, jadi masih kelihatan tebal walaupun rontok. Tapi tetap saja Lianty takut kalau rambut Lianty gak berhenti berguguran. Setebal apapun rambut itu, kalau terus-terusan rontok ujung-ujungnya juga 'botak' kan?.

Setelah beberapa hari kemudian setelah botol shampoo habis, Lianty kembali bilang sama Mama Lianty. "Ma... rambutku masih rontok..banyak" Ucapku dengan ekspresi takut. "Ya udah nanti Mama beli'in N****(Obat rambut rontok berbentuk cairan yang disimpan didalam botol) Tapi dipakai yah" Ucap Mamaku. "Iya kupakai kok" Ucapku masih manyun. "Banyak lho rontoknya ma.. takut" Ucapku lagi. "Ya udah nanti mama beli'in itu, gak mungkin dibawa kerumah sakit kan?" Tanya Mamaku. Aku cuma jawab 'enggak'. Jadi Mamaku beli'in obat rambut rontok itu untukku, kata Mama juga dia bakalan nanya ada obat rontok yang dimakan atau tidak (obat berbentuk pil atau sejenisnya yang dikonsumsi) kalau ada Mama bakal beli'in untuk Lianty.

Lianty fikir Lianty cuma perlu nanya sama Mama Lianty saja. Karena sesama perempuan. Mungkin Ayah Lianty gak ngerti hal yang beginian, jadi Lianty gak bilang sama Ayah Lianty. Jadi sekarang, semoga saja dengan cairan obat rambut rontok ini rambut gugur Lianty sembuh seperti semula. Amin.. Jadi Lianty gak perlu takut kalau Lianty sakit atau tidak

Semoga rambut Lianty sembuh.
Semoga Lianty tidak sakit seperti apa yang Lianty takutkan. Amin..

Yup, sekian diary Lianty kali ini.
Salam Hangat, Lianty Putri~
Reaksi:

4 comments:

  1. Ya ampun, itu rambutnya emang 'gugur' gitu ya? Bukan rontok? Kalau kakak sih rambutnya juga tebal tapi sering rontok :"3 Pokoknya semoga cepat sembuh ya, Lianty! :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak gugur :'( ini lianty sudah mulai makan obat. amin.. makasih doanya kak

      Delete
  2. Aku tau dari mamaku,lho... lihat percakapan aku sama mama.
    Aku:"Ma? tadi di blogger,ada namanya lianty. Rambutnya tebal,tapi tetap berguguran dan rontok."
    Mama:"Apa?! itu bukan sakit,tapi dalam rambutnya ada yang tidak sesuai. Mungkin sering gonta-ganti shampo"
    Aku:"Iyakah? Ada lagi?"
    Mama:"Ada,juga kalau lagi menggunakan shampo rambut yang berguguran itu kasih shampo"
    Aku: "Maksudnya?"
    Mama:"Dimana asal tempat rambut yang berguguran itu? Maka beri sampo yang banyak pada tempat itu"
    Aku:"Thank you,Mama!"
    Semoga membantu lianty^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh makasih masukannya. sangat membantu. Lianty akan coba. Terima Kasih yah :3 susah-susah bantuin :>

      Delete

Thank's for left your coment^^